Kumpulan Doa Untuk Suami Isteri Baru yang Dianjurkan Untuk Dibaca

Posted on

Kumpulan Doa Untuk suami Isteri Baru yang Dianjurkan Untuk Dibaca – Menikah tentunya merupakan hal yang menjadi tujuan dari banyak pasangan di dunia ini. Membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan langgeng sampai tua merupakan harapan bagi semua orang tentunya. Diperlukan usaha yang tidak mudah memang membangun keluarga yang bisa bertahan. Akan selalu saja datang masalah baru yang menerpa dan menguji.

Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan demi tujuan mempertahankan rumah tangga. SEtiap keluarga pastilah memiliki permasalahan masing-masing dan penyelesaiannya masing-masing. Kesabaran dan juga kedewasaan dari pasangan itu sendiri akan terlihat dan teruji dari setiap permasalahan yang muncul. Meskipun demikian, satu hal yang bisa dilakukan, yakni dengan meminta pertolongan dari Allah SWT.

Sebagai umat muslim yang taat akan perintahnya, maka sudah sepantasnya kita wajib memohon dan berdoa kepada-Nya. Kita bisa memohon kepada-Nya untuk memberikan keberkahan dalam kehidupan rumah tangga kita. Selain itu kita juga bisa memohon kepada Allah SWT untuk senantiasa menjaga hubungan keluarga yang kita bangun bisa bertahan lama sampai maut memisahkan. Melalui doa-doa yang senantiasa kita panjatkan pada Allah SWT, maka Keberkahan akan senantiasa datang dan didapatkan oleh kita.

Kumpulan Doa Untuk suami Isteri Baru yang Dianjurkan Untuk Diamalkan

Bagi anda pasangan suami istri ada beberapa amalan doa yang dianjurkan untuk dilakukan. Tidak hanya bagi pasangan yang baru menikah, namun bagi anda yang sudah lama pun sebaiknya tetap mempraktikan beberapa doa di antaranya. Dengan doa-doa tersebut, harapan akan keluarga yang bahagia dan diberkahi juga Insyaallah bisa dikabulkan oleh-Nya.

Bagi anda yang menginginkan keluarga yang senantiasa diberkahi dan dilanggengkan, maka berikut kami berikan doa-doa yang bisa anda amalkan. Silahkan baca dan amalkan doa di bawah ini. Baca juga: rumah minimalis

Doa Suami Kepada Istri Selepas Akad Nikah

Momen pernikahan merupakan momen yang membahagiakan sekaligus menegangkan. Apalagi bagi mereka yang baru pertama kali merasakan pernikahan, maka momen ini menjadi sesuatu yang begitu membuat perasaan bercampur aduk. Pernikahan menjadi hal sangat membahagiakan bagi mereka yang menjalaninya.

Suksesnya prosesi pernikahan (ijab & qobul) merupakan saat yang paling membahagiakan bagi keduanya. Saat di mana dua insan sah dipersatukan atas nama Allah SWT menjai momen yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Oleh karena itu, sudah selayaknyalah kita bersyukur atas nikmat dan kesempatan yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Cara terbaik untuk bersyukur kepada-Nya adalah dengan cara berdoa.

Tepat selepas ijab qobul anda dianjurkan untuk memegang ubun-ubun kepala istri anda seraya menyebut nama Allah SWT. Berikut ini adalah doa yang sangat dianjurkan dibacakan oleh seorang suami kepada istrinya selepas akad nikah. Kami berikan doa dalam bahasa arab, arti dan juga terjemahan dalam latin. Simak doanya di bawah ini!

Kumpulan Doa Untuk Suami Isteri Baru yang Dianjurkan Untuk Dibaca

Demikianlah doa yang bisa anda panjatkan tepat selepas akad nikah.

Doa Ketika Hendak Berhubungan Badan

Tidak dipungkiri pemenuhan nafkah batin menjadi salahsatu kwajiban yang harus dipenuhi ketika seseorang sudah berumah tangga. Akan berdosa jika kita tidak melakukan hal tersbut dengan pasangan kita. Bagi pengantin baru, menggauli pasangan mereka untuk pertama kali menjadi hal yang sangat penting. Momen tersebut tentunya akan menjadi saat yan gtidak akan pernah dilupakan oleh masing-masing pasangan.

Islam sendiri memiliki adab atau tata caranya sendiri yang menjadi petunjuk bagi pasangan ketika hendak melakukan hubungan badan. Tentunya adab tersebut nantinya berkaitan dengan keberkahan hubungan antara suami dan istri itu sendiri. Terkait dengan hal tersebut, salahsatu hadist Bukhari meriwayatkan jika hendaknya para pasangan (suami & istri) membaca doa terlebih dahulu sebelum mereka berhubungan badan.

Adapun hadist tersebut adalah sebagai berikut:

Kumpulan Doa Untuk Suami Isteri Baru yang Dianjurkan Untuk Dibaca

Dalam hadis tersebut disebutkan jika sepatutnya kitaberdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari pebuatan syaitan dan gangguannya. Doa yang dipanjatkan tersebut juga meupakan permohonan perlindungan kepada-Nya agar jangan aktivitas suami istri tersbut dicampuri oleh syaitan. Lain dari itu, jikalau Allah kemudian memberikan rezeki berupa keturunan, maka keturunannya adalah yang senantiasa dijauhkan dari perbuatan syaitan.

Oleh karena itu, sebaiknya para pasangan suami istri baik yang baru ataupun yang sudah lama menikah membaca doa terlebih dahulu ketika ingin berhubungan suami istri. Dengan demikian tidak ada syaitan yang turut mengganggu aktivitas suami istri tersebut.

Berikut ini kami berikan amalan doa yang bisa anda baca ketika hendak melakukan hubungan suami istri. Amaln ini sangat dianjurkan untuk dibaca baik bagi mereka yang merupakan pasangan baru menikah ataupun bagi mereka yang sudah lama menjalankan rumah tangga. Kami berikan bacaannya dalam arab beserta dengan terjemahan maknanya. Kami juga berikan terjemahan latinnya agar lebih mudah untuk menghapalkannya. Lihat di bawah ini!

Kumpulan Doa Untuk Suami Isteri Baru yang Dianjurkan Untuk Dibaca

Demikian tadi adalah dia yang bisa anda bacakan ketika hendak melakukan hubungan suami istri dengan pasangan anda. Bacaan doa tersebut merupakan sebagian dari adab yang dianjurkan untuk dilakukan. Doa-doa tersebut merupakan permohonan akan keselematan dan keberkahan atas kehidupan rumah tangga yang anda jalani.

Jangan lupa juga untuk membaca doa setelah melakukan aktivitas jima bersama dengan pasangan anda. Doa memang baik untuk diamalkan sebelum melakukan aktifitas dan mengakhirinya pun sebaiknya dengan doa. Dengan demikian, setiap dari yang anda lakukan akan diberkahi dan senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Berikut ini kami berikan doa yang bisa anda amalkan seusai melakukan hubungan suami istri. Berikut kami berikan doanya bersama dengan terjemahan maknanya. Lihat di bawah ini!

Kumpulan Doa Untuk Suami Isteri Baru yang Dianjurkan Untuk Dibaca

Demikian adalah doa yang bisa anda amalkan setelah selesai berhubungan badan dengan pasangan anda. Silahkan amalkan doa ini agar apa yang anda lakukan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Dengan doa ini juga, semoga apa yang anda lakukan menjadikan pahala yang bisa membawa anda dan pasangan menuju ke surga-Nya.

Demikianlah doa yang bisa anda panjatkan sebagai pasangan yang baru menikah. Sebagai pasangan yang baru menjalani kehidupan rumah tangga, banyak berdoa kepada Allah merupakan salahsatu kebiasaan yang baik. Dengan membiasakan memohon dan berserah kepada Allah menjadi awal yang baik menuju ke kehidupan rumah tangga yang sakinah mawadah dan juga warahmah. Kebisaan berdoa juga merupakan salahsatu dari sekian banyak cara untuk membuat rumah tangga menjadi langgeng dan harmonis.

Meskipun demikian, selain doa setiap pasangan suami istri juga harus mengusahakan semuanya dari luar. Pasangan suami istri hendaknya bersama-sama membangun rumah tangga dengan niat beribadah. Bagikan juga kepada teman datau sahabat anda yang yang juga baru melangsungkan pernikahan. Semoga dengan doa-doa yang dipanjatkan ini, pernikahan yang dijalani bisa berlangsung sesuai dengan harapan. Silahkan tekan tombol berbagi yang telah disediakan pada bagian bawah dari artikel ini. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar mengenai doa-doa tersebut. Berikan komentar anda dengan mengisi bagian kolom yang terletak di bawah ini!

(Baca juga: doa qunut dan terjemahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *