Kumpulan Doa Orang Tua Agar Anaknya Cerdas dan Dikelilingi Kebaikan

Posted on

Kumpulan Doa Orang Tua Agar Anaknya Cerdas dan Senantiasa Dikelilingi Kebaikan – Memiliki anak dan keturunan yang baik tentunya menjadi salahsatu hal yang menjadi impian semua orang tua. Dengan hal tersebut orang tua berharap sang anak bisa meraih kesuksesan, baik dunia maupun akhirat. Ada banyak cara yang ditempuh oleh orang tua untuk membuat anaknya menjadi anak yang baik dan seperti yang diharapkan. Salahsatu hal yang paling mudah dianalisa adalah dengan menyekolahkannya hingga ke jenjang yang tinggi sesuai dengan tujuan masing-masing.

Berbicara mengenai anak yang baik dan penurut, maka salahsatu cara yang dianjurkan dilakukan oleh orang tua adalah berdoa. Doa merupakan salahsatu hal yang dianjurkan untuk dilakukan. Dengan memohon kepada Yang Maha Kuasa kita bisa merasakan banyak manfaat, baik ketenangan hati maupun doa dan harapan yang terkabul.

Bagi anda para calon orangtua, berdoa atas anak anda juga bisa dilakukan ketika mereka masih berada di dalam kandungan. Doa yang anda sampaikan bisa membawa harapan dan kebaikan bagi anak anda yang berada di dalam kandungan. Percayalah jika harapan dan doa yang mengandung kebaikan akan senantiasa dikabulkan oleh Tuhan YME.

Berbicara mengenai doa orang tua terhadap anak, maka ada beberapa doa yang bisa anda senantiasa amalkan. Dioa tersebut bisa anda amalkan dari sebelum anak tersebut lahir hingga setelah lahir ke dunia. Dengan senantiasa memohonkan kebaikan, percayalah jika ia bisa tumbuh dengan kebaikan pula. Berikut kami berikan beberapa doa yang bisa anda amalkan. Silahkan simak di bawah ini!

Kumpulan Doa Orang Tua Agar Anaknya Sholeh, Cerdas dan Senantiasa Dikelilingi Kebaikan

Doa Orang Tua Untuk Anak Agar Cerdas, Sholeh dan Sholehah

Bagi orang tua memiliki anak yang cerdas lagi berakhlak baik adalah sebuah kebahagiaan. Dengan dianugerahi otak yang cerdas, tentunya ia bisa menajdi sukses di masa yang akan datang. Sanga anak juga bisa mengangkat derajat orang tua dengan kecerdasan yang ia miliki. Sehingga dengan oaknya ia menjadi tumpuan keuarga di masa yang akan datang. Namun tentunya semua hal itu tidak akan berjalan jika tanpa akhlak yang baik. Oleh karena itu, kecerdasan seorang anak haruslah diimbangi dengan akhlaknya yang juga baik.

Selain dengan menanamkan sifat kebaikan dan mengedukasinya dalam hal duniawi, orang tua juga harusnya senantiasa mendoakannya. Berikut ini adalah doa yang bisa anda panjatkan berisi harapan agar anaknya menjadi cerdas lagi berakhlak baik. Bagi anda calon orang tua dan yang sudah menjadi orang tua, mengamalkan doa ini sangat dianjurkan demi kebaikan keturunan kita. Berikut doa yang harus anda baca. Kami berikan doa tersebut dalam bahasa arab diikuti dengan makna dan juga terjemahan latin. Selamat menyimak dan menghapalkan.

Kumpulan Doa Orang Tua Agar Anaknya Cerdas dan Senantiasa Dikelilingi Kebaikan

Demikian doa pertama yang bisa anda panjatkan terkait keinginan untuk mendapatkan anda yang cerdas lagi berakhlak mulia.

Doa Orang Tua Agar Anaknya Bisa Cerdas dan Pintar

Anak yang cerdas tenttunya bisa membanggakan keluarga. Lebih jauh lagi dengan kepintarannya ia bisa membrikan hal-hal positif untuk keluarganya. Sebagai orang tua juga tentunya kita tidak ingin anak-anak kita menderita di usia senjanya. Oleh karena itu persiapan kemampuan sejak dini menjadi hal yang lumrah dan mutlak dilakukan. Persiapan tersebut mengupayakan agar nantinya hidup anak kita menjadi layak dan berkecukupan.

Terkait dengan hal tersebut, salahsatu hal yang paling utama adalah terkait dengan kecerdasan. Kecerdasan sendiri tidak hanya terkait dengan berhitung atau eksakta, namun juga keahlian lainnya. Dengan kata lain anak cerdas pada sebuah bidang yang ia geluti dan senangi. Nah bagi anda yang ingin mendukung anak anda, bisa membantunya dengan cara berdoa kepada Allah SWT. Anda bisa berdoa dan meminta agar anak anda terlahir sebagai anak yang cerdas lagi pintar.

Berikut ini kami berikan doa yang bisa anda lafalkan saat memohon keturunan yang cerdas dan pintar. Anda bisa membacanya di sela-sela doa anda atau selepas sholat. Di bawah ini kami berikan huruf arab bersama terjemahan maknanya agar anda lebih bisa memahami. Selain itu anda juga bisa melihat terjemahan latinnya manakala anda belum lancar membaca tulisan arab.

Kumpulan Doa Orang Tua Agar Anaknya Cerdas dan Senantiasa Dikelilingi Kebaikan

Begitulah kira-kira doa yang bisa anda panjatkan terkait keinginan memiliki keturunan yang cerdas lagi pintar. Silahkan amalkan setiap hari dengan konsisten. Niscaya Allah SWT akan mendengar harapan-harapan anda.

(Lihat juga: doa sholat dhuha lengkap)

Doa Orang Tua Agar Anaknya Selalu Diberkahi dengan Keberuntungan

Bagi orang tua, kebahagiaan anak selalu menjadi kebahagiaan orag tua juga. Oleh karena itu tidak segan-segan orang tua memberikan banyak hal yang diinginkan anaknya. Meskipun begitu tidka selalu orang tua harus mengikuti apa yang anaknya mau. Sebagai orang tua anda sudah seharusnya melatih mereka menjadi lebih mandiri pula. Anda bisa mengasah kecerdasan mereka dan juga keberuntungan mereka dalam menjalanai kehidupan.

Terkait dengan keberuntungan sendiri, sebagai orang tua anda bisa mendoakan anak-anak anda agar senantiasa diberkahi dengan keberuntungan. Melalui doa yang anda panjatkan anda bisa mengharapkan anak anda bisa selalu berada dalam keberuntungan di semua hal. Adapun amalan atau doa yang bisa baca ada di bawah ini. Silahkan anda amalkan doa berikut ini setiap hari, bahkan semenjak anak anda masih berada di dalam kandungan. Berikut kami berikan doanya dalam huruf arab bersama terjemahan maknanya. Bagi anda yang belum fasih membaca tulisan arab, maka kami juga berikan terjemahan latinnya. Dengan demikian anda tetap bisa mengamalkan dan menghapalkannya dengan lebih mudah. Semoga anak anda selalu berada dalam keberuntungan, baik kesehatan, rezeki dan banyak hal lainnya.

Kumpulan Doa Orang Tua Agar Anaknya Cerdas dan Senantiasa Dikelilingi Kebaikan

Mari amalkan doa di atas setiap hari agar anak kita selalu berada dalam keberuntungan. Jangan lelah untuk terus berdoa dan memohon kepda Allah SWT.

Doa Agar Anak Kita Menjadi Baik dan Selalu Menuruti Orang Tua

Satu hal yang orang tua inginkan adalah anak menjadi orang yang berguna serta memiliki akhlak atau perilaku yang baik tentunya. Setiap orang tua pasti memiliki harapan agar anaknya menjadi anak yang biak dna menuruti perintah orang tuanya. Tidak membangkang dan senantiasa menyenangkan hati orang tuanya. Sebagai orang tua tentunya kita harus menanamkan nilai tersebut sejak ia masih kecil bahkan dalam kandungan.

Banyak hal yang sebenarnya bisa anda lakukan untuk membuat anak menjadi pribadi yang baik lagi penurut, salahsatunya adalah dengan doa. Doa merupakan salahsatu cara yang terbaik dan dianjurkan untuk dilakukan oleh setiap orang tua. Doa yang dipanjatkan orang tua kepada anaknya menjadi kekuatan yang besar yang bisa dirasakannya. Oleh karena itu, bagi anda para calon orang tua atau yang sudah menjadi orang tua senantiasa berdoa merupakan cara yang terbaik.

Berikut ini kami berikan doa yang bisa anda panjatkan kepada Allah SWT agar anak anda menjadi pribadi yang baik dan juga penurut. Silahkan anda hapalkan dan simak maknya di bawah ini. Kami berikan bacaan doa berbahasa arab dan maknanya yang bisa anda terapkan setiap hari. Kami berikan pula terjemahan dalam bahasa latin agar lebih mudah dihapalkan bagi and ayang belum fasih membaca tulisan arabnya. Silahkan simak doanya di bawah ini!

Kumpulan Doa Orang Tua Agar Anaknya Cerdas dan Senantiasa Dikelilingi Kebaikan

Demikianlah doa, arti dan juga terjemahan latin yang bisa anda baca dan hapalkan. Silahkan lafalkan doa tersebut di kala waktu berdoa dan selepas sholat dan rasakan manfaatnya.

Demikianlah kumpulan doa orang tua yang bisa anda panjatkan kepada Allah SWT untuk anak anda. Segala kebaikan dan juga harapa yang ada di dalam doa tersebut semoga akan diijabah dan dikabulkan oleh Allah SWT. Dengan demikian anda sebagai orang tua akan bisa merasakan hasil dari apa yang anda tanamkan kepada anak anda. Nilai-nilai kebaikan serta pelajaran kehidupan bisa mereka terima dengan baik.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman anda atau sahabt dan orang terdekat anda. Silahkan bagikan artikel mengenai kumpulan doa untuk anak ini dengan menggunakna media sosial. Tekan tombol yang sudah disediakan pada bagian bawah. Silahkan isi juga bagian kolom komentar yang terletak pada bagian bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *