Doa Untuk Pengantin Baru dan Maknanya

Posted on

Doa Untuk Pengantin Baru  – Manusia diciptakan secara berpasangan, untuk bisa melangsungkan pernikahan, serta menjadi sebuah keluarga dan memiliki keturunan.

Nah, selama ini kita tentu sudah banyak menghadiri pernikahan teman ataupun keluarga. Tentunya dengan dilaksanakannya pernikahan mereka kita juga ikut merasa bahagia. Kita akan mengucapkan selamat, harapan dan doa untuk mereka. Nah, berikut ini doa untuk pengantin baru yang dapat anda ucapkan saat pasangan sedang berbahagia.

Doa Untuk Pengantin Baru dan Maknanya

Melalui doa kita menyampaikan harapan serta permintaan pada Allah SWT atas pernikahan mempelai pengantin. Nah, berikut ini doa untuk pengantin baru beserta latin dan artinya.

Doa Untuk Pengantin

Itulah doa untuk pengantin baru yang bisa anda sampaikan pada pengantin. ( Lihat juga : Doa Rezeki Lancar )

Makna Doa Untuk Pengantin

Ada beberapa makna yang terkandung dalam doa untuk pengantin di atas, seperti berikut ini.

Kita Meminta Keberkahan Untuk Pengantin

Keberkahan yaitu kebaikan dari Allah SWT yang semakin bertambah. Kita meminta keberkahan pada Allah dalam hal rezeki yang halal, baik, melimpah dan keberkahan hidup dari keduanya. Keberkahan yang kita minta untuk keduanya juga yaitu bertambahnya amal taat dan kebaikannya. Selain meminta keberkahan untuk keduanya, namun juga berdoa untuk anak atau keturunnya. Doa merupakan kado pernikahan terbaik.

Meminta Keberkahan Untuk Keturunannya

Keberkahan bagi anak, serta keturunan keduanya diungkapkan dari kata “Wabaarakallahu ‘alaika”. Keberkahan untuk keturunan yaitu mendapatkan anak yang sehat, shaleh, terampil dan membawa kebaikan bagi kedua orangtuanya. Dengan mengucapkan doa pengantin ini maka secara tidak langsung kita juga mendoakan pada keduanya untuk segera diberi keturunan.

Meminta Keduanya Agar Berkumpul dengan Baik dan Harmonis

Kita meminta kepada Allah SWT agar hubungan keduanya baik dan harmonis, yaitu hubungan didasari dengan sakinah, mawaddah wa rahmah.

Hubungan yang baik dan harmonis antara suami dan istri adalah hal yang sangat penting, sebab keduanya merupakan kunci utama dalam memperoleh keluarga yang sejahtera dan bahagia. Jika hubungan tidak harmonis, maka sebuah rumah tangga tidak akan mencapai kesejahteraan.

Adab Menghadiri Pernikahan

Berikut ini ada beberapa adab menghadiri pernikahan yang harus anda perhatikan:

Datang Tidak Hanya Untuk Makan

Biasanya banyak orang yang datang ke acara pernikahan hanya untuk makan saja. Namun, seharusnya niatkan untuk mengamalkan sunnah, memuliakan saudaranya, serta supaya tidak dikira sombong.

Menutup Aurat

Sebagai seorang muslimah, hendaknya kita menutup aurat saat akan menghadiri pernikahan maupun acara yang lainnya. Selain itu, kita juga hendaknya menggunakan pakaian yang sopan.

Menjaga Pandangan

Allah SWT memerintahkan pada kita untuk menjaga pandangan, serta menundukan pandangan dari hal-hal yang semestinya tidak dilihat.

Mendoakan Pengantin

Hal lain yang biasanya sering dilupakan yaitu mendoakan mempelai pengantin. Setelah datang, kemudian makan dan pulang begitu saja tanpa mendoakan pengantin. Padahal Rasulullah SAW menyampaikan saat datang ke acara pernikahan maka kita harus berdo’a. ( Baca juga : Bacaan Doa Bercermin )

Itulah doa untuk pengantin baru beserta latin dan artinya. Kita harus senantiasa saling mendo’akan satu sama lain supaya Allah SWT mencurahkan berkah dan rahmatnya pada kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *