Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Posted on

Doa Untuk Orang Sakit – Doa untuk orang sakit diperlukan untuk memohon ampunan bagi orang yang sedang sakit, sekaligus memohon kesembuhan. Sakit merupakan kondisi dimana seseorang sedang mendapatkan cobaan. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa saja sakit yang dialami menjadi sebuah ujian untuk kita atau orang-orang yang sedang sakit, apakah ia benar-benar bertaqwa pada Allah SWT atau sebaliknya. Setelah diberikan ujian tersebut, apakah seorang umat tetap akan beriman pada Allah SWT, apakah ia tetap memohon kepada Allah SWT untuk meminta kesembuhan atau justru malah mengumpat-Nya.

Selain pergi ke dokter dan meminum obat darinya agar kembali sembuh seperti sediakala, kita juga harus memohon kesembuhan pada Allah SWT dengan memanjatkan doa pada-Nya. Meskipun doa tersebut tidak memberikan kesembuhan dengan seketika, namun dengan usaha yang maksimal maka hasil yang terbaik tentu akan diberikan oleh Allah. Allah tidak akan pernah mengingkari janjinya. Siapa saja yang mau berusaha dan berdoa padanya dengan keyakinan dan kesungguhan pasti tidak akan mendapatkan kesusahan. Dengan keyakinan tersebut akan membuat seseorang tetap tangguh dalam setiap menghadapi keadaan.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan doa untuk orang sakit agar cepat diberi kesembuhan. Anda bisa membacanya saat sedang sakit atau ketika menjenguk orang yang sedang sakit. Bacakan doa ini dengan sungguh-sungguh agar anda atau orang yang anda jenguk cepat diberi kesembuhan.  ( Baca juga : Doa Pembuka Rezeki)

Doa Untuk Orang Sakit Agar Cepat Diberi Kesembuhan

Tidak bisa dipungkiri doa memiliki kekuatan yang dahsyat. Kita bisa meminta apapun kepada Allah melalui doa, termasuk meminta kesembuhan dari sakit yang kita alami. Berdoalah dengan sungguh-sungguh pada Allah dan percayalah Allah akan mengabulkan semua doa yang kita panjatkan untuknya. Berikut ini doa untuk orang sakit sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya.

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mmengatakan, Nabi Muhammad SAW pernah meminta perlindungan pada Allah untuk semua anggota keluarganya. Beliau mengusap menggunakan tangan kanannya dengan berdoa.

Doa untuk orang sakit
Dari Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ash radhiyallahu ‘anhu, beliau mengadukan pada Rasulullah tentang sakit yang dirasakannya. Rasulullah berkata padanya ” Letakan tanganmu di atas tempat yang sakit dari tubuhmu, lalu baca sebanyak tiga kali.

Doa untuk orang sakit
Setelah itu, bacalah sebanyak tujuh kali doa di bawah ini:

Doa untuk orang sakit

Sehat dan sakit menjadi dua hal yang selalu beriringan. Setiap manusia tentu pernah merasakan kedua hal tersebut. Dimana semua itu telah diatur oleh Allah SWT yang tahu kondisi apa yang terbaik utuk umat-Nya. Kondisi sakit bukan berarti sebagai azab, karena bisa jadi itu merupakan anugerah dari Allah. Dalam hal ini manusia dituntut untuk selalu yakin bahw Allah akan selalu ada bagaimana pun keadaan umatnya. ( Artikel lainnya : Doa Sebelum Bekerja)

Itulah cara yang dilakukan oleh Rasulullah SAW saat berdoa untuk orang sakit. Doa biasanya kita panjatkan pada Allah SWT saat kita meminta sesuatu. Doa tersebut bisa dipanjatkan saat anda atau saudara sedang sakit. Dalam Islam kita dianjurkan untuk saling menyayangi antara umat manusia. Ikatan persaudaraan yang terjalin harus kita pupuk. Ketika ada saudara, teman atau tetangga yang megalami musibah (sakit) kita harus menjenguknya untuk memberikan dukungan agar ia lebih semangat dalam melawan penyakitnya. Anda bisa mendoakan kesembuhannya dengan doa di atas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *