Doa Untuk Anak Agar Berbakti Pada Orangtua dan Artinya

Posted on

Doa Untuk Anak Agar Berbakti Pada Orangtua – Orangtua mempunyai kewajiban untuk mendidik anaknya supaya menjadi anak yang  baik dan berguna bagi semua orang. Setiap orangtua tentu menginginkan hal yang baik untuk buah hatinya. Selain mendidik anaknya dengan baik, orangtua juga harus senantiasa memanjatkan doa untuk anak-anaknya, termasuk doa untuk anak agar berbakti pada orangtua. Nah, berikut ini doa untuk anak agar berbakti pada orangtua beserta artinya.

Doa Untuk Anak Agar Berbakti Pada Orangtua dan Artinya

Setiap orang tua tentu ingin memiliki anak yang sholeh, sholeha dan berbakti pada orangtua, sehingga orangtua akan merasa dihormati dan dihargai.

Anak yang berbakti kepada orangtua yaitu mereka yang selalu mendoakan orangtuanya, serta menuruti orangtuanya. Nah, agar anak berbakti kepada orangua, anda bisa membaca doa untuk anak agar berbakti kepada orangtua seperti berikut ini.

Doa Untuk Anak Agar Berbakti Pada Orangtua

Itulah doa anak agar berbakti pada orangtua beserta latin dan artinya yang bisa anda amalkan.

Baca juga : Doa Mengatasi Anak yang Rewel dan Terus Menangis

Kiat Agar Anak Berbakti Kepada Orangtua

Agar si kecil menjadi anak yang berbakti pada orangtua, anda tentunya harus mendidiknya dengan baik dan benar. Nah, berikut ini kiat agar anak berbakti kepada orangtua yang bisa anda ikuti.

Menjadi Teladan yang Baik

Sebagai orangtua anda harus menjadi contoh atau teladan yang baik untuk anak. Perlakuan kita terhadap orangtua, maka hal itulah yang akan menjadi sebab seperti apa perlakuan anak kita kelak kepada kita. Orangtua yang mendidik anaknya dengan baik maka ia akan mendapatkan hal yang sama dari anaknya saat usia senja. Sedangkan, seseorang yang durhaka terhadap orangtuanya maka anaknya akan mendurhakainya. Oleh karena itu, jika anda berharap anak anda berperilaku baik dan berbakti pada orangtua, maka perilaku anda kepada orangtua harus diperbaiki dulu.

Hormati dan Perlakukan Anak dengan Baik

Orangtua terkadang luput menghormati anaknya, namun justru meminta anaknya untuk menghormati orang yang lebih tua. Anak memiliki perasaan dan bisa mencontoh apa yang mereka sering lihat dan juga rasakan. Anda harus membiasakan untuk menghormati anak supaya anak tidak luput menghormati siapapun dan menjadi anak yang memiliki budi pekerti baik.

Menanamkan Adab Pada Anak

Mengajarkan akhlak yang baik dan sopan santun pada anak merupakan kewajiban setiap orangtua. Maka agar anak menjadi anak yang berbakti kepada orangtua, anda harus menanamkan adab pada mereka. Apabila orangtua tidak mengajarkan anak akhlak yang baik, maka kemungkinan anak akan berperilaku buruk terhadap orangtuanya.

Menceritakan Kisah Anak Berbakti

Cara yang bisa anda lakukan untuk mengajarkan anak tentang bakti pada orangtua yaitu menceritakan kisah indah mengenai anak-anak berbakti. Ada banyak kisah anak berbakti yang bisa anda ceritakan pada anak-anak.

Berdoa Supaya Anak Berbakti

Doa yang dipanjatkan orangtua untuk anaknya merupakan doa yang oleh Allah SWT mudah diijabah. Sehingga apabila anda ingin anak menjadi anak yang sholeh dan berbakti, maka anda harus mendoakan mereka.

Doa orangtua yang mudah terkabul mencakupĀ doa baik, serta doa buruk. Sehingga pada saat anak membuat hati orangtua tidak nyaman, maka jangan sampai dari lisan orangtua keluar doa yang buruk untuk anaknya. Orangtua hendaknya selalu mendoakan anaknya dalam kebaikan dan menjadi anak yang berbakti, serta sholeh.

Itulah doa untuk anak agar berbakti pada orangtua beserta latin, arti dan kiat agar anak berbakti pada orangtua. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *