Doa Terkena Musibah Lengkap Arab Beserta Artinya

Posted on

Doa Terkena Musibah – Kehidupan di dunia ini menjadi karunia dari Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Hidup adalah perjalanan panjang yang harus kita lalui. Hidup di dunia ini tidak semulus seperti yang dibayangkan. Kehidupan penuh dengan teka teki. Kadang kebahagiaan datang tanpa diduga, bahkan musibah pun datang secara tiba-tiba.

Sebagai manusia kita tidak bisa menolak datangnya kedua itu. Kita hanya bisa menerima dan menjalankannya. Akan sangat mudah jika kita menerima dan menjalankan kebahagiaan yang datang pada kehidupan kita. Namun, terasa berat saat musibah yang datang. Musibah bisa datang dimana saja, kapan saja dan pada siapa saja tanpa terkecuali tidak memandang derajat maupun pangkat. Musibah pun bisa berupa apa saja baik bencana alam, kecelakaan dan lain sebagainya.

Rasa sedih wajar dialami oleh setiap orang yang mengalami musibah. Musibah yang menimpa menjadi serangkaian takdir yang tidak bisa ditolak. Maka dari itu, penting untuk bersabar dan menerima dengan lapang dada. Sebagai seorang muslim, saat musibah datang kita dianjurkan untuk membaca doa. Adapun doa terkena musibah yang bisa anda bacakan adalah seperti berikut ini. ( Baca juga : Doa Sehari-Hari )

Doa Terkena Musibah Lengkap Arab Beserta Artinya

Saat musibah datang panjatkanlah doa pada Allah SWT. Barang siapa yang membacakan doa tersebut maka Allah akan memberikannya pahala dalam musibah yang dialaminya dan memberikannya ganti yang lebih baik. Berikut ini doa terkena musibah beserta artinya.

Doa Terkena Musibah

Doa Terkena Musibah

Seseorang yang tertimpa musibah hendaknya bersabar dan yakin bahwa apa yang telah terjadi pada dirinya adalah ketentuan Allah SWT yang tidak bisa dihindari maupun ditolak. Jika seseorang sudah yakin bahwa semuanya adalah takdir yang Allah SWT tentukan untuknya, maka niscaya ia tidak akan berduka cita terlalu berlebihan terhadap apa yang telah hilang darinya dan tidak putus asa akan kasih sayang Allah SWT. Apa yang ditakdirkan oleh Allah untuk hamba-Nya dalah sesuatu yang baik, dimana terdapat banyak hikmat yang bisa dipetik dari apa yang sudah terjadi tersebut. Apa yang kita tidak suka dapat membawa kebaikan di kemudian hari. ( Lihat juga : Doa untuk ibu hamil )

Bacaan doa terkena musibah di atas memberikan pesan tersirat tentang kepemilikan dan apa yang dimiliki akan dikembalikan pada Allah SWT sebagai pemilik. Doa di atas pun mengingatkan kita bahwa segenap musibah yang terjadi tidak ada yang sia-sia. Musibah yang terjadi bahkan bisa mendatangkan pahala jika orang yang terkena musibah dapat meyakinkannya dengan tepat. Doa di atas pun menjadi pengharapan orang yang terkena musibah akan karunia sebagai pengganti yang lebih baik dari apa yang telah hilang darinya.

Musibah memang serangkaian dari takdir. Musibah yang Allah SWT berikan bisa menjadi sebuah peringatan maupun ujian. Setiap muslim di dunia ini tentu pernah melewati ujian dari Allah SWT. Ujian yang diberikan oleh Allah SWT menjadi sarana yang membuktikan sejauh mana tingkat kesabaran, kerelaan dan menerima ketetapan Allah SWT. Nilai yang membedakan seseorang yang tertimpa musibah terletak pada bagaimana seseorang menyikapinya. Namun, hal yang perlu kita sadari bahwa Allah tidak akan pernah menguji di luar batas kemampuan umatnya. ( Artikel lainnya : Doa Meminta Ampunan Dosa)

Demikian doa terkena musibah lengkap bahasa Arab dan terjemahannya. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesabaran serta kemudahan dalam menghadapi segala sesuatu yang menimpa hidup kita. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *