Doa Supaya Hati Mudah Tergerak Untuk Beribadah

Posted on

Doa Supaya Hati Mudah Tergerak Untuk Beribadah – Dalam beribadah atau melakukan kebaikan lainnya, terkadang kita merasa berat hati atau malas. Dimana rasa malas itu datang karena banyak alasan. Agar terhindar dari perasaan malas untuk beribadah dan melakukan kebaikan, berikut ini bacaan doa supaya hati mudah tergerak beribadah.

Doa Supaya Hati Mudah Tergerak Untuk Beribadah

Berikut ini salah satu doa yang bisa anda baca agar hati dimudahkan dan diringankan untuk beribadah dan berbuat kebaikan.

Doa Supaya Hati Mudah Tergerak Untuk Beribadah

Doa ini bisa anda baca setiap setelah selesai sholat wajib atau sholat lima waktu.

Tips Agar Tetap Istiqomah Beribadah

Melaksanakan ibadah atau perbuatan baik sesuai dengan perintah agama dengan istiqomah terkadang bukan hal mudah. Pasalnya, ada banyak hal yang dapat menyebabkan diri goyah. Namun, hal ini tentunya menjadi tantangan yang harus dihadapi jika kita ingin berubah menjadi lebih baik. Agar selalu istiqomah, dibutuhkan niat serta keinginan yang kuat. Selain itu, anda juga bisa mengikuti beberapa tips supaya tetap istiqomah seperti berikut ini.

Pahami Kalimat Syahadat dengan Baik

Yang pertama, tips agar tetap istiqomah yaitu memahami serta mengamalkan kalimat syahadat dengan baik. Jika anda memahami kalimat syahadat dengan benar, maka Allah akan meneguhkan iman kita di dunia dengan terus berbuat dan beramal sholeh. Selain itu, juga akan dimudahkan diakhirat saat menjawab pertanyaan malaikat.

Jika kita paham makna dua kalimat syahadat dengan baik dan benar, maka kita akan selalu menjalankan setiap perintah dari Allah SWT, juga akan patuh terhadap larangan Allah SWT.

Mengkaji Al-Qur’an Serta Menghayatinya

Tips selanjutnya agar tetap istiqmah yaitu mengkaji, serta menghayati dan merenungkan Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan petunjuk hidup untuk tiap muslim yang hatinya sedang mengalami keraguan. Al-Qur’an juga bisa meneguhkan hati seseorang yang beriman, serta menjadi petunjuk pada jalan lurus.

Seseorang yang memiliki waktu untuk merenungkan dan memahami Al-Qur’an, akan memiliki hati kokoh dan teguh untuk menjalankan ibadah serta syariat agama.

Jadikan Kisah Orang Saleh Sebagai Teladan

Menjadikan kisa-kisah orang saleh sebagai teladan juga menjadi salah satu tips agar kita tetap istiqomah. Kita bisa melakukannya dengan membaca kisah sahabat nabi serta orang-orang saleh lainnya.

Iltizam

Iltizam yaitu berkomitmen menjalankan perintah dari Allah SWT. Dalam menjalankan setiap kebaikan atau amalan kita harus istiqomah. Allah SWT mencintai seseorang yang istiqomah dibandingkan seseorang yang hanya sekali melakukannya dalam beramal.

Berdoa Pada Allah SWT

Memperbanyak doa pada Allah SWT agar selalu istiqomah dalam beribadah dan melakukan kebaikan. Berdoa agar kita diberikan hati teguh untuk menjalankan setiap perintahnya dan menjauhi setiap larangannya.

Bergaul dengan Orang-Orang Saleh

Kuatnya iman para sahabat salah satu alasannya yaitu karena keberadaan Rasulullah SAW di tengah-tengah para sahabat. Kita dianjurkan untuk bersahabat dengan orang-orang yang memberikan kebaikan, serta memberikan nasihat yang baik. Kita sebaiknya bergaul dengan orang-orang sholeh yang bisa memberikan manfaat baik di dunia maupun agama.

Baca juga : Doa Mohon Panjang Umur 

Nah, itulah doa supaya hati mudah tergerak untuk beribadah serta beberapa tips agar kita tetap istiqomah beribadah dan melakukan kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *