Doa Sholat Hajat yang Sangat Dianjurkan Diamalkan Setelah Sholat Hajat

Posted on

Doa Sholat Hajat yang Sangat Dianjurkan Diamalkan Setelah Sholat Hajat- Setiap manusia pastilah memiliki hajat atau niat yang ingin dicapai. Ada bagitu banyak caa yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hajat atau keinginan kita. Cara-cara yang dilakukan kembali lagi pada setiap individu dan juga hal yang diinginkan, namun sebaiknya tetap pada jalur yang benar dan tidak melanggar hukum sosial dan agama yang diyakini.

Setiap keinginan patutnya diperjuangkan dan dikejar, hingga akhirnya kita bisa mendapatkannya. Dalam proses mencapai keinginan tersebut tentunya dibutuhkan tingkat konsistensi yang tinggi dan banyak faktor-faktor lainnya lagi. Salahsatu faktor yang cukup berpengaruh terhadap pencapaian seseoarang tersebut adalah psikologis dan batinnya. Oleh karena itu dibutuhkan batin dan jiwa yang stabil serta tetap tenang. Untuk mencapai hal tersebut, salahsatu cara yang dilakukan adalah dengan menyandarkan iri kepada Allah SWT.

Sebagai manusia biasa, maka kita sepantasnya ita memohon pertolongan pada yang Maha segalanya, yakni Allah SWT. Sebab, dengan pertolongan adn izinnya kita bisa mendapatkan semua keingninan dan hajat kita. Untuk meminta kepada-Nya, maka cara yang harus kita lakukan tentunya dengan beribadah dan juga berdoa kepada-Nyya. Melalui doa-doa tersebutlah permohonan kita bisa didenganr hingga akhirnya dikabulkan.

(Artikel menarik lainnya: kumpulan doa)

Shalat Hajat dan Doa Sholat hajat yang Bisa anda Pahami dan Amalkan

Untuk meminta kepada Allah SWT, maka salahsatu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melaksankan sholat hajat. Sholat hajat sendiri merupakan salahsatu bentuk ibadah yang bisa dilakukan seseorang untuk meminta kelapangan rezeki dan terbebas dari masalah yang mendera. Adapun demikian, sholat hajat juga merupakan bentuk sholat yang membantu kita dalam upaya mewujudkan harapan dan impian kita.

Sholat hajat merupakan sholat sunat yang bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun terkecuali pada waktu-waktu dan tempat yang dilarang untuk dipakai menjalankan sholat. Anda bisa melakukan sholat hajat ini sebanyak dua rokaat ataupun lebih hingga 12 rokaat. Selain dengan jumlah rokaatnya, sholat hajat juga identik dengan pembacaan surat aAl-Ikhlas dan juga ayat kursi pada setiap rokaatnya. Hal tersebut sesuai dengan apa yang diriwayatkan oleh Wahiib ibn Al-Ward. Beliau berkata jika doa-do ayang dikabulkan tersebut berasal dari hamba yang menjalankan sholat 12 rokaat dan mebaca surat Al-Ikhlas serta ayat kursi di dalamnya.

Oleh karena itu, berbicara lebih jauh mengenai sholat hajat, maka berikut kami berikan doa yang bisa dibacakan selepas sholat hajat. Doa- doa yang dibaca adalah khusus dan alangkah lebih baik jika diawali dengan membaca wirid dan berdzikir lebih dahulu. Adapun doa yang bisa anda bacakan selepas sholat hajat adalah sebagai berikut ini.

Doa Sholat Hajat yang Sangat Dianjurkan Diamalkan Setelah Sholat Hajat

Demikianlah doa yang bisa anda panjatkan selepas menjalankan sholat hajat. Doa ini bisa semakin membuat ibadah anda lebih afdol dan hajat anda terpenuhi. Amin! Bagi anda yang ingin mengamalkan doa tersebut di setiap lepas sholat hajat, maka silahkan anda hapalkan terlebih dahuludoa di atas. Namun, bagi anda yang kurang paham dengan tulisan arab di atas, maka kami berikan terjemahan latinnya di bawah ini. Silahkan simak terjemahan latin doa sholat hajat berikut ini!

Doa Sholat Hajat yang Sangat Dianjurkan Diamalkan Setelah Sholat Hajat

Demikianlah doa sholat hajat yang bisa anda hapalkan dan amalkan setiap selesai sholat hajat. Dengan membaca doa ini, maka diharapkan banyak keinginan anda bisa terpenuhi dan terkabul sesuai dengan apa yang diinginkan. Semoga dengan terkabulnya harapan dan hajat tersebut juga membawa keberkahan yang baik bagi anda sekalian.

Silahkan berbagi dengan teman, sahabat atau keluarga anda di media sosial. Mari berbagi walau hanya satu ayat. Dengan berbagi doa sholat hajat ini, maka banyak orang yang bias mengamalkannya dan kembali membagikannya. Tekan tombol share yang sudah disiapkan pada bagian bawah dari artikel. Lanjutkan dengan memberikan komentar dengan mengisi kolom komentar yang sudah dipersiapkan. Anda bisa berinteraksi dengan pambaca lainnya melalui kolom tersebut.

(Baca juga: Doa sholat tahajud dan terjemahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *