Doa Setelah Sholat Witir, Latin dan Artinya

Posted on

Doa Setelah Sholat Witir, Latin dan Artinya – Sholat witir merupakan sholat sunah yang dilaksanakan antara sholat Isya hingga Subuh. Sholat ini biasanya dilaksanakan setelah sholat malam, sholat tahajud, serta sholat tarawih. Rakaat sholat witir jumlahnya selalu ganjil, baik itu 3 rakaat, 5 rakaat ataupun hanya 1 rakaat. Setelah melaksanakan sholat witir, berikut ini doa yang dapat dibaca beserta latin dan artinya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir

Berikut ini bacaan doa setelah sholat witir beserta latin dan artinya.

Doa Setelah Sholat Witir
Doa Setelah Sholat Witir
Doa Setelah Sholat Witir

Baca juga : Niat Sholat Qobliyah Subuh dan Keutamaan Menjalankannya

Keutamaan Sholat Witir

Dengan mengerjakan sholat witir maka akan banyak keutamaan yang kita dapatkan. Berikut ini beberapa keutamaan sholat witir.

Penyempurna Sholat Malam

Sholat witir merupakan sholat yang dianjurkan dikerjakan antara waktu sholat fardu, yaitu isya dan sebelum waktu subuh. Melaksanakan sholat witir akan menambah waktu sholat dan kita akan mendapatkan pahala dengan mengerjakan sholat tersebut.

Dicintai Allah SWT

Allah SWT menyukai segala sesuatu yang ganjil, sebab Allah adalah satu. Seperti rakaat sholat witir yang ganjil, dimana sholat witir merupakan ibadah yang Allah SWT cintai. Sebagai hamba Allah yang bertakwa kita tentu akan mencintai apa yang Allah SWT cintai dan berusaha untuk mengerjakan segala perintahnya, termasuk mengerjakan sholat witir.

Doa Akan Dikabulkan

Waktu saat melaksanakan sholat witir merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk berdo’a. Waktu ini merupakan waktu yang dekat dengan Allah. Dimana doa yang kita panjatkan setelah mengerjakan sholat witir dapat menjadi salah satu do’a yang akan Allah SWT kabulkan.

Tidak Pernah Ditinggalkan Rasulullah

Mengerjakan sholat witir tidak pernah ditinggalkan oleh Rasul. Dimana apabila ia meninggalkannya, maka akan mengqadha sholat witir.

Sholat Disaksikan Malaikat

Sholat witir yang dikerjakan di waktu penghujung malam akan disaksikan malaikat. Malaikat akan ikut mendo’akan kita.

Diberikan Petunjuk, Serta Kekuatan Oleh Allah SWT

Seseorang yang mengerjakan sholat witir akan selalu merasa kuat dalam setiap menghadapi cobaan yang menimpanya. Selain itu, do’anya juga akan selalu Allah SWT dengar. Allah akan memberikan petunjuk kepada umatnya yang melaksanakan perintahnya.

Ada do’a qunut yang dapat dibaca saat menjalankan sholat witir untuk memohon petunjuk serta keselamatan kepada Allah SWT. Nah, berikut ini bacaan doa qunut yang dapat dibaca.

اللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّيْ وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُوْ رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكَافِرِيْنَ مُلْحِقٌ،

اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ، وَنَسْتَغْفِرُكَ، وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ الْخَيْرَ، وَلاَ نَكْفُرُكَ، وَنُؤْمِنُ بِكَ، وَنَخْضَعُ لَكَ، وَنَخْلَعُ مَنْ يَكْفُرُكَ

“Ya Allah, kepada-Mu kami beribadah, untuk-Mu kami melakukan shalat dan sujud, kepada-Mu kami berusaha dan bersegera (melakukan ibadah). Kami mengharapkan rahmat-Mu, kami takut kepada siksaan-Mu. Sesungguh-nya siksaan-Mu akan menimpa pada orang-orang kafir. Ya Allah, kami minta pertolongan dan memohon ampun kepada-Mu, kami memuji kebaikan-Mu, kami tidak ingkar kepada-Mu, kami beriman kepada–Mu, kami tunduk kepada-Mu dan meninggalkan orang-orang yang kufur kepada-Mu.”

Itulah bacaan doa setelah sholat witir dan keutamaan melaksanakan sholat witir. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.