Doa Setelah Sholat Dhuha Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Posted on

Doa Setelah Sholat Dhuha – Pada dasarnya ibadah sholat terbagi menjadi dua. Ibadah sholat yang pertama yaitu hukumnya wajib atau tidak boleh ditinggalkan. Sholat wajib yaitu sholat lima waktu seperti sholat subuh, sholat dzuhur, sholat ashar, sholat magrib dan sholat isya. Lima sholat tersebut adalah sholat wajib untuk setiap muslim dan tidak boleh ditinggalkan karena jika ditinggalkan akan mendapatkan dosa.

Selain ibadah sholat wajib, dalam islam terdapat beberapa ibadah sholat yang hukumnya sunah. Sholat sunah hukumnya jika dikerjakan akan mendapatkan pahala dan jika tidak dikerjakan tidak akan mendapatkan dosa. Beberapa ibadah sholat sunah itu sendiri di antaranya yaitu sholat sunah witir, tarawih, tahajud dan dhuha. ( Baca juga : Doa Niat Sholat Fardhu Lengkap Makna dan Artinya )

Berbicara tentang Sholat Dhuha itu sendiri yaitu ibadah sholat yang bisa dibilang paling sering dikerjakan oleh umat muslim. Selain mendapatkan pahala, mengerjakan Sholat Dhuha bermanfaat untuk membuka pintu rezeki. Berikut ini beberapa manfaat Sholat Dhuha yang bisa kita dapatkan.

Manfaat dan Keutamaan Sholat Dhuha

Diampuni Segala Dosa Oleh Allah SWT

Orang yang menjalankan Sholat Dhuha akan diampuni segala dosanya oleh Allah SWT meskipun dosanya tersebut sebanyak buih di lautan.

Digolongkan dalam orang yang bertaubat

Orang yang selalu menunaikan ibadah Sholat Dhuha adalah orang yang digolongkan sebagai orang-orang yang bertaubat.

Ahli Ibadah dan Taat Kepada Allah

Orang yang menunaikan Sholat Dhuha akan dicatat sebagai ahli ibadah oleh Allah SWT. Orang yang menunaikan Sholat Dhuha dua rakaat tidak akan ditulis sebagai orang yang lalai. Dan barangsiapa yang mengerjakan Sholat Dhuha sebanyak empat rakaat ia akan ditulis sebagai orang yang ahli beribadah. Barangsiapa yang mengerjakan Sholat Dhuha sebanyak enam rakaat, maka ia akan diselamatkan saat hari ini. Barangsiapa yang mengerjakan Sholat Dhuha sebanyak delapan rakaat, ia akan ditulis sebagai orang yang taat. Sedangkan barangsiapa yang mengerjakan Sholat Dhuha sebanyak 12 rakaat, maka Allah SWT akan membangun sebuah rumah di surga untuknya. ( Lihat juga : Doa Selepas Sholat Tahajud, Arab, Latin dan Terjemahan )

Masuk Surga dengan Melalui Pintu Khusus

Orang yang istiqomah dalam menjalankan Sholat Dhuha, ia kelak akan masuk surga melalui pintu khusus atau pintu Dhuha yang khusus disediakan oleh Allah SWT.

Rezekinya Dicukupkan

Orang yang selalu menunaikan ibadah Sholat Dhuha akan selalu dicukupkan rezekinya. Ia akan selalu merasa cukup atas rezeki yang dimilikinya tersebut.

Bersedekah

Menjalankan sholat Dhuha sama saja dengan bersedekah.

Doa Setelah Sholat Dhuha Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Sholat Dhuha itu sendiri dikerjakan mininmal dua rakaat dan maksimal dua belas rakaat, dimana masing-masing dua rakaatnya diakhiri dengan salam. Waktu Sholat Dhuha itu sendiri dikerjakan saat matahari terbit atau lebih tepatnya sekitar jam 07.00 hingga masuk waktu shalat dzuhur atau jam 12.00. Jika anda ingin melaksanakan Sholat Dhuha ada baiknya jika dikerjakan sekitar jam 08.00 sampai 10.00.

Cara mengerjakan Sholat Dhuha itu sendiri sebenarnya sama seperti melakukan sholat pada umumnya yang mana diawali dengan niat shalat, membaca surat Al-Fatihah dan suratan, ruku, itidal, sujud dan salam. Hanya saja, yang membedakannya ada beberapa bacaan surat yang bisa anda baca dalam Sholat Dhuha.  ( Artikel lainnya : Doa Sebelum Bekerja Agar Diberikan Kemudahan )

Setelah selesai Sholat Dhuha anda bisa membaca Doa Dzikir untuk mendekatkan diri pada ALlah. Setelah itu, anda bisa melanjutkan membaca doa setelah Sholat Dhuha. Berikut ini doa setelah Sholat Dhuha bahasa arab, latin beserta terjemahannya.

Doa Setelah Sholat Dhuha

Doa Setelah Sholat Dhuha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *