Bacaan Doa Selamat Lengkap dengan Latin dan Artinya

Posted on

Bacaan Doa Selamat Lengkap dengan Latin dan Artinya – Semua orang tentu ingin hidupnya selamat, tidak hanya selamat di dunia namun selamat di akhirat juga. Sebagai seorang hamba kita tentu harus berikhtiar agar hidup selamat dunia dan akhirat, salah satunya dengan memanjatkan doa.

Islam mengatur hubungan Tuhan dengan hambanya melalui banyak cara, salah satunya yaitu dengan berdoa. Berdoa merupakan momen saat seorang hamba berkomunikasi langsung dengan Tuhannya. Anda dapat memanjatkan doa memohon keselamatan dunia maupun akhirat.

Selain dijauhkan dari api neraka dan marabahaya, membaca doa keselamatan dan perlindungan juga sekaligus memohon agar senantiasa diberi kesehatan, rezeki, kebaikan, ilmu pengetahuan, dijauhkan dari godaan buruk dan masih banyak lainnya. Yuk simak bacaan doa selamat lengkap dengan latin dan artinya berikut ini.

Bacaan Doa Selamat Dunia dan Akhirat

Berikut ini bacaan doa selamat dunia dan akhirat. Selamat di dunia agar kita dijauhkan dari hal-hal buruk selama di dunia. Sedangkan selamat di akhirat kita dijauhkan dari api neraka, serta dijaga saat hisab. Inilah bacaan doa selamat lengkap dengan latin dan artinya.

Doa Selamat
Doa Selamat
Doa Selamat

Itulah bacaan doa selamat dunia dan akhirat. Selain doa di atas, sebenarnya masih banyak doa lainnya yang dapat diamalkan seperti doa memohon keselamatan Nabi Luth, doa keselamatan dari tipu daya, doa keselamatan ringkas, doa memohon keselamatan dari kezaliman dan lainnya.

Tujuan Membaca Doa Selamat Dunia Akhirat

Setiap orang tentu ingin supaya dirinya selamat dari keburukan dan kejahatan. Tidak hanya selamat di dunia, namun juga selamat diakhirat nanti. Nah, dengan membaca doa selamat anda akan mendapatkan beberapa manfaat seperti berikut ini.

  • Selamat dunia dan akhirat.
  • Dijauhkan dari bencana atau malapetaka.
  • Selamat dari orang-orang yang zalim.
  • Dijauhkan dari tipu daya orang-orang kafir.
  • Diselamatkan dari penguasa yang zalim.
  • Dijauhkan dari siksa api neraka.

Membaca doa di atas sebaiknya anda lakukan setelah selesai menjalankan sholat wajib. Berdoa dan berharap Allah SWT melindungi kita baik di dunia maupun diakhirat.

Baca juga : Bacaan Doa Saat Berjalan Menuju Masjid

Amalan Agar Selamat Dunia dan Akhirat

Berikut ini beberapa amalan agar selamat dunia dan akhirat, serta dilancarkan rezeki yang berkah oleh Allah SWT.

Membaca Istighfar

Beristighfar dapat anda lakukan setiap selesai sholat subuh. Anda dapat membaca istighfar sebanyak 27 kali, serta memohon ampunan untuk diri sendiri dan orang-orang muslim, maka akan mendatangkan keuntungan menjadi hamba yang kesalahannya diampuni oleh Allah SWT.

Membaca Sholawat

Amalan lainnya yang dapat anda kerjakan yaitu membaca sholawat. Anda dapat membaca sholawat sebanyak 10 kali saat pagi hari, serta 10 kali saat sore hari kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan membaca 1 kali sholawat maka Allah SWT akan membalasnya 10 kali kepada hamba-Nya.

Bersedekah

Memberikan sedekah saat pagi hari kepada orang-orang yang membutuhkan. Jika anda tidak menemukan orang yang benar-benar membutuhkan, anda dapat melakukan sedekah yang sederhana yaitu tersenyum.  Misalkan tersenyum kepada suami maupun istri saat bangun tidur, tersenyum kepada orangtua ataupun tetangga yang ada di sekitar kita.

Itulah bacaan doa selamat dunia akhirat lengkap dengan latin dan artinya beserta keutamaan membacanya. Semoga informasi yang kami berikan di atas bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *