Doa Selamat Ringkas yang mudah Untuk Diamalkan

Posted on

Doa Selamat Ringkas yang mudah Untuk Diamalkan – Sebagai umat muslim kita senantiasa menyandarkan diri kita pada Allah SWT sebagai Tuhan semesta alam. Hanya kepada Allah kita memohon dan meminta. Sebab hanya Allah SWT yang pantas untuk kita mohonkan dan harapkan bantuan-Nya.

Terkait hal tersebut, salahsatu hal yang paling diharapkan dan seringkali domohonkan kepada Allah SWT adalah mengenai keselamatan. Dalam konsep Islam sendiri keselamatan itu menyangkut di dunia maupun di akhirat kelak. Dalam Al-quran dijelaskan jika dengan taat dan senantiasa patuh kepada perintah Alah SWT, maka insyaallah kita bisa merasakan keselamatan, baik di dunia maupun di akhirta kelak. Seringkali banyak orang yang justru memilih untuk mengagungkan dan meminta pertolongan syaitan atas segala bentuk keselamatan dan kerezekian.

Terkait dengan keselamatan, Allah SWT sendiri menjanjikan keberkahan, keselamatan serta kenikmatan dunia maupun di akhirat kelak. Janji yang diberikan Allah SWT jika umatnya tersebut mau menuruti dan mengikuti perintah Allah SWT tersebut memang benar adanya. Dalam setiap perintah an larangan yang diberikan Allah SWT selalu memiliki alasan dan sebab. Tidak semata-mata larangan, namun dibaliknya mengandung kemaslahaan umat yang baru akan terasa jika dilaksanakan.

Banya orang yang merasakan keselamatan meskipun meraka tidak mengikuti perintah Allah dan menjauhi larangannya. Pada dasarnya perasaan selamat yang dirasakan justru merupakan sebuah perasaan semu yang tidak abadi dan mungkin berakhir dengan begitu cepat. Keselamatan yang terasa hanya sementara, tatkala mulai datang berbagai mudharat dan musibah lainnya.

Tidak hanya soal kehidupan di dunia yang fana, tentunya kita berharap keselamatan bisa kita dapatkan kelak kala kita sudah berada di alam akhirat. Di akhirat kelak, keselamatan hanya milik mereka yang senantiasa menjalankan perintah Allah SWT dan senantiasa memanjatkan doa selamat kepada Allah.

(Artikel menarik lainnya: bacaan doa selepas sholat)

Doa Selamat Ringkas yang Mudah Untuk Diamalkan

Keselamatan merupakan salahsatu hal yang seringkali kita mohonkan kepada Allah SWT. Tentunya sebagai manusia kita ingin senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dan dijauhkan dari berbagai marabahaya yang bisa saja menimpa kapan saja. Tidak haya itu, sebagai manusia ktia juga harus senantiasa mengumpulkan amalan dan berbagai kebaikan berupa pahala yang menjadi penyelamat kita di akhirat kelak.

Untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT, kita bisa lakukan di setiap hari kita. Keselamatan bisa kia peroleh dengan mengikuti perintah Allah SWT dan menjauhi segala bentuk larangan-Nya. Larangannya merupakan sebuah bentuk rem agar kita tidak mendekati hal-hal yang bisa mencelakai kita dalam berbagai bentuk cobaan dan ujian. Sebab sebagai manusia, kita seringkali khilaf dan melakukan hal-hal yang berlebihan atau melebihi batas.

Selain dengan megikuti perintah dan manjauhi segala bentuk laranga-Nya kita juga memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk mendapatkan keselamatan. Tidak hanya doa yang panjang ada juga doa selamat ringkas yang mudah untuk anda amalkan di setiap harinya. Doa selamat ringkas juga memudahkan kita untuk mengamalkan doa kepada Allah SWT karena bacaannya yang pendek dan mudah untuk dihapalkan.

Melalui doa selamat ringkas yang kita amalkan setiap hari semoga Allah SWT senantiasa menjaga kita dari hal-hal yang bisa mencelakakan kita. Tidak hanya celaka dalam artian terluka, namun juga dijauhkan dari berbagai bentuk dosa yang bisa menjerumuskan kita ke dalam api neraka di akhirat kelak.

Berikut ini kami berikan berbagai doa selamat ringkas dan pendek yang mudah untuk anda amalkan di setiap harinya. Melalui doa tersebut semoga keselamatan senantiasa datang kepada anda. Tidak hanya selamat di dunia namun juga selamat dari siksa neraka yang sangat pedih di akhirat kelak. Silahkan simak kumpulan doa selamat ringkas lengkap dengan makna dan artinya di bawah ini!

Doa Selamat Ringkas dan Makna serta Terjamahan Latin

Bagi anda yang ingin memanjatkan permohonan keselamatan kepada Allah SWT bisa memanjatkan doa selamat ringkas di bawah ini. Dengan doa selamat ringkas yang dipanjatkan semoga kita bisa mendapatkan apa yang kita harapkan atas keselamatan. Tidak hanya keselamatan duniawi, namun juga untuk kelak ketika nanti kita sudah berada di akhirat.

Doa Selamat Ringkas yang mudah Untuk Diamalkan

Doa di atas merupakan permohonan kita sebagai manusia kepada Allah SWT atas keselamatan dari berbagai sisi. Adapun keselamatan yang dimaksud adalah keselamatan dalam melakukan ibadah atau agama, keselamatan tubuh, keselamatan rezeki dan ilmu pengetahuan. Tidak hanya itu, doa selamat ringkas satu ini merupakan permohonan kepada Allah SWT atas taubat yang kita lakukan. Maksudnya agar taubat kita bisa diterima oleh Allah SWT sebelum kita menghembuskan nafas kita yang terakhir.

Doa selamt ringkas tersebut juga berisi lengkap permohonan atas keselamatan yang bisa kita dapatkan setelah kita meninggal nanti. Kelak di akhirat nanti Allah SWT akan memberikan pengampunan atas dosa-dosa yang telah kita perbuat dan menempatkan kita di surga-Nya yang indah.

Doa Selamat Ringkas 2

Setelah membaca doa selamat ringkas di atas anda bisa melanjutkan doa tersebut dengan doa selamat ringkas berikut ini. Jika sebelumnya doa selamat lebih membahas mengenai kegiatan yang terkait dengan duniawi, maka berikut mengenai kehiudpan setelahnya. Selain itu juga kemudahan ketika meninggal. Berikut ini adalah doa selamat ringkas yang bisa anda baca. Simak di bawah ini!

Doa Selamat Ringkas yang mudah Untuk Diamalkan

Doa selamat ringkas di atas merupakan sebuah permohonan atas kemudahan saat meninggal dan kehidupan setelah kita meninggal. Jangan lupa bahwa sebagai makhluk hidup maka nantinya kita akan meninggalkan kehidupan dunia yang fana ini. Justru kehidupan seteah meninggal merupakan kehidupan yang kekal sebagaimana telah dijanjikan oleh Allah SWT. Namun sebagai manusia kita tidak mengetahui apakah kelak kita bisa merasakan nikmat yang kekal atau malah sebaliknya. Oleh karena itu, sebaiknya kita sebagai manusia tidaklah berhenti memohon kepada Allah dan senantiasa mengikuti segala bentuk perintah-Nya.

Selain itu, sebagai manusia tentunya kita mengharapakan jikalau kita meninggal kelak bisa dalam keadaan yang tenang dan mudah. Kemudahan kala meninggal merupakan sebuah bentuk rezeki besar dari Allah SWT. Hal tersebut bisa kita mohonkan kepada Allah SWT melalui doa selamat ringkas di atas.

(Simak juga: Doa sholat dhuha)

Doa Selamat Ringkas 3

Manusia merupakan tempatnya salah dan khilaf. Selalu saja ada hal-hal yang diperbuat yang menyimpang dari ketentuannya. Tentunya hal tersebut bias menjauhkan kita dari keselamatan dan cenderung menjerumuskan kita kepada kecelakaan dan murka-Nya. Oleh karena itu dibutuhkan keteguhan hati agar tetap lurus di jalan-Nya. Terkait hal tersebutberikut ini adalah doa selamat ringkas yang bisa anda amalkan. Silahkan anda simak doa selamat ringkas tersebut di bawah ini!

Doa Selamat Ringkas yang mudah Untuk Diamalkan

Doa tersebut merupakan sebuah bentuk permohonan yang dipanjatkan oleh kita kepada AllahSWT untuk senantiasa menjaga hati kita. Sesungguhnya Allah SWT senantiasa memberikan kita pentunjuk untuk berada di jalan yang baik dan lurus. Hanya saja sebagai manusia seringkali kita tidka menghiraukan hal tersebut. Oleh karena itu kita bisa senantiasa menjaga untuk tetap diingatkan melaui doa-doa yang dipanjatkan.

Doa Selamat Ringkas 4

Doa satu ini mungkin seringkali anda panjatkan kepada Allah SWT. Tidak mesti setelah selesai menjalankan sholat fardhu, anda bisa mengamalkannya setiap waktu di saat yang baik dan tempat yang baik pula. Doa ini bisa merupakan permohonan yang bisa senantiasa menjaga kita dari hal-hal yang buruk dan merupakan bentuk permohonan kepada Allah SWT. Silahkan anda simak terelebih dahulu doa selamat ringkas di bawah ini!

Doa Selamat Ringkas yang mudah Untuk Diamalkan

Demikianlah doa selamat ringkas yang bisa anda amalkan. Doa selamat ringkas yang mungkin seringkali anda panjatkan ini bermakna permohonan kepada Allah SWT. Melalui doa ini kita meminta kebaikan kala hidup di dunia maupun di akhirat kelak. Tidak hanya itu, melalui doa tersebut kita juga memohon atas penjagaan dari siksa api neraka yang begitu menakutkan. Siksa api neraka merupakan mimpi terburuk dan kecelakaan terbesar. Oleh karena itu, upaya untuk senantiasa dijauhkan dari siksa api neraka adalah hal yang harus selalu kita upayakan.

Demikianlah doa selamat ringkas yang bisa anda lakukan untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT atas keselamatan anda di tiap hari. Silahkan amalkan dan sebarkan kepada orang-orang terdekat anda agar indyaallah bisa selalu dilindungi dan diberkati oleh Allah di setiap hendak menjalankan pekerjaan dan hari-hari anda.

Mari bagikan artikel ini kepada teman atau sahabat anda yang berada di media sosial yang anda miliki. Untuk membagikan artikel tersebut anda bisa menekan tombol berbagi yang telah disediakan pada bagian bawah dari artikel ini. Jangan lupa juga untuk berbagi komentar dan berinteraksi dengan para pembaca lainnya dengan mengisi kolom komentar yang telah disediakan. Silahkan isi kolomnya di bawah ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *