Doa Sebelum Bekerja Agar Diberikan Kemudahan

Posted on

Doa Sebelum Bekerja – Uang menjadi salah satu kebutuhan manusia dalam hidup. Dengan uang kita bisa membeli semua yang kita perlukan untuk bertahan hidup. Dimana uang itu sendiri tidak kita dapatkan dengan percuma. Agar kita bisa menghasilkan uang, maka kita harus bekerja. Bekerja merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh setiap manusia untuk menghasilkan karya bernilai imbalan dalam bentuk uang. Bekerja menjadi aktivitas sehari-hari manusia, berangkat pagi dan pulang petang untuk mencari uang. Sebagai seorang muslim, kita harus bekerja dengan rajin, penuh semangat dan ikhlas supaya uang yang didapatkan halal dan berkah saat digunakan.

Berdasarkan keutamaan bekerja menurut Islam sendiri adalah salah satu ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT. Bekerja dapat menentukan derajat dari seorang muslim itu sendiri. Dengan usaha dan bekerja yang halal menjadi sumber penghasilan yang baik. Dan keistimewaan bekerja untuk seorang muslim yang sudah menikah dan berkeluarga bisa diartikan sebagai Jihad Fi Sabililah yang dapat mendatangkan pahala. Karena seperti itu, sebagai seorang kepala keluarga anda harus ikhlas dalam bekerja dan menjalankan setiap urusan.

Setiap pagi sebelum berangkat bekerja setidaknya anda harus meminta perlindungan dan kemudahan pada Allah dalam setiap pekerjaan dan urusan yang akan anda lakukan. Allah akan mengabulkan setiap doa yang dipanjatkan dengan sungguh-sungguh. Memulai pekerjaan dengan berdoa sangat penting agar anda merasa lebih nyaman dan mudah dalam melakukan pekerjaan tersebut, menjadi lebih semangat dan ikhlas dalam setiap melakukan pekerjaan. Ini dikarenakan kita sudah memulainya dengan mengingat dan meminta kepada Allah SWT agar selalu diberikan kelancaran, meminta perlindungan dari setiap gangguan, kemalasan dan kecerobohan yang akan mempengaruhi pekerjaan kita.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan hadirkan doa sebelum bekerja agar anda senantiasa diberikan kemudahan. Anda dapat membaca atau mengamalkannya sebelum memulai bekerja. Silahkan simak doa sebelum bekerja yang kami sajikan di bawah ini. ( Baca juga : Doa Selamat Ringkas )

Doa Sebelum Bekerja Agar Diberikan Kemudahan

Selain untuk pria atau kepala keluarga, doa sebelum bekerja bisa diamalkan oleh siapa saja yang bekerja. Doa ini bisa dibaca atau diamalkan setiap hari sebelum memulai aktivitas atau bekerja. Di bawah ini doa mulai bekerja beserta artinya.

Itulah bacaan doa mulai bekerja yang bisa anda bacakan. Bacaan doa tersebut bisa anda baca setelah sampai di kantor atau tempat anda bekerja, saat anda baru duduk dan memulai pekerjaan. Anda bisa berdoa dalam hati supaya apa yang anda kerjakan bisa mendapatkan berkah, bermanfaat dan lancar.

Doa Sebelum Bekerja

Bacaan doa sebelum bekerja di atas oleh anda yang bekerja sebagai pengusaha. Maksud dari bacaan di atas yaitu untuk dilapangkan rizki dan diberikan rizki yang halal oleh Allah SWT.

Mengenai bacaan doa sebelum bekerja, sebenarnya anda bisa membaca doa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Anda bisa membaca surat Al-Fatihah atau bismillah saja sebelum bekerja.  Lihat juga : Doa Niat Sholat Fardhu )

Itulah doa sebelum bekerja yang bisa kami sajikan. Ingatlah bahwa bekerja menjadi rutinitas sehari-hari. Karena seperti itu, mintalah ridho dari Allah SWT dalam setiap pekerjaan yang anda lakukan. Lakukanlah setiap pekerjaan anda dengan penuh kesabaran dan semangat. Jangan mudah menyerah dan putus asa, terlebih lagi mengeluh. Semoga doa sebelum bekerja yang kami hadirkan di atas bermanfaat untuk anda dan bisa diamalkan setiap harinya sebelum memulai pekerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *