Doa Saat Angin Kencang Beserta Latin dan Artinya

Posted on

Doa Saat Angin Kencang – Ketika sedang berada di luar rumah, hembusan angin yang menenangkan akan membuat kita merasa nyaman dan sejuk. Melihat pepohonan bergoyang lembut karena tiupan angin membuat kita nyaman saat melihatnya.

Angin itu sendiri merupakan pergerakan udara dari daerah dengan tekanan tinggi ke daerah dengan tekanan rendah.  Angin terjadi karena dipengaruhi oleh rotasi bumi, bersamaan proses pemanasan oleh matahari pada suatu wilayah. Kekuatan angin itu sendiri dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pada kehidupan manusia. Untuk penduduk yang tinggalnya di pesisir pantai, angin dimanfaatkan saat hendak pergi melaut menggunakan kapal layar. Angin juga dimanfaatkan sebagai sumber energi pembangkit listrik tenaga angin dan lain sebagainya.

Baca juga : Doa Membangun Rumah yang Wajib Dibaca Supaya Mendapatkan Berkah

Hanya saja, angin yang berhembus terkadang tidak selalu lembut dan pelan. Pada waktu tertentu bisa saja angin datang dengan kencang, bahkan hingga menyebabkan bencana. Biasanya angin kencang ini datang sebelum maupun setelah hujan, atau bisa saja datang meskipun tidak ada tanda sebelumnya. Adanya bencana yang disebabkan oleh angin tentu akan menimbulkan kerugian.

Ketika melihat angin bertiup kencang, hendaknya kita meminta perlindungan pada Allah. Cara yang dapat dilakukan untuk meminta perlindungan Allah yaitu dengan memanjatkan doa. Nah, anda bisa membaca doa berikut ini.

Doa Saat Angin Kencang

Apabila anda merasakan atau melihat angin bertiup dengan kencang, anda seharusnya membaca doa yang Nabi Muhammad ajarkan seperti berikut ini.

Doa Saat Angin Kencang
Doa Saat Angin Kencang

Itulah doa saat angin kencang beserta latin dan artinya. Penting juga untuk mengetahui makna yang terkandung dalam doa tersebut. Untuk mengetahuinya anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Makna Doa Saat Angin Kencang

Adapun makna dari doa ketika angin kencang yaitu seperti berikut ini:

Meminta Kebaikan Angin

Doa ini bermakna meminta kebaikan angin. Meminta kebaikan yang ada di dalamnya, serta meminta kebaikan angin yang dihembuskan. Kebaikan angin yang dimaksud yaitu berupa tiupan yang lembut yang membawa kesegaran, kesejukan dan kenyamanan.

Memohon Perlindungan Dari Keburukan yang Diakibatkan Angin

Selain meminta kebaikan dari angin, kita juga memohon perlindungan dari keburukan angin. Dimana keburukan yang dimaksud yaitu keburukan yang terdapat di dalamnya serta keburukan angin ketika dihembuskan. Dimana keburukan angin yaitu berupa tiupan yang keras dan kencang, di dalamnya membawa penderitaan, kesusahan dan kepanikan.

Dengan membaca doa, maka kita akan sadar akan keimanan, sesungguhnya Allah yang menciptakan angin, mendatangkan angin dan mengendalikannya. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita kembali pada Allah, memohon perlindungan, meminta kebaikan. Sebab hanya Allah yang bisa mendatangkan kebaikan dan menjauhkan keburukan.

Meskipun angin membawa banyak manfaat untuk kehidupan, namun hembusan angin yang kencang juga akan dapat membawa bencana. Oleh karena itu, saat kita melihat angin berhembus dengan kencang, kita harus segera meminta perlindungan kepada Allah dengan membaca doa saat angin kencang seperti di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *