Doa Rezeki Lancar dan Amalan yang Dapat Anda Lakukan

Posted on

Doa Rezeki Lancar – Setiap orang tentu mengharapkan rezeki yang besar dan halal. Tidak hanya harta dan uang, namun rezeki bisa berupa kesehatan, keluarga dan lain sebagainya. Jadi bisa diartikan rezeki adalah segala hal yang bermanfaat, serta bisa kita manfaatkan dalam hidup kita.

Jika ingin rezeki kita lancar dan halal, maka kita dapat memohon kepada Allah SWT.  Kita bisa memanjatkan doa agar rezeki lancar dan memohon dibukakannya pintu rezeki.

Baca juga : Doa Penenang Hati Yang Dapat Anda Amalkan

Nah, berikut ini bacaan doa rezeki lancar, serta amalan yang dapat anda lakukan untuk memperlancar rezeki.

Doa Rezeki Lancar, Arab, Latin dan Artinya

Kita tentunya ingin rezeki yang kita dapatkan halal dan berlimpah. Nah, agar rezeki halal dan berlimpah, berikut doa rezeki lancar yang dapat kita amalkan.

Doa Rezeki Lancar
Doa Rezeki Lancar
Doa Rezeki Lancar

Itulah doa rezeki lancar yang bisa kita amalkan. Selain dengan memanjatkan doa rezeki lancar, kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita miliki dan kita dapatkan dari Allah SWT.

Bersyukur menjadi salah satu cara agar rezeki bertambah dan tetap lancar. Dengan selalu bersyukur Allah SWT akan senantiasa menambah rezeki. Allah SWT akan melimpahkan rezekinya untuk hambanya yang selalu bersyukur.

Amalan yang Dapat Memperlancar Rezeki

Selain memanjatkan doa rezeki lancar dan berusaha untuk mendapatkan rezeki, kita juga dapat melakukan amalan-amalan yang dapat membuka, serta melancarkan rezeki kita. Nah, berikut ini amalan-amalan yang dapat memperlancar rezeki.

Melakukan Sholat Wajib Berjamaah

Sholat merupakan tiangnya agama. Umat muslim yang tidak pernah meninggalkan sholat wajibnya, serta dilaksanakan dengan berjamaah, Allah SWT akan memudahkan urusannya. Oleh karena itu, kita jangan menunda melaksanakan sholat wajib.

Membaca Istighfar

Membaca istighfar yaitu kita memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa dan kesalahan yang telah kita perbuat. Membaca istighfar merupakan hal yang baik dan bisa dibaca kapan saja. Selain itu, membaca istighfar juga akan mendatangkan banyak manfaat dan keutamaan seperti berikut:

  • Mendapatkan ampunan Allah SWT
  • Dipermudah segala urusannya
  • Diberikan kenikmatan terus menerus
  • Menolak bala dan bencana
  • Dihapus kejelekannya, serta derajatnya diangkat
  • Penyebab turunnya rahmat dari Allah SWT

Banyak Sedekah

Semakin banyak melakukan sedekah maka rezeki akan semakin dipermudah. Bukan hanya  dengan uang atau harta, namun sedekah bisa dengan ilmu ataupun tenaga. Yang terpenting kita berusaha meringankan beban orang yang membutuhkan bantuan kita.

Sholat Tahajud

Sholat tahajud dilaksanakan setelah tidur malam. Waktu paling utama untuk melaksanakan sholat tahajud yaitu sepertiga malam terakhir.

Sholat Dhuha

Sholat Dhuha merupakan amalan sunnah saat pagi hari yang dapat melancarkan rezeki. Sholat dhuha bisa dilaksanakan pada waktu matahari terbit atau sekitar jam 7 hingga masuknya waktu Zuhur.

Membaca Surat  Al-Waqiah

Surat Al-Waqiah memiliki khasiat untuk melancarkan rezeki. Anda bisa mengistikamahkan membaca surat ini.

Hindari Tidur Setelah Subuh

Pagi adalah waktu turunnya rezeki, serta keberkahan dari Allah SWT. Tidur pada waktu tersebut akan menghalangi rezeki.

Lihat juga : Doa Ketika Terlilit Hutang yang Besar

Mendoakan Orang Tua

Sebagai seorang anak kita harus mendoakan orangtua kita. Selalu mendoakan dan berbakti pada orangtua, maka ridha Allah SWT akan senantiasa merahmati, semua usaha kita akan menjadi lancar.

Itulah doa pembuka rezeki , latin dan artinya beserta amalan pembuka rezeki. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rezeki yang halal untuk kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *