Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Posted on

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab – Setiap manusia tentu mengharapkan memiliki rezeki yang besar. Lalu apa itu rezeki? Mungkin sebagian besar orang mengidentikan rezeki dengan materi khususnya uang, namun ternyata tidak demikian. Rezeki sendiri berarti segala sesuatu yang bermanfaat dan bisa kita pergunakan untuk memelihara kehidupan kita masing-masing. Sehingga tidak terbatas hanya pada uang saja, namun hal-hal esensial lainnya seperti udara, usia, bahkan lebih dari itu adalah penglihatan, pendengaran kita, dan masih banyak lagi lainnya.

Bebicara lebih lanjut mengenai rezeki, rezeki sendiri berasal dari Tuhan, yaitu Allah SWT. Sehingga jika kita menginginkan rezeki kepada-Nya lah kita meminta. Terkadang kita lupa meminta kepada Allah SWT dan mencari rezeki sebatas melalui usaha kita sbeagai manusia. Padahal lebih jauh dari itu, ada pemegang hak rezeki, yaitu Allah SWT. Oleh karena itu sangatlah salah jika kita justru malah melupakan-Nya dan tidak pernah meminta kepada-Nya.

Tidak hanya berdoa, salahsatu cara agar Allah SWT menambah rezeki yang kita miliki adalah denganc ara bersyukur. Bersyukur merupakan salhsatu cara yang bisa kita lakukan agar rezeki kita terus dilimpahkan dan bahkan ditambahkan. Karena sesungguhnya Allah SWT akan senantiasa melimpahkan rezekinya bagi mereka yang pandai bersyukur. Jadi, jangan sekali-kali kita sombong atas apa yang kita dapatkan atau miliki, karena sesungguhnya Allah lah sumber dari segala rezeki dan nikmat yang kita dapatkan. Terkait dengan hal tersebut, ada dalil yang mengatakan mengenai bersyukur. Berikut dalilnya.

Demikian dalil yang menguatkan bahwa kita sebagai manusia sudah selayaknya bersyukur atas rezeki yang kita terima. Ayat di atas juga mengajak kita senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya dan menyadari jika masih banyak orang yang berkekurangan dibanding kita. Pada dasarnya sebagai manusia ktia selalu merasa kekurangan, padahal Allah telah mencukupkan rezeki dan nikmat-Nya. Dengan bersyukur adalah salahsatu membuat kita menyadari segala rezeki yang teah diberikan oleh-Nya.

Doa Pembuka Rezeki yang Bisa Anda Amalkan

Dengan semua knikmatan yang kita dapatkan, bukan berarti kita juga bisa berserah tangn dan tanpa usaha. Sebagai manusia, sepatutnya kit berusaha atas rezeki yang telah Allah SWT tebar di bumi ini. Sebagai manusia kita diberikan akal dan budi untuk bisa hidup dan mencari rezekinya masing-masing. Namun jangan lupakan juga untuk senantisa meminta dan memohon kepada sang pemilik mutlak rezeki Allah SWT. Karena selain dengan usaha kita yang besar dan ada doa yang tidak pernah terputus yang menjadi penentu.

Berbicara lebih jauh mengenai doa yang berkaitan dengan rezeki, maka berikut ini ada beberapa amalan doa pembuka rezeki yang bisa anda bacakan. Dengan doa pembuka rezeki berikut anda bisa memohon kepada Allah SWT atas rezeki yang banyak tersebar di muka bumi ini. Dengan usaha anda mencari rezeki dan nikmat ditambah dengan doa yang khusyuk insyaallah segala permohonan dan harapan terkait rezeki bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

Berikut ini adalah beberapa doa pembuka rezeki yang bisa anda amalkan. Silahkan anda simak doanya di bawah ini!

(Artikel menarik lainnya: Doa sholat tahajud dan artinya)

1. Perbanyak Rezeki Dengan Membaca Istigfhar

Bagi anda yang menginginkan rezeki yang berlimpah salahsatu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memperbanyak istigfhar. Istigfhar merupakan doa pembuka rezeki yang sederhana dan sebenarnya bisa anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu mengingat keutamaan dan manfaatnya yang begitu besar, anda sebaiknya mencoba mengamlakan istigfar ini secara rutin di tiap hari anda. Dengan demikian, insyaallah keluasan rezeki anda ankan bertambah.

Istigrar 1

Istigfar 2

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Istigfar 3

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Dari 3 lafadz istigfar di atas anda bisa mengamalkannya di hari-hari anda, apalgi yang terakhir, yakni sayidul istigfhar. Tidak hanya sebagai doa pembuka rezeki, istigfhar juga memiliki banyak keutamaan lainnya. Salahsautnya adalah jika anda mengamalkannya di siang hari lalu kemudian anda meninggal di sore hari, maka insyaallah anda dimasukan ke dalam surga-Nya. Begitu pula jika diamalkan malam hari sebelum anda lelap tertidur. Bagaimana? Mari amalkan istigfhar ini di hari-hari anda.

2. Doa Untuk Memohon Limpahan Rezeki Pada Allah SWT

Sebagai makhluk Allah SWT yang banyak memiliki kelemahan, maka patutnya kita selalu berserah diri pada-Nya. Kita berserah diri kepada Allah SWT dalam semua hal, termasuk di dalamnya perkara rezeki. Sebagai manusia anda harus berusaha untuk mendapatkan rezeki, namun disamping itu juga anda harus senantia berdoa dan bermunajat pada Allah SWT. Berikut ini adalah doa yang bisa anda panjatkan kepada Allah SWT untuk memohon limpahan rezeki. Berikut adalah doa yang bisa anda amalkan. Silahkan simak doanya di bawah ini!

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Demikian doa yang bisa anda amalkan untuk memohon limpahan rezeki pada Allah SWT. Dalam doa tersebut bermakan permohonan kepada Allah SWT atas berbagai macam rezeki yang ada di dunia ini. Kita juga memohonkan untuk diturunkan rezek dari berbagai hal. Rezeki itu juga sebagai salahsatu penanda kekuasaan dari Allah SWT.

3. Doa Untuk Meminta Kelapangan Rezeki Serta Kesehatan

Rezeki itu tidak hanya terbatas pada uang dan meteri yang terukur, namun kebahagiaan, kesehatan, dan banyak hal lainnya merupakan rezeki. Kadang kita tidak sadar karena hal tersebur udah melekat pada kita dan membuat kita lupa untuk memanjatkan syukur pada Allah SWT. Padahal jika satu saja kenikmatan dan rezeki yang sudah ada dicabut oleh Allah SWT, maka kelabakanlah kita. Oleh karena itu, janganlah kita melupakan reseki yang telah kita miliki ini dan tetaplah meminta dan memohon pada Allah SWT. Berikut ini adalah doa yang bisa anda panjatkan kala anda meminta kelapangan rezeki dan juga kesehatan kepada Allah SWT. Melalui doa tersebut permohonan anda akan rezeki baik materi dan non materi serta kesehatan insyaallah bisa anda dapatkan. Silahkan anda simak doanya di bawah ini!

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Demikianlah doa yang bisa anda panjatkan terkait dengan doa pembuka rezeki dan juga kesehatan. Doa di atas sendiri merupakan sebuah amalan yang memohonkan kepada Allah SWT agar perolehan rezeki kita itu dimudahkan. Dengan demikian kita senantaiasa tidak lalai atas ketaatan kepada Allah SWT. Oleh krena itu, silahkan anda amalkan doa pembuka rezeki di atas dan semoga Allah SWT bisa mengabulkannya.

(Artikel terkait lainnya: Doa setelah sholat fardhu dan artinya)

4. Doa Memohon Kecukupan Atas Rezeki

Sebagai manusia tentunya kita hampir selalu tidak pernah cukup serta puas atas apa yang kita terima di hari ini. Namun harusnya kita menyadari bahwa sesungguhnya Allah telah memberikan apa yang kita butuhkandan telah mencukupkannya. Oleh karena itu, kita sebaiknya berdoa kepadanya agar Allah senantiasa memberikan kecukupan pada rezeki yang kita miliki. Berikut ini adalah doa yang bisa anda panjatkan terkait dengan kecukupan atas rezeki anda. Mari silahkan simak rezekinya di bawah ini!

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Dengan doa tersebut kita memohon kepada Allah SWT agar Allah senantiasa mencukupkan rezeki kita. Rezeki yang kita dapatkan juga merupakan rezeki yang halal karena datangnya dari Allah SWT. Selain itu juga, doa tersebut menunjukan bahwa kita hanyalah membutuhkan pertolongan atas Allah SWT saja. Sebab kita sebagai manusia dan makhluknya hanyalah berhak meminta kepada Allah dan tidak boleh meminta kepada selain-Nya.

Silahkan anda panjatkan dan amalkan doa di atas terkait dengan doa pembuka rezeki. Semoga rezeki kita semua senantiasa dicukupkan dan tidak pernah kekurangan atas apapun. Amin ya Rabbal Alamin.

5. Doa Pembuka Reseki Agar Terlepas Lilitan Hutang

Hutang atau pinjaman terkadang tidak pernah bisa lepas dari kehidupan seseorang. Terkadang kebutuhan yang mendesak dan besar memaks kita untuk meminjam dan berhutang. Tidak jarang bagi beberapa orang berhutang justru menjadi gaya hidup dan kebiasaan yang sangat buruk. Hutang juga tidak jarang akhirnya melilit dan membuat banyak kemudharatan. Dengan hutang yang bertumpuk tidak jarang membuat banyak orang gelisah dan sakit secara bathin. Lebih dari itu dimungkinkan juga timbul hal-hal lain yang sifatnya merusak seperti mabuk hingga tindak kejahatan.

Terkait dengan hutan, maka Nabi Muhammad sendiri pernah mengajarkan seorang sahabat agar terlepas dari jeratan hutang yang membuatnya gelisah. Nabi Muhammad memberikan amalan yang dianjurkan untuk dibacakan tiap pagi dan sore hari. Amalan tersebut insyaallah bisa melepaskan kita dari jeratan hutang yang selama ini membuat banyak kegelisahan bagi anda yang sedang mengalamainya. Berikut ini adalah amalan yang bisa anda bacakan, silahkan simak di bawah ini!

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Demikianlah amalan yang bisa anda amalkan sesuai dengan anjuran dari Nabi Muhammad SAW. Dengan menjalankan amalan tersebut dengan konsisten dibantu niat yang besar untuk melunasi hutang, insyaalah anda bisa keluar dari jeratan hutang tersebut. Dengan bantuan yang Allah SWT berikan, anda pst bisa keluar dari jeratan hutan serta kegelisahan hati atas hutang-hutang tersebut.

6. Doa Untuk Melunaskan Hutang Kita dan Menjauhkan Dari Kefakiran

Anda pasti tidak asing dengan istilah fakir yang merujuk pada orang yang serba kekurangan. Tentunya kita tidka mau menjadi orang yang fakir dan serba kekurangan. Tetapi jangan pula kita selalu merasa menjadi fakir padahal berbagai kebutuhan kita sudah tercukupkan. Terkait dengan hal tersebut, tidak ada salahnya kita meminta kepada Allah WT agar menjauhkan kita daripada kefakiran dan senantiasa mencukupkan kita.

Selain dengan kafakiran, kita juga bisa memita tolong kepada Allah SWT atas segala maslah kehidupan termasuk di dalamnya perkara hutang. Perkara hutang terkadang menjadi suatu hal yang begitu kompleks. Kebutuhan dan keinginan yang seringkali kabur batasannya membuat banyak orang modern sering kalap dan menjadikan hutang sebagai kebiasaan. Padahal tidak jarang akibat hutang tersebut muncul permasalahan lainnya yang seharusnya tidak pernah muncul.

Terkait dengan hal tersebut, berikut ini kami berikan doa yang bisa anda amalkan kepada Allah SWT untuk menjaga kit dari kefakiran dan juga melunaskan hutang atas diri kita. Dengan doa yang dipanjatkan tersebut insyaallah kita bisa melepaskan diri dari hutang-hutang yang melilit dna menjauhkan dari kefakiran. Mari silahkan simak doanya di bawah ini!

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Demikianlah tadi di atas adalah doa yang bisa anda panjatkan terkait dengan hutang-hutang yang melilit. Selain itu anda juga bisa memohon ata kecukupan rezeki anda dalam kehidupan anda sehari-hari. Selamat mengamalkan dan rasakan manfaatnya.

7. Doa Kemudahan Rezeki serta Menghindarkan Diri Kita Dari Kekufuran

Sebagai manudia tentunya tidaklah kita ingin atas rezeki yang sulit dan seret. Kita semua tentu berharap atas kelancaran rezeki yang insyaallah mempermudah kehidupan kita. Dengan rezeki kita bisa dimudahkan dalam berbagai hal, dari mulai yang sifatnya duniawi hingga untuk kebutuhan spiritual, seperti beribadah. Dengan rezeki yang lancar, baik dari segi kesehatan hingga material membuat kita mudah melakukan ibadah kepada Allah SWT sebagai sang pencipta.

Meskipun demikian tidak jarang banyak orang yang justru setelah diberkan kelancaran rezeki menajdi lupa dan menganggap rezeki tersebut semata-mata hasilnya sendiri. Banyak orang yang justru kemudian menjadi lupa atas siapa yang memberikan rezeki dan bersombong atas segala kelancaran rezeki yang dimiliki. Sifat sombong dan cenderung condong ke arah hal-hal yang dosa menjadi hal-hal yang menakutkan atas rezeki yang dimiliki seorang manusia. Benar memang, tidak hanya serupa kenikmatan, rezeki besar juga merupakan sebuah ujian yang besar bagi seorang manusia. Harta melimpah serta kesehatan tubuh seringkali membuat manusia lupa terhadap sang pencipta.

Terkait dengan hal tersebut, maka diperlukan penjagaan diri atas hal-hal tersebut. Salahsatu yang bisa dilakukan dengan membaca doa dan senantiasa mengingat Allah SWT. Berikut ini adalah amalan yang bisa anda lakukan untuk menjaga diri dari kekufuran. Tidak hanya itu, amalan doa ini juga merupakan bentuk permohonan atas rezeki yang lancar. Oleh karena itu, sebaiknya kita senantiasa mengamalkan doa tersebut agar kelancaran rezeki terjaga dan terjauhkan dari sifat kufur nikmat.

Doa Pembuka Rezeki dan Amalan Lainnya yang Mustajab

Demikianlah doa yang bisa anda amalkan terkait dengan kelancaran rezeki dan juga menjadga diri dari kufur nikmat. Ingatlah bahwa Allah SWT sendiri senantiasa akan menambah nikmat bagi merka yang pandai bersyukur. Sehingga jiga anda kufur atas nikmat-Nya bukan tidak mungkin Allah SWT menarik kembali semua nikmat yang telah diberikan. Jika sudah begtu anda baru akan menyeseli segala perbuatan yang telah dilakukan. Hilangnya nikmat yang Allah berikan bisa membuat orang yang sombong tersiksa dan sangat kehilangan. Kecintaan terhadap duniawi yang besar menjadi hal yang menakutkan.

Amalan Sehari-Hari yang Bisa Membuka Pintu Rezeki

ada begitu banyak cara yang bisa anda lakukan dalam rangka membukan pintu rejeki yang anda miliki. Banyak sekali keran-keran rezeki yang disiapkan Allah SWT bagi makhluknya. Sebagai manusia yang bisa kita lakukan adalah berusaha dan berdoa. Ada beberapa amalan dan kegiatan yang bisa kita lakukan dalam rangka menambah rezeki kita. Dengan amalan tersebut kita menunjukan kepada Allah SWT kesungguhan kita sebagi manusia yang lemah kala bermohon kepada-Nya.

Beberapa amalan dan kegiatan yang sebaiknya dilakukan untuk menambah rezeki. Amalan tersebut antaralain adalah, menjalin silaturahim, bersedekah, bertakwa kepada Allah SWT, Melaksanakan haji dan juga umrah, memperbanyak doa, jangan menempuh cara haram. Demikian tadi adalah beberapa amalan dan cara yang yang sangat dianjurkan demi melancarkan rezek kita. Perbuatan yang banyak mendekatkan diri kepada Allah tentunya membuka peluang besar untuk kita bisa mendapatkan rezeki yang luas. Sebagai hambanya yang taat anda bisa menempuh cara-cara tersebut dan melakukan amalan-amalan untuk mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

Demikianlah kumpulan doa pembuka rezeki yang bisa anda amalkan. Doa-doa tersebut merupakan bentuk permohonan kepada Allah SWT atas rezeki bagi kita. Sebagai makhluk-Nya kita wajib memohon dan meminta kepada-Nya. Dengan doa dan amalan yang tulus serta khyusuk kita sampaikan, maka semoga permohonan kita bisa dikabulkan oleh Allah SWT.

Silahkan bagikan kepada teman dan sahabat anda yang berada di media sosial mengenai amalan dan doa pembuka rezeki tersebut. Anda bisa membagikannya dengan menekan tombol share yang telah disediakan pada bagian bawah dari artikel ini. Anda juga bisa memberikan komentar seputar doa pembuka rezeki di atas dengan cara mengisi kolom yang sudah disediakan pada bagian bawah dari artikel ini. Selamat mengamalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *