Doa Pembuka Pintu Rezeki Lengkap Arab dan Artinya

Posted on

Doa Pembuka Rezeki – Di dunia ini kita hanya menjalankan hidup yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Kita tidak bisa tahu seperti apa kehidupan kita ke depannya. Rezeki, mati dan jodoh adalah rahasia Allah SWT, tak ada satu orang pun yang bisa mengetahuinya. Untuk mendapatkan rezeki sebagai manusia kita harus mencarinya. Allah SWT telah memudahkan jalan pada setiap umatnya dalam mencari rezeki.

Setelah berusaha dengan bekerja kita bisa memanjatkan doa untuk dimudahkan rezeki. Sebagai umat Islam kita percaya bahwa doa memiliki kekuatan yang begitu luar biasa. Doa sebagai wujud bentuk komunikasi kita dengan Yang Maha Kuasa.

Doa Pembuka Pintu Rezeki

Doa pembuka rezeki yang bisa anda panjatkan pada Allah SWT untuk meminta dimudahkan rezeki atau dibukakan pintu rezeki. Berikut ini doa pembuka rezeki lengkap Arab dengan artinya.

Doa Pembuka Rezeki

Setelah membaca doa di atas semoga Allah SWT senantiasa memudahkan rezeki dan yang pasti rezeki yang kita terima adalah rezeki yang halal dan berkah baik untuk diri sendiri maupun untuk keluarga.

Anda telah berusaha dengan semaksimal mungkin untuk meminta dimudahkan rezeki, namun Allah SWT belum menjawab. Anda harus tetap bersabar dan bersyukur atas rezeki yang Allah SWT berikan. Dengan selalu bersyukur maka Allah SWT akan senantiasa menambah terus rezeki kita.

Hal yang Memudahkan Rezeki Turun

Ada beberapa hal yang dapat menjadikan rezeki mudah turun. Adapun penyebab rezeki menjadi gampang adalah seperti berikut ini.

Bertakwa Kepada Allah

Takwa menjadi salah satu sebab mengapa rezeki mudah turun dan terus bertambah. Setiap orang yang bertakwa pada Allah akan menetapi segala hal yang diridhai oleh Allah dalam keadaan apapun, maka dengan begitu Allah akan memberikannya keteguhan baik di dunia maupun di akhirat. Salah satu dari banyaknya pahala yang akan diperoleh yaitu Allah akan memberikan jalan keluar dalam setiap masalah kehidupan, serta Allah akan memberikan rezeki yang tidak terduga.

Istighfar dan Taubat

Istigfar dan taubat juga menjadi hal yang menyebabkan datangnya rezeki. Istigfar yang dimaksudkan yaitu istigfar yang dilakukan baik dengan hati maupun dengan lisan serta berhenti dari segala macam dosa.

Tawakkal pada Allah

Bertawakkal pada Allah menjadi bentuk kelemahan diri dan sikap bersandar hanya pada-Nya saja. Meyakini bahwa Allah-lah yang memberikan pengaruh dalam kehidupan untuk segala hal.

Silaturrahim

Silaturrahim menjadi salah satu sebab terbukanya pintu rezeki.

Infaq fi Sabilillah

Infaq fi Sabilillah dapat membuka pintu rezeki atau rezeki mudah turun.

Selalu Berbuat Baik

Nabi SAW menjelaskan bahwa Allah akan memberikan rezeki serta pertolongan pada hambanya dengan sebab berbuat baik pada orang-orang yang lemah. Orang lemah atau dhu’afa itu sendiri klasifikasinya bermacam-macam ada fuqra, orang sakit, miskin, yatim, wanita yang terlantar, orang asing, hamba sahaya dan lain sebagainya.

Menjalankan Ibadah dengan Serius

Rajin beribadah bukan berarti harus terus menerus duduk dalam mesjid dan tidak melakukan aktivitas yang lainnya melainkan menghadirkan raga dan hati dalam beribadah pada Allah, khusyu serta tunduk hanya pada Allah SWT. Benar-benar merasa sedang berhadapan dengan Sang pencipta dan merasa bahwa sepenuh dirinya sedang mengadu pada Allah SWT sang penguasa langit dan bumi.

Demikian sebab-sebab turunnya rezeki yang bisa kita amalkan selain berusaha, bekerja dan berdoa. Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *