Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Posted on

Doa merupakan permohonan yang dipanjatkan kepa Allah SWT dalam tujuan mendapatkan kebaikan atau kemaslahatan . Kebaikan dan kemaslahatan yang dimaksud merupakan tercapainya permohonan dan harapan yang dinginkan oleh seseorang. Sebagai umat muslim yang taat tentunya permohonan doa hanya dipanjatkan kepada Allah SWT. Tidak terkecuali kita sebagai umatnya yang biasa, para Nabi sebagai orang pilihan pun tidak lepas dari berdoa kepada Allah SWT. Doa para Nabi ini kemudian bisa menjadi contoh bagi kita ketika memanjatkan permohonan pada Allah SWT.

Doa para nabi ini bisa menjadi amalan mustajab yang anda panjatkan. Sebagai orang shaleh dan terpilih, kita bisa mengikuti mereka dalam bermohon kepada Allah SWT agar permohonan serta harapan kita bisa terkabul. Doa para nabi ini bisa diamalkan baik di dalam shalat maupun di luar shalat.

Berbicara mengenai doa para nabi, maka sebagai manusia yang sangat lemah dan tidak berdaya di hadapan Allah SWT, maka seyogyanya kita selalu berdoa pada Allah SWT. Kita berdoa kepada Allah atas segala permasalahaan dan problem yang tengah kita hadapi. Tidak hanya ketika susah, doa juga bisa merupakan berntuk syukur kepada Allah SWT atas segala bentuk rejeki yang kita dapatkan dan rasakan.

Doa Para Nabi yang Mustajab Lengkap

Seringkali kita lupa dan sombong atas segala hal yang telah kita lakukan dan dapatkan. Padahal di balik itu kekuasaan Allah SWT lah yang menentukan semuanya terjadi. Tanpa seijin Allah SWT, maka tidak akan terjadi segala hal dalam hidup kita. Oleh karena itu, sebagai manusia yang lemah dan tak berdaya berdoa pada Allah menjadi langkah terbaik. Bermohon dan bersyukur atas rezeki yang Allah SWT berikan adalah hal terbaik yang seharusnya kita sebagai manusia lakukan.

Sebagai manusia tentunya kita tidak ingin menjadi kufur dan termasuk dalam orang yang tidak pandai bersyukur. Tidak hanya itu, kita juga tidak ingin bukan menjadi manusia yang syirik karena menyekutukan Allah SWT. Sebagai manusia kita patut menyadari kekuatan yang paling besar hanyalah milik Allah SWT, dan kita hanya sebagai manusia yang senantia meminta kepada-Nya.

Terkait dengan hal tersebut, berikut ini kami berikan kumpulan doa para nabi. Doa berikut ini merupakan doa para nabi yang dipanjatkan ketika memohon kepada Allah SWT. Silahkan simak kumpula doa para nabi tersebut di bawah ini!

1. Doa Nabi Adam Ketika Memohon Taubat

Nabi Adam merupakan manusia pertama yang diciptakan Allah SWT. Nabi Adam menikmati surga di awal kehidupannya, namun demikian ia hanya tinggal sendiri dan tidak memiliki teman. Hingga akhirnya Nabi Adam memohon dan berdoa kepada Allah atas adanya seorang teman. Akhirnya Allah menciptakan Hawa sebagai teman.

Bersama denga diciptakan Hawa, Allah memberikan larangan untuk keduanya mendekati hingga mengambil tanaman dan buah di surga yang dikenal dengan khuldi. Syaitan yang tahu akan hal tersebut kemudan menggoda Nabi Adam karena ia tidak senang akan Nabi Adam. Godaan syaitan akhirnya membuat Nabi Adam dan Hawa mendekati pohon khuldi. Hal tersebut pada akhirnya membuat Allah SWT murka karena mereka telah melanggar larangan yang Allah berikan.

Hukuman berupa diturunkannya Nabi Adam ke dunia dan dipisahkan dari Siti Hawa merupakan hukuman yang Allah berikan. Hampir selama 300 tahun Nabi Adam dipisahkan dari Siti Hawa. Setelah sekian lama, akhirnya Nabi Adam mengakui kesalahan yang diperbuatnya dan sesegera mungkin meminta pengampunan kepada Allah SWT. Nabi Adam meminta pengampunan kepada Allah SWT melalui doa yang dipanjatkannya.

Berikut ini merupakan doa para nabi yang dipanjatkan oleh Nabi Adam kepada Allah SWT atas kesalahannya. Simak di bawah ini!

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Demikianlah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Adam kepada Allah untuk meminta pengampunan karena kesalahan yang telah diperbuatnya. Doa tersebut juga bisa kita pergunakan untuk meminta pengampunan kepada Allah SWT atas doa yang telah kita lakukan. Silahkan amalkan doa tersebut untuk meminta kepada Allah SWT.

(Simak juga: doa sholat dhuha dan artinya)

2. Doa Nabi Nuh Atas Kaum yang Dzalim dan Ingkar

Anda pasti sudah seringkali mendengar mengenai kisah Nabi Nuh yang begitu luar biasa dahsyatnya. Nabi Nuh merupakan salahsatu dari sekian banyak Nabi yang bergelar Ulul Azmi. Beliau diberikan gelas tersebut karena ketabahan dan kesabarannya yang sangat luar biasa ketika menyiarkan ajaran agama islam. Perjalanan syiar dakwah Nabi Nuh atas agama Islam memang patut dianggap sebagau perjuangan luar biasa. Bagaimana tidak. Selama kurang lebih 910 tahun usianya ia gunakan untuk dakwah Islam kepada suatu kaum yang begitu bengal dan tidak bisa diatur.

Selama kurun waktu 910 tahun tersebut Nabi Nuh mendakwahkan Islam kepada kaumnya, namun hanya sedikit yang mau bergabung dan mendengan seruannya. Kebanyakan orang termasuk keluarganya sendiri bahkan tidak mau mendengar dan membangkang padanya. Hingga akhirnya ia memohonkan kepada Allah SWT atas azab yang begitu pedih dan luar biasa besarnya.

Terkait dengan hal tersebut ada sebuah kisah menarik terkait dengan anaknya yang bernama Kan’an. Anaknya tersebut tidak mau mengikuti seruan ayahnya dan lebih memilih jalan kekafiran sebagai pilihannya. Hingga tatkala datang azab Allah SWT yang besar ia pun termasuk ke dalam orang yang terkena azab. Nabi Nuh merasa sangat sedih karena anaknya turut menajdi bagian orang-orang yang terkena azab. Meskipun demikian ia tahu dan ikhlas melepas kepergian anaknya tersebut.

Selain dengan itu, Nabi Nuh juga berdoa atas kebinasaan kaum yang telah mengabaikan perintah Allah SWT. Beliau berdoa kepada Allah SWT untuk menyelamatkan kaum yang mau beriman dan menerima agama Allah SWT, namun kebalikannya dengan mereka yang dzalim dan tidak mau mengakui kekuasaan Allah SWT. Berikut ini adalah doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT oleh Nabi Nuh atas kedzaliman kaumnya kala itu. Simak doanya di bawah ini!

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

3. Doa Nabi Ibrahim Atas Berdirinya Kabah dan Ibadah Kaumnya

Nabi Ibrahim merupakan salahsatu Nabi Allah SWT yang diberi gelar ulu azmi karena keteguhan hatinya dalam menyebarkan ajaran Islam. Kesabaran dan ketabahannya menghadapi kaum dzalim memang patut diberikan penghargaan yang tinggi. Tidaklah mudah menghadapi kekerasan hari suatu kaum atas ajaran baru yang dibawa oleh Nabi Ibrahim.

Selain sebagai Nabi yang bergelar ulul azmi, Nabi Ibrahim juga memiliki gelar sebagai Abul Anbiya, karena atas izin Allah keturunannya banyak yang menajdi Nabi dari Allah SWT. Tentunya hal tersebut merupakan sebuah rezeki dan hikmah serta kepercayaan yang besar. Nabi Ibrahim selalu berdoa kepada Allah atas keturunan yang shalih serta shalihah. Dengan keturunan yang shalih dan shalihah tersebutia berhara bisa melanjutkan perjuangannya untuk menyebarkan ajakan untuk memeluk agama Allah SWT.

Doa Nabi Ibrahim atas keturunan yang shalih dan shalihah tersebut dikabulkan oleh Allah SWT. Dari anaknya, yakni Ismail dan Ishaq yang juga Nabi Allah diperoleh keturunan yang menjadi manusia pilihan Allah SWT. Dari mereka ajaran mengenai syariat Islam terus diberikan dan ditegakan. Dengan demikian ajaran agam islam bisa terus berkembang dan berdiri di atas muka bumi. Nabi Ibrahim juga diketahui membangun Ka’bah bersama anaknya Nabi Ismail atas petunjuk Allah SWT. Ka’bah didirikan di sebuah lembah yang sangat tandus dan tidak ada satupun tumbuhan yang berdiri di sana. Jika dilihat secara logika maka tidaklah mungkin manusia bertahan di tempat tersebut.

Nabi Ibrahim berdoa kepada Allah atas rezeki yang melimpah dan bahan makanan yang mencukupi di lembah tandus tersebut. Namun Allah SWT tidak mengabulkan dengan menjadikan sekitar Ka’bah menjadi subur. Meskipun demikian Allah justru mendatangkan banyak orang ke tempat tersebut dengan berbagai macam buah dan ternak. Allah juga memberikan sumber mata air yang tidak pernah berhenti mengalir hingga sekarang.

Bagi anda yang menginginkan keturunan yang shalih dan shalihah dan senantiasa terpanggil pergi menuju Ka’bah. Anda bisa mengikuti doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim kepada Allah SWT. Dengan mengikuti doa tersebut kita berharap bisa memiliki keturunan yang baik dan selalu beribadah kepada Allah SWT. Tentunya kita menginginkan anak yang shalih dan shalihah bukan? Berikut ini adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim kepada Allah SWT atas keturunan yang baik. Anda bisa mencoba memanjatkannya di setiap kesempatan untuk keturunan yang baik di mata Allah SWT. Simak doanya di bawah ini!

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Demikian doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ibrahim atas keturunan yang shalih dan shalihah. Selain dengan itu, doa tersebut juga merupakan sebuah permohonan kepada Allah agar kita bisa diundang menjadi tamunya di Ka’bah.

4. Doa Nabi Luth Atas Kaumnya yang Jahiliyah

Jika mendengar kisah kejahiliyahan kaum Nabi Luth tentunya hal tersebut begitu sangat menyedihkan. Kaum Nabi Luth di Negeri Sadum dikenal sebagai kaum yang melakukan berbagai jenis kejahatan dan perbuatan menjijikna yang dibenci oleh Allah SWT. Kaum Sadum melakukan hal-hal di luar batas kenormalan sebagai manusia. Di era itu mereka menganggap jika hal tersebut merupakan perbuatan biasa yang sama sekali tidak salah.

Kaum Nabi Luth diketahui seringkali berbuat berbagai perrilaku kejahatan, seperti merampok, membunuh, berkhiatan sesama teman dan banyak hal lainnya. Selain itu yang kebururkan yang paling terkenal dilakukan oleh kaum sadum dan gomorah adalah perbuatan penyimpangan seksual. Di masa itu, kaum Sadum dan Gomorah mulai melakukan perbuatan homoseksual dan lesbian (hubungan seksual sesama jenis).

Puncak ujian Allah datang tatkala dikirimkannya malaikan Allah SWT ke bumi untuk menyamar sebagai manusia yang tampan. Malaikat tersebut dikirimkan sebagai tamu dari Nabi Luth. Nabi Luth yang khawatir akan ketampanan tamunya bisa membuat kaum lelaki Sadum tergoda. Nabi Luth meminta istrinya untuk merahasiakannya, namun istrinya justru membocorkan dan memberi tahu kaum Sadum akan kedatangan lelaki tampan tersebut. Istrinya yang sehaluan dengan kaum tersebut ternyata membocorkannya.

Dari situ mulailah azab Allah SWT yang pedih menimpa kaum tersebut. Nabi Luth sendiri dipertintahkan oleh Allah untuk segera meninggalkan kota tersebut dan mengajak sanak keluarganya. Meskipun demikian ia diperintahkan untuk meninggalkan sang istri yang sehaluan dengan kaum Sadum. Seketika setelah Nabi Luth pergi azab Allah yang teramat pedih menimpa kaum tersebut.

Nabi Luth sendiri sebenarnya selalu meminta pertolongan Allah SWT untuk memelihara keluargnaya dari tindakan tercela kaumnya. Ia memohon kepada alah agar dilindungi dari perbuatan munkar dan menjijikan kaumnya saat itu. Adapun doanya adalah sebagai berikut ini.

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Demikian tadi merupakan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Luth untuk melindungi keluarganya dari perbuatan tercela kaumnya. Doa tersebut bisa jug anda panjatkan kepada Allah atas keluarga anda. Dengan doa tersebut, kita meminta perlindungan kepada Allah agar keluarga kita terpelihara dari perbuatan yang keji dan menjijikan layaknya kaum Nabi Luth.

5. Doa Nabi Yusuf

Sebagai umat dari Allah SWT tentunya kita ingin diwafatkan dalam keadaan Islam dan suci. Untuk bisa mencapai hal tersebut tentunya kita harus senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan menjauhi segala bentuk larangan-Nya.

Berikut ini adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Yusuf ketika ia menjadi Wazir di negeri Mesir. Beliau memanjatkan rasa syukurnya telah diberikan kepercayan yang besar dengan pangkat dan mukjijat oleh Allah SWT. Meskipun demikian ia tetap meminta perlindungan pada Allah SWT dan memohonkan untuk wafat dalam keadaan Islam. Ia juga berharap agar bisa bersanding dengan orang-orang yang shalih di akhirat nanti.

Anda bisa mengikuti doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf ini untuk perlindungan dan juga rahmat yang dimilikinya. Tentunya kita juga ingin termasuk ke dalam orang-orang shalih dan meninggal salam keadaan Islam. Kita juga berharap masuk ke dalam surga Allah dan bersanding dengan orang-orang shalih yang sudah terlebih dahulu dipanggil oleh Allah SWT.

Bagi anda yang ingin mengamalkan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Yusuf berikut ini kami berikan Doa Nabi Yusuf yang bisa anda amalkan. Silahkan simak doanya di bawah ini!

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Demikianlah doa yang bisa anda panjatkan sesuai dengan apa yang pernah diamalkan oleh Nabi Yusuf. Silahkan anda amalkan doa Nabi Yusuf tersebut agar hingga akhir hayat nanti kita tetap berada di dalam Keislaman.

6. Doa Nabi Ayub Atas Penyakit yang Lama

Jika anda bertanya siapakan Nabi yang paling sabar, maka jawabnya adalah Nabi Ayyub. Nabi Ayyub diketahui diberikan ujian oleh Allah SWT berupa penyakit keras dan sangatlah kronis. Penyakitnya yang begitu lama dan berat membuat Nabi Ayyub ditinggalkan oleh para sahabat dan bahkan keluarganya sendiri.

Tiak hanya penyakit yang berata dan kronis, Nabi Ayyub juga diuji dengan hilangnya harta benda dan berbagai hal yang dicintainya. Hartanya yang berlimpah habis, orang-orang yang dicintainya meninggal satu per satu. Hewan ternaknya yang begitu banyak pun mati serta binasa hingga tak tersisa. Ujian yang berat tersebut tentunya tidak akan bisa diterima oleh manusia biasa yang tidak istiqomah di jalan Allah SWT.

Tidak ada anggota badan Nabi Ayyub yang luput dari penyakit yang kronis dan berat. Meskipun demikian tidak demikian dengan hatinya. Justru Ketebalan iman Nabi Ayyub semakin terasah. Setiap harinya beliau berdzikir dan menyebut nama Allah SWT. Dengan dibantu sang isteri yang juga sangat setia menemaninya, Nabi Ayyub tetap bersabar menerima segala bentuk ujian dan cobaan dari Allah SWT.

Dalam menghadapi rasa sakitnya tersebut, Nabi Ayyub tidak luput dari berdoa kepada Allah SWT. Adapun doa yang seringkali dipanjatkan oleh Nabi Ayyub ketika menghadapi sakitnya adalah sebagai berikut. Simak doanya di bawah ini!

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Demikiaanlah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ayyub kepada Allah SWT ketika sedang berada dalam ujian Allah SWT. Ujian berat tidak lantas membuatnya meningalkan Allah SWT, justru sebaliknya semakin menebalkan keimanannya.

Sebagai umat Allah yang taat pada-Nya kita juga seharusnya meneladani sikap Nabi Ayyub kala sedang di uji. Jangan pernah meninggalkan Allah SWT dan tetap percaya jika setiap ujian dan cobaan pasti bisa kita lewati asalkan tetap berada di jalan Allah. Apa yang telah diperlihatkan oleh Nabi Ayyub dan isteri merupakan contoh nyata yang patut kita semua teladani.

(Artikel menarik lainnya: doa sholat tahajud lengkap)

7. Doa Nabi Syuaib

Diriwayatkan jika Nabi Syuaib diberikan tugas oleh Allah SWT untuk mendakwahkan ajaran-Nya. Nabi Syuaib diturunkan di antara kaumnya yang syirik dan menyekutukan kekuasaan Allah SWT. Lebih jauh dari itu kaumnya merupakan pengikut ajaran syaitan yang sesat. Tidka hanya itu, dalam kehidupan sosial ekonom pun kaun Nabi Syuaib bisa dikatakan sangatlah bobrok. Berbagai tinak kejahatan dan keburukan dilakukan sudah dilakukan oleh kaumnya.

Dengan perintah dan seizin Allah SWT, Nabi Syuaib sendiri lantas mencoba memberikan berbagai hal yang berkaitan dengan ajaran Allah. Namun, bukannya diterima dengan baik, justru apa yang disampaikan oleh Nabi Syuaib tersebut ditampik oleh kaumnya tersebut. Menurut kaumnya ajaran Nabi Syuaib bertentangan dengan apa yang telah mereka percayai. Padahal di balik itu semua ajaran Nabi Syuaib mengandung kebaikan daripada apa yang mereka percayai selama ini.

Atas apa yang telah dilakukan oleh kaumnya Nabi Syuaib sendiri kemudian dengan sepenuh hati melakukan perbaikan tatanan sosial yang ada. Apa yang dilakukan oleh-Nya ternyata tidak pernah menemukan hasil yang baik, sebab masih banyak kaumnya yang tidak perduli dan menentang . Karena hal tersebut, Nabi Syuaib sendiri akhirnya kembali mengembalikan semua keputusan kepada Allah SWT. Melalui doa-doanya Nabi Syuaib memohon kepada Allah atas keputuan yang hendak dilimpahkan pada kaumnya.

Berikut ini adalah doa Nabi Syuaib ketika meminta keputusan dari Allah SWT. Silahkan simak doanya di bawah ini!

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Demikianlah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Syuaib kala meminta keputusan dari Allah SWT mengenai kaumnya yang begitu bathil dan berperilaku buruk. Anda bisa mengamalakan doa tersebut ketika meminta keputusan atas permasalahan yang tengah dihadapi.

8. Doa Nabi Yunus Kala Ditelan Ikan

Nabi Yunus merupakan seoran ghamba Allah yang ditugaskan untuk mengajarkan ilmu Allah kepada kaumnya yang merupaka penyembah berhala.Selain dengan penyembah berhala, kaum Nabi Yunus juga sikenal sebagai kaum yang keras kepala dan suit menerima kebenaran yang di syiarkan oleh Nabi Yunus. Kaum Nabi Yunus, yakni Kaum Niwana tidak mau tunduk pada ajarannya dan hanya ada dua orang saja yang mau ikut ajaran beliau. Dua orang tersebut adalah Rubil dan Tanuh.

Nabi Nuh akhirnya memutuskan pergi sembari menahan rasa marahnya, hingga akhirnya membawanya berlayar bersama dalam sebuah kapal. Singkat cerita di tngah lautan, muatan kapal tersebut terlalu sesak dan harus dikurangi karena muatannya bisa membuat kapal tenggelam. Setelah dilakukan undian, nama Nabi Yunus lah yang keluar. Para awak kapal merasa tidak enak, karena Nabi Yunus dikenal sebagai seorang arif dan bijaksana. Namun setelah 3 kali pengundian hasilnya sama saja. Nabi Yunus akhirnya rela berkorban dan dibuang di tengah lautan.

Allah sendiri memiliki rencana lain dengan mengirimkan seekor ikan paus besar yang kemudian menelan Nabi Yunus. Selama 40 hari berada dalam perut ikan paus besar tersebut Nabi Yunus tidak berhenti memohon ampun dan meminta pertolongan dari Allah SWT. Adapun doa yang dipanjatkan oleh Nabi Yunus kala itu adalah sebagai berikut.

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Doa di atas merupakan doa yang dipanjatkan oleh Nabi Yunus, di mana doanya berisikan permohonan ampun pada Allah SWT. Kita juga bisa mengamalkan doa Nabi Yunus ini untuk mengakui segala perbuatan dzalim yang pernah kita lakukan sebelumnya.

Kisah Nabi Yunus sendiri berakhir dengan selamatnya beliau karena sang ikan paus menyemburkannya ke daratan. Dengan seizin Allah juga tumbuhlah buah yang bisa beliau makan dan mengembalikan kekuatannya. Dengan seizin Allah, Nabi Yunus juga kembali kepada kaumnya yang ternyata sudah sadar akan ajaran Allah. Nabi Yunus kemudian datang untuk kembali menyempurnakan ajaran mereka.

9. Doa Nabi Zakaria Memohon Keturunan

Sebagai manusia tentunya kita menginginkan untuk memiliki penerus atau keturunan. Keturunan yang kita miliki juga diharapakan memiliki akhlak yang baik sehingga bisa menjadi pribadi yang baik dan sesuai dengan ajaran Allah SWT. Namun memiliki keturunan sendiri merupakan hak mutlak Allah SWT, yang di mana kita sebagai umatnya hanya bisa berusaha.

Bagi anda yang kini tengah mengusahakan keturunan, maka perlulah meneladani sikap yang diperlihatkan oleh Nabi Zakaria. Sebagai Manusia pilihan Allah Nabi Zakaria dikenal sangat sabar dalam menunggu keturunan. Meskipun usianya sudah lanjut dan sang isteri mengalami kemandulan, namun hal tersbeut tidak lantas sedikitpun mengubah keyakinannya bisa memiliki keturunan. Beliau percaya bahwa Allah SWT pasti akan mengabulkannya suatu saat yang tepat.

Di balik setiap usahanya, Nabi Zakaria selalu berdoa pada Allah dan mengutarakan keinginannya untuk memilik keturunan. Nadzar atas kelahiran anakna juga lantas ia ucapkan pada Allah SWT karena keinginan hatinya yang begitu besar. Bagi anda yang sedang berusaha mendapatkan momongan, doa Nabi Zakaria ini bisa anda coba amalkan. Semoga Allah bisa mendengar permohonan kita mengenai keturunan ini. Silahkan simak doanya yang ada di bawah ini!

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Doa di atas merupakan doa yang seringkali dipanjatkan oleh Nabi Zakaria ketika tengah meminta pertolongan Allah atas seorang keturunan. Tentunya anda bisa mengikuti untuk mengamalkan doa tersebut dan memiliki momongan. Silahkan amalkan dan terus berusaha semampu kita.

10. Doa Nabi Sulaiman

Nabi sulaiman dikenal sebgai Nabi yang memiliki mukjijat sangat besar. Dirnya mampu memerintah berbagai jenis makhlu termasuk jin di dalamnya. Tentunya kemampuan Nabi Sulaiman ini sangatlah menggumkan. Tidak hanya itu kekayaan Nabi Sulaiman juga sangatlah besar, di antara Nabi yang lain kekayaannya mungkin yang paling besar.

Atas kekayaan yang dimilikinya Nabi Sulaiman tidaklah lantas menjadi takabur, berliau justru senantiasa bersyukur dan merendah di hadapan Allah SWT. Karena memang atas iszinj Allah lah Nabi Sulaiman bisa memiliki kekayaan dan rezeki yang sangat melaimpah tersebut.

Berikut ini kami berikan doa yang selalu dipanjatkan Nabi Sulaiman terkait kekayaanya. Nabi Sulaiman memohon kepada Allah agar bisa mesuk ke dalam jajaran orang shalih di mata Allah SWT. Kekayaan yang besar tidak lantas membuatnya besar kepala dan sombong. Beliau justru menyatakan bahwa akan senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah Berikan. Hal ini tentunya sesuai, sebab Allah sendiri senantiasa menambah rezeki berkali lipat bagi mereka yang pandai bersyukur.

Berikut adalah doa yang biasa beliau panjatkan. Silahkan simak di bawah ini.

Doa Para Nabi yang Mustajab dan Lengkap yang Bisa Anda Coba

Demikianlah doanya. Silahkan anda amalkan dan praktikan di kehidupan sehari-hari anda.

Demikianlah kumpulan doa para nabi yang bisa anda ikuti. Sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT dari para orang terkasihnya, maka sebagai umat-Nya kita bisa mengikuti dan mengambil berkah atas doanya. Anda bisa mengamalkan doa para Nabi tersebut dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan. Doa-doa di atas juga merupakan doa yang seringkali dipanjatkan oleh para manusia pilihan Allah SWT yang memiliki kedekatan dengan Allah SWT.

Silahkan berbagi dengan teman atau sahabat anda di media sosial mengenai kumpulan doa para nabi yang diamalkan kala memohon dan berkomunikasi dengan Allah SWT. Cukup dengan menekan tombol share yang telah dipersiapkan anda sudah bisa berbagi kepada teman dan sahabat di media sosial yang anda miliki. Berbagilah walau hanya satu ayat. Jangan lupa juga anda berikan komentar terkait dengan doa para nabi ini dengan mengisi kolom yang telah tersedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *