Kumpulan Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab

Posted on

Kumpulan Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab – Nabi Sulaiman AS adalah putra dari Nabi Daud. Sejak kanak-kanak, ia sudah menampakan kecerdasannya. Maka tidak heran jika pada usianya ke 13 tahun, Nabi Sulaiman AS sudah menjadi raja menggantikan ayahnya Nabi Daud AS. Kekayaan dan kemudahan rezeki yang dimiliki oleh Nabi Sulaiman. Mungkin membuat kita berharap mampu diberikan kemudahan rezeki oleh Allah. Berikut ini mari kita simak kumpulan doa Nabi Sulaiman AS yang mustajab.

Sebagai raja, Nabi Sulaiman AS dikenal sebagai penguasa yang Agung. Tidak ada satu kerajaan pun yang dapat menandingi kekuasaan yang dimiliki kerajaan Sulaiman AS. Beliau pun dikenal sebagai hamba Allah yang diberikan mukjijat berupa kejeniusan, kekayaan yang berlimpah.

Bukan hanya kekuasaan pada manusia bahkan kekuasaan luar terhadap binatang, angin, lautan. Juga pada para kaum jin. Karena kekayaannya yang melimpah tersebut. Nabi istana kerajaan Nabi Sulaiman AS sangat indah. Dibangun dengan gotong royong manusia, binatang dan jin.

Bahkan saking agungnya kekayaan yang dimiliki oleh Sulaiman AS, dinding istana yang ia bangun dilapisi dengan batu pualam dan tidang. Pintu rumahnya berlapiskan emas dan tembaga. Bahkan atapnya pun dibuat dari perak. Hiasan-hiasan dan ukiran yang menggantung di istananya terbuat dari mutiara, intan dan berlian. Baca juga: Doa Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah (Puasa Dzulhijjah)

Kumpulan Doa Nabi Sulaiman A.S yang Mustajab

Sebagai seorang hamba Allah yang shaleh, tentu mukjijat berupa kekayaan dan kemudahan rezeki yang diberikan. Membuat kita mengharapkan Allah bisa memudahkan pintu rezeki kita dibuka dengan lebar.

Tentunya, sebagai seorang Nabi, Sulaiman AS senantiasa memanjatkan doa dan syukur kepada Allah. Bahkan Sulaiman dikenal dengan doa-doanya yang dianggap sangat mustajab.

Bukan hanya doa memohon kekayaan dan kerajaan. Namun Sulaiman AS pun dikenal sebagai hamba yang pandai bersyukur. Tentunya, melihat hal ini kita pun berharap Allah senantiasa melimpahkan kita rezeki. Sebagaimana yang Allah berikan pada Nabi Sulaiman dengan bermurah hati.

Nah, untuk bisa mendapatkan semua ini. Ada rangkaian doa-doa Nabi Sulaiman AS yang bisa anda panjatkan kepada Allah. Doa-doa ini dibagi kedalam 3 bagian, yakni doa mensyukuri nikmat Allah SWT. Doa yang lainnya adalah doa Nabi Sulaiman AS memohon dikarunia kekayaan/kerajaan.

Untuk bisa menyimak doa-doa tersebut, kali ini kami akan berikan untuk anda seperti apa saja doanya. Ingin tahu seperti apa? Mari kita simak secara langsung informasinya dibawah ini. Mari simak secara langsung beberapa rangkaian doa bersama dengan latin dan juga terjemahannya dibawah ini.

Doa Nabi Sulaiman AS Mensyukuri Nikmat yang Allah Berikan

Allah senantiasa mencintai hambanya yang pandai bersyukur dan senantiasa berterimakasih kepada Tuhan. Sebagai hamba Allah yang shaleh, Sulaiman dikenal dengan sosok yang pandai bersyukur kepada Tuhannya. Tak heran bila doa-doa yang dipanjatkan oleh Sulaiman senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT.

Nah, untuk anda yang berharap Allah senantiasa memberikan anda kemudahan dan kemurahan rezeki. Maka pandailah bersyukur. Jangan melulu meminta tanpa paham bagaimana bersyukur kepada Tuhan anda.

Lantas seperti apa sih doa mensyukuri nikmat dari Nabi Sulaiman AS? Ingin tahu seperti apa saja? Maka mari kita simak informasi menariknya dibawah ini.

Kumpulan Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab

Itulah dia bacaan doa mensyukuri nikmat Nabi Sulaiman AS. Semoga dengan memanjatkan rangkaian doa ini akan memudahkan Allah memberikan anda rezeki.

Pengamalan

Bacalah doa tersebut ketika anda memperoleh suatu kenikmatan yang Allah berikan dalam kehidupan anda. Setiap saatnya tentu banyak nikmat Tuhan yang diberikan dalam kehidupan kita. Sayangnya tidak banyak orang yang pandai dalam bersyukur dan seringkali mengabaikan nikmat Tuhan.

Tidak hanya rezeki berupa uang yang Tuhan berikan sebagai nikmat dalam kehidupan kita. Kesehatan, keberhasilan kita mencapai sesuatu dalam kehidupan. Perut yang terisi penuh dengan makanan, nyawa dan kehidupan yang anda jalani saat ini. Adalah serangkaian rezeki dan nikmat yang masih Tuhan karuniakan dalam kehidupan kita.

Jadi demikian, jangan abaikan niat yang Allah berikan dalam kehidupan kita. Sebab hal ini dibenci oleh Allah. Sebaliknya, menjadi hamba yang pandai bersyukur maka Allah akan tambahkan rezeki dan nikmat yang ia berikan dalam kehidupan kita.

Didalam rangkaian doa diatas, terkandung sebuah pesan agar kita menjadi orang yang pandai bersyukur. Jadi demikian, ketika Allah mengkaruniakan kita dengan banyak nikmat. Maka amalkan doa diatas. Agar demikian, nikmat yang Allah berikan bisa ditambah dan diperbanyak.

Selain itu, rangkaian doa diatas pun kami berikan bersama dengan latinnya. Hal ini ditujukan untuk memudahkan anda menghapal atau memahami bacaan doa diatas.

Terutama untuk anda yang masih dalam tahapan belajar Al-Qur’an. Maka mungkin menghadapi bacaan huruf arab yang sedikit lebih panjang. Akan mungkin membuat anda kebingungan. Atau bahkan sulit untuk anda menentukan apakah bacaan tersebut benar atau salah.

Nah, bacaan latin tersebut kami berikan untuk memudahkan anda membacanya. Selain itu, terjemahan pun kami sertakan untuk membantu anda memahami makna dari rangkaian doa yang anda panjatkan.

Doa Nabi Sulaiman Memohon Dikaruniai Kekayaan/Kerajaan

Kehidupan yang dijalani pada dasarnya dipenuhi dengan ujian dan tantangan. Ada banyak ujian yang Allah berikan dalam kehidupan seorang manusia. Biasanya dilihat dari banyak masalah yang terjadi. Keuangan atau ekonomi seringkali menjadi faktor dasar mengapa banyak manusia dan orang di dunia ini merasakan kesengsaraan yang besar.

Seolah uang dan materi berada diatas segalanya. Seringkali kesengsaraan di dunia membuat kita lupa bahwa sebaik-baiknya Sang Maha Pemberi adalah Allah SWT.

Ujian yang kita jalani saat ini, datangnya dari Allah maka minta pada Allah untuk bisa menguatkan kita. Termasuk ketika anda kekurangan rezeki dan merasa kesulitan menemukan rezeki. Maka jangan takut atau resah. Mintalah pada Allah dengan baik-baik.

Sebagaimana Nabi Sulaiman, seorang hamba Allah yang shaleh. Sekalipun ia sudah lahir dari kalangan orang berada. Namun Ia tetap meminta pada Allah untuk diberikan kekayaan dan kejayaan. Karena sesungguhnya Allah-lah Sang Maha Pemberi.

Berikut ini adalah doa yang Nabi Sulaiman AS panjatkan kepada Allah untuk diberikan rezeki dan kekayaan.

Kumpulan Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab

Pengalaman

Allah mengabulkan doa Nabi Sulaiman AS dengan memberikan anugerah dan pengetahuan besar. Selain itu, Allah pun melimpahkan kekuasaan yang besar dan kuat kepada Nabi Sulaiman AS.

Dalam ayat-ayat yang menceritakan kehidupannya, berbagai perincian mengenai kekayaan dan kewenangan Sulaiman AS dijelaskan dengan detail. Dan bagaiomana ia menggunakan pengetahuannya. Meski dilimpahkan dengan banyak harta dan kekuasaan. Tidak seperti manusia yang akan mudah lupa kepada Sang Pencipta dan Sang Pemberi. Nabi Sulaiman AS senantiasa semakin bersyukur dan tunduk kepada Allah SWT.

Nah, untuk anda yang mendambakan Allah senantiasa memudahkan rezeki anda. Maka selain bersyukur selalu kepada Allah SWT. Jangan lupakan apa yang telah Tuhan berikan dalam kehidupan kita. Cobalah membaca amalan doa diatas setiap kali anda selesai menjalankan ibadah shalat.

Terutama pada saat anda menghadapi kondisi yang terdesak. Setelah anda mengupayakan segala usaha untuk bisa mendapatkan nafkah untuk keluarga.

Namun masih belum Nampak kemungkinan Allah SWT memberikana anda rezeki. Maka jangan patah semangat, dekati Allah dan curahkan segala keluh kesah anda diatas sajadah. Bacalah amalan doa diatas dengan penuh kekhidmatan.

Doa Nabi Sulaiman AS Agar Senantiasa Menjadi Hamba yang Selalu Bersyukur

Kehidupan tidak hanya melulu tentang meminta berkah dan rezeki dari Tuhan. Karena dari semua ini, anda pun perlu menjadi pribadi yang pandai bersyukur. Bukankah Allah SWT cinta dengan orang-orang yang pandai bersyukur? Janji Allah untuk menambah dan melipat gandakan rezeki dan nikmat untuk orang-orang bersyukur.

Bahkan manusia shaleh seperti Nabi Sulaiman AS sekalipun selalu minta kepada Allah untuk diingatkan agar menjadi hamba yang selalu bersyukur. Karena dari rasa syukur ini akan tumbuh perasaan yang cukup.

Ya, pada umumnya banyak orang yang terus merasa kurang dan ingin mendapatkan lebih. Adalah mereka yang tidak pandai bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan dan karuniakan dalam kehidupannya. Mereka yang terus menerus melihat ke atas. Dan membandingkan diri mereka dengan orang lain. Adalah sekelompok orang yang sulit bersyukur. Hati mereka dipenuhi dengan api membara untuk selalu berada diatas orang lain.

Tidak mudah menjadi orang yang selalu dengki dan iri dengan orang lain. Sebab kehidupan kita akan jauh dari kata damai. Yang ada mungkin kita akan senantiasa mengejar dan memburu untuk bisa lebih hebat dan lebih kaya dari orang lain.

Namun ketika kita menjadi orang yang bersyukur maka kita akan merasa cukup. Setiap nikmat dan anugerah yang Allah berikan didalam kehidupan ini akan kita syukuri sebagai berkah yang besar.

Seperti doa yang dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman AS berikut ini. Ingin tahu seperti apa? Simak dibawah ini.

Kumpulan Doa Nabi Sulaiman AS yang Mustajab
Itulah dia doa yang dipanjatkan Nabi Sulaiman AS pada Allah untuk supaya bisa menjadi hamba yang selalu bersyukur. Semoga doa diatas dapat anda amalkan dengan baik dikehidupan sehari-hari anda.

Pengamalan

Ayat diatas diucapkan oleh Nabi Sulaiman AS ketika beliau bersama dengan pasukannya melintasi sebuah sarang semut. Kisah Nabi Sulaiman ini mungkin pernah anda dengar. Karena kisah inilah yang paling sering diceritakan tentang mukjijat Nabi Sulaiman yang mampu berbicara dengan para binatang.

Pada saat perjalanan Nabi Sulaiman dengan para pasukannya. Beliau mendapati para semut yang hendak menyebrang, namun barisan pasukan Nabi Sulaiman dengan kudanya begitu banyak. Sehingga hal tersebut menakuti para semut yang hendak melewat.

Namun karena mukjijat yang Allah berikan, Nabi Sulaiman AS bisa mendengarkan perkataan para semut. Beliau pun segera meminta ratu semut untuk melintas dengan aman dan masuk ke sarangnya. Hal ini tentu menyelamatkan para semut dari kematian.

Dari sini Nabi Sulaiman AS menyadari bahwa mukjijat yang Tuhan berikan begitu besar. Ia pun tersadar untuk senantiasa memanjatkan syukur kepada Allah SWT.

Selain itu, ayat diatas pun mengandung permohonon agar kita bisa mampu menjalankan segala hal yang diridhai oleh Allah SWT. Sehingga kita dapat dimasukkan dalam golongan orang-orang yang shaleh. Jadi demikian, doa diatas akan dapat anda amalkan menjadi doa-doa kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *