Doa Mohon Petunjuk dan Kebenaran Dari Allah SWT

Posted on

Doa Mohon Petunjuk dan Kebenaran Dari Allah SWT – Seorang manusia pada dasarnya tidak akan mampu memprediksi sebuah masa depan. Sehingga keputusan yang diambil akan tentu membuat kita belum bisa mengetahui bahwa hal tersebut adalah pilihan yang baik atau bukan. Semua ini tentu akan menjadi kuasa seorang Tuhan yang Maha Kuasa. Nah, dibawah ini adalah rangkaian doa mohon petunjuk dan kebenaran dari Allah SWT.

Sebagai seorang Muslim yang baik, menjalani kehidupan dan senantiasa mencari kebenaran adalah hal yang penting kita lakukan. Sebab didalam hidup kita senantiasa berusaha dan mencoba menjadi hamba yang baik. Karena hidup yang dijalani sifatnya sementara dan yang kekal itu diakhirat.

Tanpa adanya perencanaan yang baik seringkali sebuah keputusan yang diambil menuntun kita pada masalah dan kerugian. Salah satu kerugian yang banyak dialami oleh orang-orang Muslim adalah syirik karena sebuah keputusan yang keliru. Baca juga: Doa Diselamatkan Dari Orang Dzalim

Akan tetapi, sebagai manusia yang penuh dengan keterbatasan kita tentu tidak selalu dapat memahami dan memprediksi bahwa apa yang kita ambil adalah yang baik. Seringkali ketika dihadapkan pada beberapa pilihan hati kita akan dipenuhi dengan keraguan.

Nah, dibawah ini mari kita simak doa mohon petunjuk dan kebenaran dari Allah SWT. Semoga rangkaian doa ini akan senantiasa dapat anda panjatkan pada Sang Maha Kuasa.

Doa Mohon Petunjuk dan Kebenaran Dari Allah SWT

Memohon petunjuk pada sebuah kebenaran dan keputusan yang jauh dari musyrik senantias anda panjatkan hanya kepada Allah SWT. Tiada yang lain selain Ia Tuhan yang Maha Esa. Sebab sebaik-baiknya zat yang Maha Mengetahui hanyalah Allah SWT.

Termasuk untuk anda yang saat ini dilanda dengan kebimbangan yang besar atas sebuah persoalan didalam kehidupan ini. Berikut ini mari kita simak penggalan doa yang akan dapat anda hafalkan.

Doa Mohon Petunjuk dan Kebenaran Dari Allah SWT

Itulah dia doa memohon petunjuk dan kebenaran dari Allah SWT. Semoga anda senantiasa dapat mengamalkan bacaan doa diatas setiap harinya. Doa tersebut akan senantiasa bisa anda lafalkan usai melaksanakan shalat 5 waktu.

Tips Mengatasi Keraguan Didalam Hati

Terkadang sebuah keraguan yang tersimpan didalam hati akan mungkin membuat kita terus menerus merasa tidak nyaman. Hal Ini pun tak jarang mempengaruhi rutinitas dan segala hal yang kita lakukan setiap hari. Maka tidak enak, pikiran tidak tenang dan anda mungkin terbayang-bayang dengan bagaimana buruknya sebuah resiko yang akan anda hadapi ketika pikiran anda mulai pesimis dengan keputusan yang anda ambil.

Rasa khawatir didalam hati memang wajar dialami. Karena pada dasarnya manusia adalah mahluk yang memiliki banyak keterbatasan. Ketidak mampuan kita untuk memprediksi masa depanlah yang membuat ketakutan semakin nyata karena ketidak pastian yang jelas terasa. Nah, dibawah ini mari kita simak tips mengatasi keraguan.

Pahami Keraguan Anda

Keraguan akan dapat memicu timbulnya berbagai masalah, seperti halnya berkembangnya perasaan tidak aman, ketakutan berlebihan. Dan yang parah mungkin adalah menurunnya harga diri seseorang. Hal ini pun akan mungkin meningkatkan depresi yang cukup besar. Oleh karenanya, sebuah keraguan tak sebaiknya disimpan didalam hati dan tidak diatasi dengan segera.

Untuk itu, hal penting pertama sebelum anda mengambil tindakan untuk mengatasi keraguan didalam hati anda adalah dengan memahami keraguan itu sendiri. Anda perlu menyadari bahwa kehadiran keraguan akan mampu mempengaruhi keputusan-keputusan yang anda ambil.

Namun jangan pernah menganggap bila hal ini akan dapat menjadi musuh bagi anda. Ketika anda memahami apa yang menjadi keraguan anda maka perlahan anda akan dapat mengatasi masalah ini dengan baik.

Pertanyakan Keraguan Anda

Apa yang anda ragukan? Dari mana datangnya rasa keraguian tersebut? Beberapa hal semacam ini akan penting untuk anda sadari dengan betul. Sebab sebuah keraguan akan menentukan bagaimana besarnya pengaruh terhadap keputusan yang akan anda ambil.

Jadi jangan pernah ragu menanyakannya pada diri anda. Untuk kemudian anda analisis dengan baik. Biasanya keraguan muncul hanya dari ketakutan yang tidak beralasan. Bila memang pengaruhnya tidak terlalu besar maka anda akan dapat mengatasi rasa ragu dalam diri anda dengan lebih baik.

Hindari Kebiasaan Mencari Kepastian

Seseorang yang cenderung senang mencari kepastian sebelum memutuskan sesuatu. Pada umumnya menyiratkan bahwa orang tersebut adalah tipikal orang yang kurang percaya dengan dirinya sendiri. Perlu dipahami mencari kepastian tidak sama halnya dengan meminta sebuah nasihat.

Sebab sikap ini terkadang merubah pola pikir seseorang untuk lebih meniru cara kerja orang lain dan menerapkan standar yang lebih tinggi. Semakin seseorang mencari sebuah kepastian sebelum melakukan sebuah hal. Maka hal ini akan cenderung membuat mereka kesulitan untuk bisa dengan cepat memutuskan sesuatu.

Hal inilah yang perlahan akan membuat sebuah keraguan semakin besar dan menjalar dalam diri anda. Untuknya maka perhatikan masalah ini dengan baik agar jangan sampai anda terjebak pada sebuah keraguan.

Tunaikan Shalat

Terkadang sulit untuk kita menyangkal keraguan dalam diri kita. Apalagi ditambah dengan adanya banyak pilihan didalam diri kita yang senantiasa kita inginkan. Namun sebenarnya hati kita butuh komunikasi batin dan spiritual untuk sekedar menjernihkan pikiran.

Daripada anda melakukan meditasi atau lain sebagainya yang kurang bemanfaat. Maka berdiskusilah dengan Allah. Keluarkan semua yang anda rasakan dan biarkan semuanya tumpah diatas sajadah panjang anda. Untaian doa yang anda berikan akan menjadi sumber kekuatan anda untuk bisa memutuskan dengan hati dan pikiran yang lebih jernih.

Jangan Pesimis

Usai bermeditasi dengan Allah dan mencurahkan semua yang anda rasakan dan tentang ketakutan anda pada banyak hal. Maka sekarang kita perbaiki hati dan pikiran anda dari memandang sebuah hal.

Singkirkan semua ketakutan yang anda dalam hati dan pikiran anda. Buang semua ketakutan bila keputusan yang anda ambil akan mungkin menyesatkan anda. Ketika anda yakin dan percaya semua yang anda lakukan asalnya dari Allah SWT dan anda percaya dengan baik. Maka apapun hasilnya itu adalah hasil yang diridhai oleh Allah SWT. Jadi demikian. singkirkan rasa takut dalam hati anda.

Sikap pesimis adalah bagian dari sikap buruk, inipun adalah pengaruh dari setan agar anda mengalami kemunduran. Untuknya, jangan mau terpengaruh dengan sikap pesimis yang anda alami dan anda rasakan.

Hindari Sikap Terlalu Perfeksionis

Kesempurnaan sejatinya adalah milik Allah SWT. Tidak ada sebuah hal dalam kehidupan ini yang akan menghasilkan kesempurnaan melebihi sebuah kesempurnaan yang dimiliki oleh Allah. Jadi demikian, dalam menerapkan sebuah target atau standar pada sebuah hal yang anda kerjakan. Baiknya jangan terlalu menyetel standar yang terlalu tinggi.

Jangan pula hanya berfokus pada hasil yang sempurna. Hal ini bukan malah membuat anda bersyukur dengan apa yang anda miliki. Namun justru sebaliknya malah membuat anda tidak pernah puas dengan apa yang telah anda capai saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *