Doa Mohon Panjang Umur dan Diberikan Kesehatan

Posted on

Doa Mohon Panjang Umur dan Diberikan Kesehatan – Setiap manusia tentu ingin umur yang panjang dan berkah. Umur manusia Allah yang menentukan. Namun, kita juga diperbolehkan untuk berdo’a, mengharap pada Allah SWT agar diberikan umur yang panjang.

Mempunyai umur yang panjang harus dimanfaatkan dengan baik. Tentunya akan menjadi sia-sia apabila tidak diiringi dengan taat pada Allah SWT. Dengan sisa umur yang kita miliki, tentunya kita harus rajin beribadah dan beramal soleh untuk bekal dunia maupun akhirat.

Ketika kita berdoa agar diberikan umur panjang, maka kita juga tentunya harus berdo’a supaya diberikan kesehatan, serta ditetapkan iman supaya usia yang kita miliki bermanfaat dan berkah. Di bawah ini bacaan doa mohon diberi umur panjang dan selalu diberikan kesehatan, serta amalan agar diberi umur panjang.

Doa Mohon Panjang Umur dan Diberikan Kesehatan

Berikut ini bacaan doa memohon panjang umur dan diberikan kesehatan beserta latin dan artinya.

Doa Mohon Panjang Umur

Amalan Untuk Memperpanjang Usia Menurut Islam

Dalam Islam, pada hakikatnya usia seseorang merupakan amanat yang harus digunakan dengan baik. Waktu, usia dan kesempatan di dunia ini akan menentukan apakah kita seseorang yang bahagia atau orang yang celaka. Semua itu ditentukan dari kita memanfaatkan waktu, serta kesempatan yang Allah SWT berikan. Nah, berikut ini beberapa amalan-amalan yang akan memperpanjang usia. Simak di bawah ini.

Beriman Pada Allah SWT

Salah satu amalan yang akan memperpanjang usia seseorang yaitu beriman kepada Allah SWT. Seseorang yang beriman akan menghadapi hidupnya dengan optimisme. Menurut riset membuktikan bahwa seseorang yang optimis biasanya akan berusia lebih panjang dari mereka yang pesimistis.

Allah SWT berfirman:

“Sembahlah Allah, bertaqwalah kepada-Nya dan taatlah kepada-Ku, niscaya Allah mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkan kamu sampai batas waktu yang ditentukan.” (QS. Nuh [71]: 3-4).

Selalu Berpikir Positif

Berpikir positif dalam islam dikenal dengan husnuzon atau berbaik sangka. Jika kita berpikir positif maka akan dapat menghasilkan energi yang positif. Dengan selalu berpikir positif maka akan menyembuhkan, juga menjadi obat untuk mereka yang ingin hidup bahagia. Oleh karena itu, dari setiap hal yang dialami baik bahagia ataupun sedih anda harus melihat sisi baiknya.

Berbuat Baik

Kita wajib berbuat baik terhadap sesama. Allah SWT akan memberikan balasan untuk orang yang gemar berbuat baik, yakni berupa usia yang panjang.

Rasulullah SAW bersabda:

“Perbuatan kebaikan menahan kejadian buruk dan sedekah yang tersembunyi memadamkan kemurkaan Rabb serta menyambung hubungan rahim menambah umur.” (HR. Ath-Thabrani dalam Shahih al-Jami’ No. 3797).

Silaturahmi

Jika kita menjaga silaturahmi dengan kerabat dan sahabat, maka Allah akan memanjangkan usia. Hindari dosa memutus tali silaturahmi, sebab itu akan mendatangkan laknat, serta hukuman dari Allah SWT.

Berbakti Kepada Orangtua

Amalan lainnya yang dapat memperpanjang usia yaitu berbakti kepada orang tua. Dengan berbakti kepada kedua orangtua maka akan mendatangkan kebaikan, sirnanya masalah, musibah dan kesedihan. Oleh karena itu, kita harus senantiasa berbuat baik kepada kedua orangtua sehingga kita memperoleh hidup yang berkah berupa usia yang panjang dan dimurahkan rezeki.

Baca juga : Doa Agar Mimpi Indah dan Artinya

Itulah doa mohon panjang umur dan diberikan kesehatan serta amalan yang akan memperpanjang usia menurut islam. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.