Doa Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik

Posted on

Doa Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik – Manusia sebagai hamba Allah hidup dengan dipasang-pasangkan bersama dengan lawan jenisnya. Perkara mengenai jodoh dalam kehidupan seseorang sepenuhnya adalah rahasia Tuhan. Waktu anda dalam menemukan seorang pasangan hidup pun sudah menjadi ketetapan Allah SWT. Namun tentunya ketika kita sudah menanti lama, besar harapan ingin segera punya pasangan hidup. Lantas mengapa tidak minta kepada Allah? Berikut ini doa mohon jodoh dan keturunan yang baik.

Kehadiran seorang pasangan hidup dalam kehidupan seorang manusia tentu saja akan semakin melengkapi kehidupannya. Tak heran bila menikah menyempurnakan setengah ibadah kita. Tentunya kehadiran seorang istri atau suami dalam kehidupan seseorang akan mampu melengkapi kebahagiaan didunia dan berharap dipertemukan diakhirat.

Hanya saja, perkara dalam memilih jodoh tidak dapat dilakukan dengan sembarang. Atau bahkan mungkin terburu-buru. Sebab perkara tentang jodoh sendiri sudah menjadi ketetapan Sang Khalik dalam memberikan jodoh yang Allah SWT pilihkan untuk kita. Baca juga: Doa Memohon Keselamatan Dunia dan Akhirat

Meski jodoh adalah rahasia Allah, namun tidak ada salahnya jika kita meminta kepada Allah untuk segera mengirimkan pasangan hidup untuk kita. Nah, dibawah ini mari kita simak doa sehari-hari doa mohon jodoh dan keturunan yang baik.

Doa Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik

Tidak hanya meminta dan memohon jodoh kepada sang Khalik kita pun senantiasa menginginkan keturunan yang shalehah dan shaleh. Nah, dibawah ini mari kita simak doa mohon jodoh dan keturunan yang baik.

Doa Memohon Jodoh yang Baik

Meminta kepada Tuhan untuk senantiasa menganugerahi kita dengan istri yang shalehah atau pasangan hidup yang baik hatinya. Adalah dambaan untuk siapa saja. Betapa tidak, pasangan hidup yang shaleh adalah bekal kita untuk dapat menata kehidupan di dunia dengan lebih baik.

Selain itu, pasangan yang shaleh pun menjadi bekal di akhirat nanti. Karena kehidupan di bumi ini tidaklah kekal. Melainkan akhirat yang abadi, kita tentu menginginkan bahwa nanti diakhirat kita semua sebagai keluarga dapat berkumpul kembali sebagai sebuah keluarga yang shaleh.

Untuknyalah memohon jodoh yang terbaik kepada Allah SWT adalah penting yang perlu untuk senantiasa anda panjatkan setiap saatnya. Ingin tahu apa bacaan doa sehari-hari untuk doa memohon jodoh yang baik? Mari simak dibawah ini.

Doa Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik

Itulah dia beberapa rangkaian doa memohon jodoh yang baik kepada Allah SWT. Dengan rangkaian doa diatas kami berikan pula arti dan bacaan latinnya untuk memudahkan anda membaca doa tersebut.

Pengamalan

Doa diatas termasuk kedalam doa sehari-hari. Semakin sering kita panjatkan doa-doa tersebut kepada Allah SWT maka semakin besar pula pahala yang kita dapatkan.

Semoga dengan senantiasa memanjatkan doa diatas membuat doa-doa indah tersebut senantiasa dapat terwujud dengan segera. Bacalah doa-doa diatas dengan khusuk dan penuh dengan kesungguhan. Karena tentunya kita senantiasa mengharapkan jodoh yang Tuhan berikan adalah yang terbaik untuk diri kita.

Doa diatas akan dapat anda lafalkan atau anda baca setiap anda selesai shalat wajib lima waktu. Atau mungkin setiap usai shalat maghrib sambil menunggu waktu shalat isya yang tidak akan lama lagi. Maka rangkaian dia tersebut bisa senantiasa anda panjatkan.

Penjelasan

Dalam ayat tersebut terdapat doa yang isinya bahwa Allah memberikan suatu petunjuk yang jelas untuk umat manusia. Bagi umat manusia dimana pun anda berada dan dimana anda saat ini. Bacaan doa ini akan senantiasa anda panjatkan kepada Illahi karena berisi tentang membina visi didalam sebuah rumah tangga muslim.

Ada empat hal yang menjadi poin utama bagaimana Allah membimbing kita dalam berumah tangga. Diantaranya adalah pasangan, keturunan, menyejukan dan pemimpin seorang umat.

Doa Memohon Keturunan yang Baik

Setelah Allah SWT senantiasa mengabulkan doa-doa kita tentang jodoh yang baik yang ia kirimkan dalam kehidupan kita. Tentunya kita menginginkan mendapatkan keturunan yang shaleh dan shalehah. Sebab anak yang shaleh adalah aset yang akan menuntun kita menuju surga Allah.

Sebaliknya anak-anak yang kafir dan sering membangkang kepada kedua orangtuanya. Bukan hanya akan sulit untuk dibawa pada hal kebaikan. Bisa mungkin mereka membawa penyakit didalam kehidupan anda.

Sebaliknya anak-anak yang shaleh akan senantiasa patuh kepada kedua orangtuanya. Mereka pun lebih mudah untuk diarahkan dan diajak pada hal kebaikan. Anak-anak yang shaleh dengan didikan yang baik dari kedua orangtuanya akan senantiasa menuntun kita pada kebahagiaan dunia dan akhirat.

Akan tetapi, selain pola pendidikan yang penting diberikan kepada seorang anak. Penting pula bagi kita untuk senantiasa memanjatkan doa kepada Tuhan yang Maha Kuasa untuk memberikan kita anugerah anak yang budinya baik.

Dengan begini maka lebih mudah untuk orangtua menuntun si buah hati pada hal-hal yang baik. Termasuk meneguhkan keyakinan dan memegang teguh ajaran agama Islam.

Lantas seperti apa sih bacaan doa mohon keturunan yang shaleh dan baik dalam rumah tangga? Untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa informasi menarik yang akan kami berikan dibawah ini hanya untuk anda.

Doa Mohon Jodoh dan Keturunan yang Baik

Demikianlah bacaan doa mohon keturunan yang baik dan shaleh didalam sebuah keluarga. Bacaan doa ini sebaiknya anda hafalkan agar nantinya setiap kali anda ingin mengamalkan doa ini anda tidak perlu membuka buku atau al-quran.

Pengamalan

Bacaan doa yang satu ini termasuk kedalam doa sehari-hari. Jadi demikian, bacaan doa ini akan dapat anda amalkan setiap harinya. Alangkah lebih baik mengamalkan bacaan doa ini setiap usai melaksanakan shalat wajib lima waktu. Dengan semakin banyak rangkaian doa yang anda panjatkan dengan sungguh-sungguh. Maka semakin besar peluang Tuhan mengabulkan doa-doa ini.

Bacalah doa ini dengan penuh kesungguhan dan khusuk. Karena Allah SWT cinta dengan hambanya yang mau berusaha dengan keras dan bersungguh-sungguh terhadap ibadah. Pelajari kembali tata cara berdoa yang baik agar demikian doa yang anda panjatkan tidaklah sia-sia.

Doa bisa dipanjatkan alangkah lebih baik ketika anda memiliki wudhu dengan menghadap ke kiblat anda senantiasa dapat membaca rangkaian doa ini dengan baik. Dengan demikian, ketika anda memiliki adab yang baik dalam hal membaca doa maka Allah akan senantiasa menerima doa ini, insyallah.

Penjelasan

Ayat diatas merupakan doanya Nabi Zakariya A.S agar diberikan keturunan guna melanjutkan perjuangannya menegakkan agama Allah SWT. Sementara itu, kisah Nabi Zakariya sendiri didalam Al-Quran bisa anda simak pada surah Al-Anbiya ayat 89 sampai dengan 90.

Demikianlah kumpulan doa mohon jodoh dan keturunan yang baik. Semoga dengan senantiasa mengamalkannya dengan baik. Sehingga impian untuk segera memiliki keluarga dan keturunan yang shaleh akan senantiasa dapat terwujud.

Sahabat Islam sampai berjumpa kembali pada pembahasan mengenai rangkaian doa-doa yang lainnya. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kesehatan dan kemudahan dalam menjalani hidup ini. Amin ya Rabal Alamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *