Doa Meminta Ampunan Dosa dan Kesalahan yang Telah Diperbuat

Posted on

Doa Meminta Ampunan Dosa – Sebagai seorang manusia kita memang tidak sempurna. Banyak kesalahan dan dosa yang selama ini telah kita perbuat, baik disadari atau tidak, disengaja atau tidak disengaja. Dosa yang selama ini telah kita perbuat akan menjauhkan kita pada surga Allah.

Karena seperti itu, sudah seharusnya sebagai manusia kita melakukan taubat dan meminta pengampunan atas dosa yang selama ini telah diperbuat. Allah SWT memerintahkan pada orang-orang yang beriman untuk selalu bertaubat pada-Nya.

Atas segala dosa yang telah anda perbuat, mintalah ampunan untuk itu semua. Kembalilah pada jalan Allah SWT yang benar dan tinggalkan semua hal yang dapat menjadi dosa, banyaklah melakukan amalan untuk mencari pahalanya.

Anda bisa meminta ampunan atas dosa yang telah anda perbuat dengan memanjatkan doa meminta ampunan dosa. Allah SWT Maha Penyayang dan Maha Pengampun atas segala dosa yang telah diperbuat oleh hambanya yang mau bertaubat dan berdoa untuk meminta ampunan. Panjatkah doa meminta ampunan dosa dan bertaubatlah untuk tidak melakukan dosa yang telah diperbuat maupun dosa-dosa yang lainnya. Berikut ini dosa meminta ampunan dosa yang bisa anda panjatkah pada Allah SWT.( Baca juga : Doa Agar Cepat Memiliki Keturunan )

Doa Meminta Ampunan Dosa dan Kesalahan yang Telah Diperbuat

Sadar atau tidak disadari, selama ini kita telah banyak melakukan dosa atau kesalahan dalam hidup ini. Karena seperti itu, sudah sepatutnya kita memohon ampunan atas segala dosa atau kesalahan yang telah diperbuat. Mohonlah pengampunan pada Allah SWT agar kita bersih dari dosa selama ini. Berikut ini adalah doa meminta ampunan atas dosa yang telah diperbuat. Silahkan baca doa ini dan panjatkan pada Allah SWT untuk meminta pengampunannya.

Doa meminta ampunan dosa

Bacalah doa meminta ampunan dosa di atas setiap anda berdoa setelah menjalankan sholat agar segala dosa yang telah diperbuat bisa segera dibersihkan oleh Allah SWT.

Syarat Taubat Diterima

Anda tentu ingin doa yang dipanjatkan pada Allah untuk meminta ampunan atas segala dosa, serta taubat yang anda lakukan diterima oleh Allah SWT. Manusia memang tempat salah dan dosa. Namun, manusia yang dianggap baik bukanlah manusia yang tidak pernah melakukan dosa, namun ketika berbuat kesalahan ia langsung bertaubat pada Allah SWT dengan benar-benar taubat. Bukan hanya taubat sesaat yang mana nantinya akan melakukan atau mengulangi dosa yang sama. Lantas bagaimana agar taubat bisa diterima oleh Allah SWT?

Agar taubat diterima oleh Allah SWT, maka seseorang yang bertaubat harus memenuhi tiga hal seperti berikut:

  1. Menyesal
  2. Berhenti dari dosa
  3. Bertekad agar tidak mengulanginya lagi

Taubat tidak akan pernah ada jika tidak diawali dengan rasa penyesalan terhadap dosa yang telah dilakukan selama ini. Siapa yang tidak menyesal atas dosa yang telah diperbuatnya, bisa menjadi tanda bahwa ia akan terus melakukannya.

Jika Allah SWT berkehendak akan kebaikan untuk hamba-Nya, maka Allah akan membukakan pintu taubat untuknya. Sehingga seorang hamba tersebut akan menyesali kesalahannya, merasa rendah dan hina, dimana ia membutuhkan ampunan dari Allah SWT. ( Artikel lainnya : Doa Niat Puasa Senin Kamis )

Semoga kita semua senantiasa menjadi orang-orang yang selalu bertaubat dan memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang selama ini pernah diperbuat agar tidak melakukan lagi dosa-dosa yang sama. Dan semoga kita senantiasa dijauhkan dari segala dosa-dosa yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *