Doa Ketika Mimpi Buruk, Latin dan Artinya

Posted on

Doa Ketika Mimpi Buruk – Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi dalam tidurnya. Mimpi itu sendiri dianggap sebagai bunga tidur. Ketika tidur kita bisa mengalami mimpi indah ataupun mimpi buruk. Terkadang mimpi buruk yang dialami membuat kita ketakutan dan bertanya-tanya akan makna di baliknya. 

Nah, saat bermimpi buruk ada doa yang harus anda baca. Membaca doa berarti anda meminta perlindungan dari Allah SWT. Berikut ini bacaan doa ketika mimpi buruk beserta latin dan artinya.

Lihat juga : Bacaan Doa Ketika Turun Hujan

Macam-Macam Mimpi

Menurut hadits mimpi terdapat 3 macam yaitu, mimpi diri sendiri, mimpi baik yang datangnya dari Allah SWT dan mimpi buruk atau batil yang datangnya dari setan. Berikut ini penjelasannya :

Mimpi Diri Sendiri. Mimpi diri sendiri yaitu mimpi yang datangnya dari diri sendiri. Mimpi jenis ini biasanya tidak mempunyai makna apapun. Yaitu hanya endapan pikiran, kemudian terbawa dalam mimpi. Ketika kita terobsesi dengan sesuatu, maka biasanya akan begitu kuat dalam memori sehingga akan terbawa mimpi.

Mimpi Baik. Sedangkan mimpi baik menurut Islam yaitu mimpi yang asalnya dari Allah SWT yang merupakan kabar gembira darinya. Karena mimpi baik datangnya dari Allah, maka kita patut bersyukur.

Mimpi Buruk. Untuk mimpi buruk atau batil yaitu mimpi yang bersumber dari setan. Dimana mimpi ini sengaja dibuat setan dengan memperlihatkan hal-hal jelek sehingga seseorang akan sedih, terkejut bahkan membuatnya hingga jatuh sakit.

Doa Ketika Mimpi Buruk

Adapun doa ketika mimpi buruk yang dapat anda baca yaitu seperti berikut ini.

Doa Ketika Mimpi Buruk

Apa yang Harus Dilakukan Saat Mimpi Buruk?

Ketika kita bermimpi buruk, maka kita harus berlindung pada Allah SWT, pasalnya mimpi tersebut berasal dari setan. Nah, dalam hadist ada tiga hal yang diajarkan jika kita bermimpi buruk seperti berikut ini.

Meludah Sebanyak Tiga Kali ke Arah Kiri

Ketika mimpi buruk anda bisa meludah tiga kali ke arah kiri. Ini dilakukan dengan maksud untuk mencela setan.

Membaca Doa Sebagai Perlindungan dari Allah

Mimpi buruk yang kita alami tentunya membuat kita merasa takut dan was-was. Nah, anda bisa membaca doa saat mimpi buruk atau ber-ta’awwudz dari jahatnya setan sebanyak 3 kali. Ber-ta’awwudz ini bertujuan untuk mengusir setan dan meminta keselamatan dari Allah SWT dari kejahan dan tipu daya setan. Tidak ada yang bisa mencegah keburukan setan, terkecuali hanya Allah SWT.

Adapun doa yang dapat anda baca ketika mimpi buruk yaitu seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Merubah Posisi Tidur

Selain itu, hal lainnya yang bisa anda lakukan saat mimpi buruk yaitu mengubah posisi tidur ke arah lainnya. Misalkan, jika saat mimpi buruk anda tidur berbaring ke sebelah kiri, maka anda dapat mengubahnya ke arah kanan, begitupun sebaliknya. Ini dilakukan untuk membuang mimpi buruknya dan digantikan dengan mimpi baik saat mengubah posisi.

Nah, saat anda mengalami mimpi buruk sebaiknya jangan ceritakan mimpi anda pada orang lain. Mimpi buruk tersebut harus disembunyikan seolah-olah anda tidak pernah mengalaminya.

Baca juga : Doa Rezeki Lancar

Itulah bacaan doa saat mimpi buruk, arab, latin dan artinya serta beberapa hal yang harus anda lakukan ketika mimpi buruk. Semoga kita semua selalu senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *