Doa Keselamatan Diri dan Keluarga yang Dianjurkan Untuk Diamalkan

Posted on

Doa Keselamatan Diri dan Keluarga yang Dianjurkan Untuk Diamalkan – Allah SWT merupakan satu-satunya tempat kita bermohon atas segala harapan dan keinginan kita. Yakinlah bahwa Allah SWT akan mengabulkan apa yang dimohonkan oleh umatnya yang taat. Salahsatu hal yang patut untuk domohonkan adalah perihal kesehatan dan keselamatan di dunia. Tentunya sebagai manusia kita berharap untuk diberikan badan yang sehat dan dihindarkan dari segala marabahaya yang mengancam.

Harapan untuk sehat dan selamat tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga pastinya untuk orang-orang yang kita sayangi. Oleh karena itu, kita juga patut mendoakan orang-orang tersbeut agar senantiasa sehat dan selamat dari berbagai marabahaya yang mengancamnya.

Doa Keselamatan Untuk Diri dan Keluarga yang Bisa Anda Baca

Kita tentu memiliki orang-orang yang disayangi di sekeliling kita. Kita berharap bisa bersama dan terus berada dalam kondisi yang menyenangkan, selamat dan juga sehat. Sebagai salahsatu bentuk penjagaan yang kita lakukan adalah dengan memohonkan perlindungan kepada Allah sWT. Melalui doa-doa yang kita panjatkan, kita berharap jika perlindungan akan senantiasa kita dapatkan dari-Nya. Dengan demikian ktia dan orang terdekat bisa terhindar dari segalam bentuk marabahaya yang mengancam.

Berikut ini kami berikan beberapa amalan dan doa yang pernah dipanjatkan oleh para utusan Allah SWT. Melalui doa tersebut, orang-orang terpilih ini meminta perlindungan diri dan juga orang terdekatnya. Dengan demikian marabahaya dan hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindarkan dari kita. Keselamatan dan kesehatan juga senantiasa datang dan menyertai kita. Manfaatnya pun tidak dirasakan di dunia, namun juga berupa perlindungan diri ketika di akhirat kelak.

Oleh karena itu, sebaiknya anda mencoba membiasakan untuk membaca doa berikut ini. Doa ini dipanjatkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Nabi Luth ketika memohonkan perlindungan kepada Allah SWT. Mari simak doanya di bawah ini!

Doa Keselamatan Diri dan Keluaga Nabi Muhammad

Sebagai kekasih Allah tentunya kita harus mencontohkan perbuatan dari Nabi Muhammad SAW. Segala perbuatannya dan amalannya yang berkah bisa kita tiru untuk mendapatklan hidup yang sebaik-baiknya. Salahsatu yang bisa kita tirtu adalah amalan-amalan doa yang beliau seringkali praktikan. Salahsatu doa yang sering beliau panjatkan adalah doa keselamatan diri dan keluarga. Ia senantiasa memohonkan perlindungan atas dirinya dan orang-orang terdekatnya dari pelbagai marabahaya yang senantiasa mengancam.

Berikut kami berikan doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Muhammad di kala pagi dan petang ini. Doa yang berisi mengenai permohonan keselamatan ini bisa menjadi amalan harian anda yang menginginkan hidupa yang tenang. Dengan amalan ini, anda tidak hanya memperoleh kebaikan di dunia tetapi di akhiratk kelak. Bagi anda yang ingin mencoba mengamalkan doanya, berikut kami berikan doa tersebut bersama dengan artinya di bawah ini. Dengan demikian anda bisa lebih memahami makna dari apa yang hendak disampaikan oleh doa tersebut.

Doa Keselamatan Diri dan Keluarga yang Dianjurkan Untuk Diamalkan

Demikianlah doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Muhammad. Bagi anda yang ingin mengamalkannya namun kesulitan menghapal karena keterbatasan bahasa Arab, berikut kami berikan terjemahan latinnya. Dengan terjemahan latin tersebut anda akan lebih mudah menghapalkan doa tersebut, sehingga bisa anda gunakan sebagai bentuk pengamanan diri dan keluarga. Silahkan simak terjemahan latinnya di bawah ini.

Doa Keselamatan Diri dan Keluarga yang Dianjurkan Untuk Diamalkan
Seperti yang diriwayat HR. Thabrani, Abu Darda r.a pernah mendengar Nabi Muhammad bersabda mengenai doa tersebut. Nabi bersabda; barang siapa yang mengamalkan doa tersebut pagi dan petang, maka tidak akanlah ia melihat yang tidak diinginkan menimpa buy dianabol diri, anak serta pasangan kita. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mengamalkan apa yang telah disabdakan oleh Nabi Muhammad. Dengan demikian, kita bisa merasakan manfaat dari apa yang beliau sampaikan mengenai doa tersebut.

(Silahkan baca juga: Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh dan Terjemahannya)

Doa Keselamatan Diri dan Keluarga Nabi Luth

Nabi Luth merupakan salahsatu utusan Allah yang ditugaskan untuk menyebarkan ajaran Allah di tengah Kamu Sadum yang begitu jahiliyah. Kaum Sadum dikenal tidak beradab dan memiliki moral rendah, di sana anda bisa melihat yang kuasa menindas yang lemah. Nabi Luth ditugaskan mengajak kaum tersebut menyembah allah SWT. Namun usahanya tidaklah mudah karena penolakan dari Kaum Sadum begitu keras. Penolakan tersebut berasal dari kedombongan hati mereka yang telah dibutakan oleh hawa nafsu dunia.

Dari sekian banyak hal buruk, salahsatu yang paling dikenal adalah perbuatan homoseksual. Hal tersebut sangatlah mengerikan, di mana kaum lelaki akan menggoda kaum lelaki . Sebaliknya para kaum perempuan pun justru menggoda kaum perempuan. Hal tersebut semakin menyedihkan dari waktu ke waktu, bahkan istri Nabi Luth pun justru memihak kaum Sadum.

Seiring berjalannya waktu, Kamun Sadum tidak juga mau menerima hidayah dari Allah SWT. Kaum Sadum bahkan tidak takut akan azab yang diberitakan oleh Nabi Luth jika mereka tidak meninggalkan perbuatan buruk mereka tersebut. Kaum Tersebut bahkan menantang Nabi Luth untuk mendatangkan azab jika memang ia benar utusan allah SWT.

Dalam keadaan tersebut, Nabi Luth pun berdoa untuk keselamatan diri dan keluarganya. Adapun doa yang dipanjatkan oleh Nabi Luth adalah seperti di bawah ini. Simak doanya di bawah ini.

Doa Keselataman Diri dan Keluarga yang Dianjurkan Untuk Diamalkan

Keadaan yang semakin memburuk membuat Nabi Luth akhirnya memohonkan pertolongan kepada Allah SWT. Beliau menyampaikan jika kamunya malah menantang untuk diberikan azab besar oleh Allah SWT. Akhirnya berdoalah Nabi Luth dengan doa di bawah ini.

Doa Keselataman Diri dan Keluarga yang Dianjurkan Untuk Diamalkan

Setelah doa tersebut dipanjatkan, maka turunlah azab Allah SWT yang sangat pedih kepada kaum Nabi Luth. Kaum tersebut dihujani dengan batu yang begitu keras. Teredngar pula ledakan-ledakan dan terikan yang begitu mengerikan.

Demikianlah kisah Nabi Luth beserta doa yang dipanjatkannya kepada Allah kala meminta pertolongan dan perlinudngan. Anda juga bisa membaca do Nabi Luth Tersebut untuk memohon keselamatan diri dan keluarga. Dengan doa tersebut kita memohon agar senantioasa dilindungi dari perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah Swt. Doa tersebut juga memohonkan untuk menghindarkan kita dari azab yang begitu pedih.

Bagi anda yang ingin mengambil manfaat dan keutamaan doa tersebut, silahkan amalkan doa tersebut tiap usai menjalankan sholat fardhu. Baca doa pertama sebanyak 71 kali dan semoga Allah melindungi kita dan keluarga baik di dunia maupun di akhirat nanti. Kemudian anda lanjutkan dnegan membaca doa yang ke dua.

Demikianlah amalan dan doa yang bisa anda panjatkan kepada Allah di waktu-waktu anda berdoa. Melalui doa tersebut anda bisa bermohon mengenai keselamatan dan kesehatan kepada-Nya. Yakinlah bahwa permohonan tersebut akan bisa dikabulkan oleh-Nya. Doa ini juga berlaku sebagai penjagaan dan harapan untuk orang-orang terdekat agar senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Jangan lupa untuk terus berbagi dengan teman anda di media sosial yang anda miliki. Anda bisa berbagi artikel ini dengan cara menekan tombol berbagi yang telah disediakan pada bagian bawah artikel. Tekan dan bagikan sekarang juga. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar terkait dengan artikel di atas. Berikan komentar dengan memasukannya ke dalam kolom yang tersedia di bagian bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *