Doa Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah

Posted on

Doa Keluarga Sakinah – Salah satu sunnah Rasulullah Saw adalah melaksanakan pernikahan. Pernikahan bukan hanya menciptakan hubungan baru dan menyatukan dua keluarga saja, melainkan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pernikahan harus dibangun menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah.

Memiliki keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah adalah dambaan setiap keluarga. Karena ketiga hal tersebut merupakan pokok yang senantiasa harus ada dalam menjalankan kehidupan berkeluarga. Keluarga sakinah merupakan tempat bernaung dari semua permasalahan dalam kehidupan. Rumah yang diisi oleh keluarga sakinah akan menjadi rumah yang dirindukan. Rumah yang menjadi penyejuk hati dan penenang jiwa.

Agar kehidupan suami istri menjadi kehidupan yang didambakan oleh setiap keluarga, yakni kehidupan yang aman, damai dan tentram, tentunya suami istri harus saling memberikan yang terbaik untuk satu sama lainnya. Suami dan istri harus saling pengertian, saling menjaga, saling mencintai dan menyayangi, serta percaya satu sama lain. Selain itu, kita bisa meminta kepada Allah SWT agar keinginan untuk menjalin hubungan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah dapat terwujud. Kita dapat memintanya dengan memanjatkan doa. Kita bisa memanjatkan doa mohon keluarga sakinah mawaddah warahmah pada Allah SWT. ( Artikel lainnya : Doa Keselamatan Diri dan Keluarga )

Terdapat beberapa doa meminta keluarga sakinah kepada Allah SWT. Nah, untuk anda yang ingin keluarga sakinah mawaddah warahmah , anda bisa memanjatkan doa tersebut. Di bawah ini doa keluarga sakinah yang bisa anda panjatkan.

Doa Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah

Sebagai umat yang beragama kita meyakini bahwa doa memiliki kekuatan yang dahsyat. Doa yang kita panjatkan dengan sungguh-sungguh pada Allah SWT akan membantu kita mewujudkan apa yang kita inginkan. Allah SWT akan selalu membantu umatnya yang meminta dengan sungguh-sungguh dan dibarengi dengan usaha. Pada kesempatan kali ini kami sajikan beberapa doa keluarga sakinah yang bisa anda panjatkan beserta artinya. Doa keluarga sakinah tersebut bisa anda panjatkan setelah shalat fardlu atau shalat sunat. Berikut ini doa untuk meminta keluarga sakinah.

Doa Keluarga Sakinah yang Diamalkan Oleh Nabi Ibrahim

Berikut ini merupakan doa meminta keluarga sakinah yang pernah diamalkan oleh Nabi Ibrahim. Untuk meminta keluarga yang sakinah anda bisa membaca doa ini dengan rutin. Adapun doa sakinah yang diamalkan oleh nabi Ibrahim beserta artinya adalah seperti berikut ini.

Doa keluarga sakinah

Selain doa yang diamalkan oleh nabi Ibrahim di atas, ada doa meminta keluarga sakinah lainnya yang bisa dipanjatkan seperti berikut ini.

Doa keluarga sakinah

Doa Agar Dikarunia Keluarga Taat Beragama

Doa keluarga sakinah

Selain keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah, kita tentu ingin dikarunia keluarga yang taat beragama. Keluarga yang selalu menjalankan perintah dan aturan Allah SWT. Keluarga yang selalu menjunjung nilai-nilai kebaikan sesuai dengan aturan agama. Keluarga yang beriman, saling menghormati dan berbudi baik. Begitu indahnya hidup ini jika dikarunia oleh keluarga yang sakinah dan taat beragama. Berikut ini doa agar dikarunia keluarga yang selalu beriman dan taat pada agama beserta artinya. ( Baca juga : Kumpulan Doa Untuk Suami Isteri Baru  )

Doa Agar Keluarga Diberikan Keberkahan

Doa keluarga sakinah

Doa yang bisa anda panjatkan pada Allah jika ingin keluarga diberikan keberkahan. Berikut ini doa agar keluarga diberikan keberkahan beserta artinya.

Itulah doa keluarga sakinah mawaddah warahmah beserta doa meminta keberkahan untuk keluarga dan dikarunia keluarga yang taat beragama. Panjatkan doa tersebut dengan sungguh-sungguh pada Allah agar keinginan kita terwujud. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *