Doa Kehamilan 7 Bulan yang Dapat Anda Baca

Posted on

Doa Kehamilan 7 Bulan yang Dapat Anda Baca – Setiap pasangan akan merasakan sangat bahagia saat istrinya dinyatakan positif hamil. Keluarga kecil sebentar lagi akan semakin lengkap dengan kehadiran buah hati di tengah-tengah. Bayi mungil akan menghangatkan keluarga. Sehingga menjaga kehamilan sebaik mungkin akan dilakukan oleh semua pasangan.

Ketika mencapai usia kehamilan 7 bulan, janin dalam kandungan sudah terbentuk dengan sempurna. Di usia kehamilan ini, acara selamatan biasanya dilakukan. Dengan melakukan tradisi 7 bulanan ini maka dipanjatkan doa dan harapan untuk si kecil dalam kandungan.

Nah, di bawah ini doa kehamilan 7 bulan dan perkembangan janin usia 7 bulan yang dapat anda simak.  

Perkembangan Janin Usia 7 Bulan

Saat janin berusia 7 bulan, ia sedang mengalami fase aktif bergerak. Dari luar anda tentu akan merasakan pergerakan si kecil. Dimana fase ini menjadi waktu terbaik untuk anda menghitung gerakan si kecil dalam kandungan untuk mendeteksi pola aktivitasnya selama berada dalam kandungan. Jika anda mengetahui pola aktivitasnya dalam kandungan, anda jadi bisa mendeteksi apabila terdapat indikasi buruk yang bisa saja terjadi pada buah hati.

Selain itu, di fase ini juga anda dapat bisa lebih memantau asupan mineral, vitamin, protein, kalsium, dan asam folatnya supaya perkembangan si kecil berjalan optimal dalam kandungan.

Janin berusia 7 bulan sudah bisa merespon terhadap rangsangan, yaitu berupa suara dan cahaya. Sehingga anda bisa mengajak bermain si kecil dalam kandungan dengan menggunakan senter yang diarahkan pada perut anda atau bisa mendengarkan alunan musik. Bahkan anda juga bisa mengajak si kecil berbicara sebagai bentuk komunikasi dengannya.

Di usianya yang ke 7 bulan, bobot tubuh janin biasanya sudah mencapai 1 kilogram. Selain itu, alis, rambut dan bulu matanya mulai tumbuh. Selain itu, pada ibu hamil sendiri di usia ini biasanya sudah mulai merasa tidak nyaman. Seperti mudah mengalami kelelahan, mengalami kaki bengkak dan napas pendek.

Doa Kehamilan 7 Bulan

Di Indonesia, tradisi 7 bulanan itu sendiri beragam sesuai dengan daerah masing-masing. Acara 7 bulanan dilakukan biasanya dengan membaca doa yang menjadi bentuk syukur pada Tuhan. Selain itu, membaca doa ini juga menjadi permohonan supaya proses kehamilan dan melahirkan berjalan dengan lancar, berharap agar janin yang ada di dalam kandungan menjadi seseorang yang soleh dan solehah dan meminta perlindungan dari Tuhan untuk ibu hamil dan janin yang dikandung.

Baca juga : Doa Cepat Melahirkan dan Sesudah Melahirkan

Pada acara selamatan 7 bulan, adapun doa yang dibaca bersama yaitu surat Luqman. Selain itu, ada juga yang membaca surat Yusuf apabila diketahui jenis kelamin anak yang dikandung laki-laki, dan surat Maryam jia anak yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Nah, berikut ini doa yang dapat dibaca saat acara 7 bulanan:

Doa Kehamilan 7 Bulan
Doa Kehamilan 7 Bulan
Doa Kehamilan 7 Bulan

Dari berbagai daerah, tradisi selamatan 7 bulanan cukup beragam. Pada adat Jawa dan Sunda, disebut dengan siraman. Dimana ibu hamil akan disiram dengan menggunakan air yang sebelumnya sudah dido’akan terlebih dahulu. Selain itu, ada tradisi-tradisi lainnya sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Itulah bacaan doa kehamilan 7 bulan lengkap dengan artinya. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *