Doa Ibu Menyusui yang Dianjurkan Terjemahan Lengkap

Posted on

Doa Ibu Menyusui Terjemahan Lengkap – Menjadi seorang ibu tentunya merupakan sebuah tugas yang mulia sekaligus sangat besar tanggung jawabnya. Tentunya diperlukan kesabaran dan kecakapan untuk bisa menjadi seorang ibu yang baik algi seorang istri. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi ibu yang baik, Berlatih dan terus belajar adalah kuncinya.

Selain hal-hal tersebut, sebagai seorang ibu tentunya kita juga tidak bisa lepas dari memohon dan berharap mengenai kebaikan terhadap anak kita. Cara yang terbaik untuk membesarkan anak kita adalah dengan doa-doa yang tidak lelah dipanjatkan. Sebagai seorang ibu tentunya kita juga bisa memohon kepada Allah SWT keberkahan dan juga keselamatan orang terdekat, khususnya anak.

Berbicara mengenai doa, maka bagi anda para ibu yang memiliki anak bayi atau baru akan memilikinya maka ada sebuah doa yang dianjurkan untuk diamalkan. Doa tersebut merupakan sebuah doa yang ditujukan bagi ibu yang ibu hendak memberikan Air Susu Ibu atau ASI. Melalui doa ini ibu bisa memohonkan untuk memberikan keberkahan dan keselamatan lewat proses menyusui. Selain itu, doa tersebut juga memohonkan untuk perlindungan keselamatan dan kesehatn bagi anak tersebut. Menyusui anak sendiri merupakan sebuah kegiatan yang teramat mulia dan sangat dianjurkan untuk dilakukan karena manfaatnya yang begitu besar.

Do Ibu Menyusui yang Bisa Anda Aplikasikan

Menyusui anak bayi merupakan sebuah kegiatan yang mulia, apalagi bagi seorang ibu. Menyusui sendiri merupakan cara terbaik memenuhi gizi anak semenjak kelahirannya. Kegiatan ini sendiri bahkan begitu disarankan oleh banyak pihak termasuk badan kesehatan dunia. Baca juga: Perawatan Bayi

Oleh karena itu kegiatan yang mulia in juga haruslah diawali dengan niatan yang baik. Cara terbaik untuk memulai sesuatu tentunya dengan berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Nah, bagi anda yang sedang menyusui dan hendak menyusi, kini ada baiknya anda berdoa terlebih dahulu. Dengan berdoa anda bisa memberikan beragam kebaikan, lain dari itu keberkahan juga bisa sampai kepada anak dan ibunya sendiri.

Bagi anda yang hendak mengamalkan doa sebelum menyusui, berikut ini adalah doa yang bisa anda baca. Silahkan simak doanya di bawah ini!

Doa Ibu Menyusui Terjemahan Lengkap
Demikianlah tadi merupakan doa yang bisa anda lafalkan ketika hendak menyusui anak anda. Adapun makna dan arti dari doa tersebut adalah sebagai berikut.

Doa Ibu Menyusui Terjemahan Lengkap

Bagi anda yang sedikit kebingungan untuk membaca huruf arabnya, berikut ini kami berikan terjemahan latinnya. Dengan terjemahan latin ini anda bisa lebih mudah menghapal dan membaca doanya. Silahkan simak terjemahan latinnya berikut ini.

Doa Ibu Menyusui Terjemahan Lengkap

Manfaat Pemberian ASI Kepada Anak

Bagi anda yang merupakan seorang ibu perlu diketahui jika memberikan ASI ekslusif bagi anak selama kurang lebih hingga berusia 2 tahun itu sangat essendial. Berikut ini adalah fakta menarik mengenai manfaat memberikan ASI kepada anak anda.

1. Mengurangi Resiko Terkena Infeksi

Bagi and yang memiliki ASI mencukupi bahkan berlebih bersyukurlah, karena anda bisa memberikan ASI secara mudah kepada anak anda. Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan, slahsatunya adalah mengurangi resiko terkena infeksi.

Diketahui jika ternyata dengan memberika Air Susu Ibu secara ekslusif dan teratur bisa turut membantu anak terhindar dari serangan infeksi virue. Dengan kata lain anak anda akan memiliki imun yang lebih baik dan lebih kuat. Oleh karena itu, tunggu apalagi? Mari berikan ASI kepada anak anda secara ekslusif dan dapatkan manfaatnya.

2. Meningkatkan Kemampuan IQ

Betapa pentingnya memberikan ASI ini karena manfaatnya yang begitu besar bagi bayi-bayi itu di kemudian hari. Salahsatunya adalah terkait dengan kemampian intelejensi yang dimilikinya. Menurut beberapa studi yang telah dilakukan di Amerika diketahui jika bayi yang diberi ASI memiliki IQ yang cenderung lebih baik.

Hal ini juga menjadi pencerahan bagi para ibu yang memiliki anak-anak bayi yang lahir secara prematur. Bagi bayi prematur kecenderungan mendapatkan permasalahan belajar di masa dtang itu cukup tinggi. Oleh karena itu sebgai ibu anda bisa membantunya sejak dini dengan memberikannya ASI ekslusif. Dengan demikian anda bisa membantunya untuk meningkatkan kemampuan Iqnya dari internal.

3. Mencegah Konstipasi Pada Bayi

Konstipasi atau kesulitan buang air besar secara teratur. Tentunya hal ini akan sangat berakibat berbahaya bagi bayi-bayi yang masih kecil. Biasanya konstipasi disebabkan oleh kurangnya cairan dalam tubuh kita. Oleh karena itu dengan memberika ASI, maka kecenderungan itu bisa ditekan. ASI yang mudah dicerna oleh bayi membantu pup bayi tidak keras. Sehingga ia akan dengan mudah melakukan buang air besar dan terhindar dari permasalahan lainnya.

4. Perlindungan Alergi Sejak Dini

Bersentuhan dengan bahan-bahan lain sejak dini menjadi salahsatu pemicu munculnya alergi pada anak. Salahsatu contoh yang paling mendasar adalah alerginya anak terhadap kandungan protein susu formula. Oleh karena itu sebagai ibu tentunya anda sebaiknya memberikan resep makanan yang aman dan nyaman untuk dikonsumsi sang buah hati.

Dari semua resep masakan yang aman dikonsumsi oleh bayi, ASI menjadi makanan yang paling aman. Air Susu Ibu memang diciptakan untuk makanan bayi-bayi oleh Allah SWT. Tidak pernah ada laporan atau riwayat bayi yang alergi terhadap konsumsi ASI. Hal tersebut membuktikan jika, ASI merupakan bahan makanan terbaik untuk buah hati.

5. Membantu mencegah Sudden Inffant Death Syndrome

Sudden Inffant Death Syndrome atau yang dikenal juga dengan SIDS adalah sebuah syndrome yang menyebabkan anak anda meninggal mendadak. Syndrome ini menghantui anak-anak di bawah usia 1 tahun. Anak-anak tersebut bisa meninggal mendadak meskipun dalam kondisi sehat dan dalam kondisi bayi sedang tidur. Belum diketahui pasti mengapa bayi tersebut bisa mengalamai hal demikian. Banyak sekali teori dan spekuliasi, namun belum ada yang begitu tepat menjelaskan.

Pemberian ASI ternyata bisa menjadi salahsatu cara terbaik untuk pencegahan dari SIDS. Dengan pemberian ASI yang teratur dan ekslusif, maka turut pula membantu imunitas anak anda agar lebih baik. Dengan demikian kita bisa sedini mungkin mencegah syndrome yang sangat mengerikan ini. Hingga kini sendiri diketahui jika menyerang 1 dari 100.000 bayi yang ada di dunia.

Demikianlah manfaat yang bisa anda ketahui dari kegiatan menyusui. Anda juga bisa mengamalkan doa ketika hendak menyusui bayi anda. Silahkan amalkan doa ini untuk mendapatkan kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT. Bacakan juga doa tersebut agar Allah SWT memberikan rezeki yang cukup bagi anak-anak kita, yakni dengan produksi ASI yang banyak dan mencukupi. Dengan produksi ASI yang mencukupi maka anak kita tidak akan kekurangan nutrisi hingga usianya mencukupi untuk lepas dari ASI.

Jangan pernah bosan berbagi dengan teman dan sahabat anda. Silahkan anda tekan tombol berbagi yang terletak pada bagian bawah ini untuk membagikan artikelnya kepada teman dan sahabat anda yang berada di media sosial Jangan lupa juga untuk berkomentar di kolom yang telah disediakan pada bagian bawah artikel ini.

(Baca juga: Bacaan Doa Sholat Dhuha, Arab, Latin dan Terjemahan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *