Doa Ibu Hamil Agar Persalinannya Lancar dan Mudah

Posted on

Doa ibu hamil – Kehamilan menjadi kabar yang membahagiakan bagi pasangan-pasangan yang sudah berumah tangga. Tentunya kehamilan menjadi hal yang sangat penting dan membutuhkan penjagaan agar bayi yang ada di dalam kandungan bisa sehat dan selamat ketika lahir ke dunia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga anak dalam kandungan agar sehat dan selamat ketika dilahirkan ke dunia. Baca juga: Perawatan Bayi

Bagi ibu yang sedang mengandung, mengkonsumsi makanan yang bergisi, melakukan olahraga adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kandungannya. Meskipun demikian ada hal lain yang berkaitan dengan psikologi untuk menjaga kandungannya tetap aman dan selamat. Salahsatu yang bisa dilakukan adalah dengan senantiasa memanjatkan doa ibu hamil, baik selama proses kehamilan, maupun ketika akan menghadapi persalinan.

Doa Ibu Hamil Agar Proses Persalinannya Lancar dan Mudah

Mendekati waktu persalinan tentunya persiapan harusnya lebih lagi dari biasanya. Sebagai calon orang tua segala yang terbaik perlu dipersiapkan demi menyambut kelahiran sang buah hati ke dunia. Persiapan berupa makanan bergizi dan asupan lainnya harus semkain baik lagi. Pemantauan kesehatan juga lebih diperketat lagi sehingga bisa terpantau waktu kelahirannya. Dengan demikian proses kelahiran atau persalinan akan bisa dilakukan dengan lancar dan mudah. Tidak lupa juga doa-doa dan juga amalan seharusnya bisa dilakukan dengan lebih sering lagi. Dengan demikian kondisi psikis dan mental akan semakin stabil dan siap.

Bagi anda orang tua yang sedang menghadapi persalinan berikut ini ada beberapa amalan dan doa yang bisa anda lafadzkan ketika hendak menghadapai persalinan. Dengan seringnya anda melafadzkan doa ini diharapkan persalinannya berjalan lancar dan aman. Doa ini sendiri bisa dilafadzkan oleh suami ataupun ibu yang sedang mengandung. Berikut ini adalah beberapa doa yang bisa anda lafadzkan.

Doa Ibu Hamil Agar Persalinannya Lancar dan Mudah

Adapun arti dari doa di atas adalah sebagai berikut ini

Doa Ibu Hamil Agar Persalinannya Lancar dan Mudah

Demikianlah doa yang bisa dipanjatkan ketika sedang melangsungkan persalinan. Dengan membacakan doa ini, maka diharapkan proses persalinan yang sedang berlangsung berjalan dengan lancar. Untuk doanya sendiri bisa dipanjatkan oleh ibu yang sedang menghadapi persalinan, namun juga sebaiknya dilafadzkan juga oleh sang suami atau yang menunggui. Silahkan baca doa tersebut secara berulang selama proses persalinan berlangsung.

Selain doa ini, para calon ibu dan ayah juga bisa senantiasa membaca amalan lain seperti sholawat nabi, istigfar dan banyak lagi lainnya. Anda bisa melafadzkannya setelah melakukan sholat hajjat dan juga sholat fardhu. Hal itu dimaksudkan sebagai permohonan kepada Allah SWT agar persalinan bisa berlangsung sesuai dengan harapan. Diharapkan juga bisa menjadi faktor pendukung psikis bagi para calon orang tua ini.

(Baca juga: Bacaan Doa Sholat Dhuha, Arab, Latin dan Terjemahan)

Doa Ibu Hamil Agar Lancar, Mudah dan Cepat Saat Melahirkan Tulisan Latin

Bagi anda yang sedang hamil tentunya amalan-amalan dan doa bisa sangat bermanfaat untuk kelancaran proses kehamilan anda. Tidak hanya yang sedang hamil, namun juga bisa bermanfaat bagi anda yang akan melangsungkan proses kehamilan. Oleh karena itu sebaiknya and amenghapal doa-doa tersebut untuk menghadapi persalinan.

Bagi anda yang mengalami kesulitan untuk membaca tulisan arab, maka anda bisa mencoba menghapalkan menggunakna tulisan latiinya berikut ini. Silahkan anda lihat tulisannya berikut ini.

Doa Ibu Hamil Agar Persalinannya Lancar dan Mudah

Demikianlah doa yang bisa anda amalkan agar proses kelahiran yang anda akan hadapi bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Anda bisa menghapalkannya sebagai persiapan sebelum proses berlangsung. Bagi anda yang agak kesulitan membaca tulisan Arab, anda bisa mencoba menghapal melalui tulisan latin yang sudah disediakan.

Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan sahabat anda di media sosial yang sedang menjalani proses kehamilan. Silahkan tekan tombol berbagi yang telah dipersiapkan pada bagian bawah artikel. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar melalui kolom komentar yang ada pada bagian bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *