Doa Diselamatkan Dari Orang Dzalim

Posted on

Doa Diselamatkan Dari Orang Dzalim – Segala sesuatu yan terjadi pada seorang manusia segalanya sudah diatur oleh Allah SWT. Termasuk didalamnya mengenai takdir kematian, jodoh, rezeki dan celakanya seseorang. Tidak ada yang tahu kapan musibah akan menghampiri kita jadi demikian berpasrahlah kepada Allah SWT. Dan mohonlah padanya untuk senantiasa diselamatkan dari orang-orang yang hendak berbuat dzalim pada kita. Dibawah ini adalah rangkaian doa diselamatkan dari orang dzalim yang dapat anda baca dan amalkan.

Doa dari orang-orang yang didzalimi dan difitnah adalah juga sama seperti halnya orang-orang yang teraniaya. Tiada hijab bagi doa orang-orang yang teraniaya. Allah SWT akan senantiasa menyegerakan balasan di dunia dan adzab yang menanti mereka yang melakukan dzalim terhadap sesama di neraka nanti.

Sebagai seorang hamba Tuhan yang penuh dengan ketidak tahuan. Kita terkadang merasa khawatir dan ragu apakah jalan yang kita ambil tersebut adalah hal yang benar. Atau mungkin sebuah keputusan yang anda ambil didalam kehidupan tersebut akan melindungi anda dengan baik.

Namun sejatinya semua hal termasuk takdir dan masa depan seseorang adalah di tengah Allah SWT. Kita sendiri tidak bisa menebak hanya bisa berharap yang terbaik dan berdoa kepada Sang Khalik semoga apa yang kita putuskan adalah hal yang baik. Baca juga: Doa Memohon Keselamatan Dunia dan Akhirat

Doa Diselamatkan Dari Orang Dzalim

Dalam hidup kita berdampingan dengan banyak orang. Tidak sedikit orang yang baik yang bersikap jujur terhadap diri kita dan dirinya sendiri. Sehingga kita dapat mempercayainya dengan baik. Akan tetapi, sikap seseorang tidak bisa kita percaya sedemikian saja. Sebab Allah sendiri adalah Sang Maha Pembulak-balik hati manusia.

Bila anda merasa gelilsah jika seseorang yang dzalim akan mengkhianati anda. Atau mungkin anda takut bahaya yang dibawa oleh orang Dzalim akan membuat kehidupan anda di dunia menjadi hancur. Maka jangan khawatir dan takut sebab kita sendiri punya Tuhan. Nah dibawah ini mari kita simak aneka doa diselamatkan dari orang yang dzalim.

QS. Al-Qashash[28]: 21

Doa memohon diselamatkan dari orang dzalim yang pertama adalah kutipan ayat Al-Quran dari Surah Al-Qashah. Bacaan ini berisi tentang permohonan kepada Allah SWT untuk senantiasa menjaga diri kita. Serta menghindarkan kita dari fitnah dan kejahatan yang mungkin dilakukan oleh orang-orang yang dzalim.

Nah, untuk dapat menyimak bacaan ayat tersebut bersama dengan artinya. Maka mari kita simak kutipan ayat tersebut dalam gambar yang kami berikan kali ini.

Doa Diselamatkan Dari Orang Dzalim

Itulah dia kutipan ayat Al-Quran tentang berlindung diri dari orang-orang yang dzalim. Sebab sesungguhnya kehidupan yang kita jalani di dunia ini adalah sebuah misteri dan perjalanan yang amat panjang. Manusia adalah hamba Allah yang seringkali berubah-ubah hati dan pikirannya.

Karena Allah sendiri yang membulak-balikkan hati seorang hambanya. Maka dekati Sang Pencipta dan mintalah pertolongan pada-Nya untuk senantiasa menjaga dan melindungi anda dari kejahatan orang-orang yang dzalim.

Penjelasan

Doa diatas berisikan mengenai permohonan perlindungan kepada Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha Esa dan Maha Segalanya. Berlindung dari orang-orang yang dzalim sebagai seorang manusia tentu mustahil rasanya. Sebab kita sendiri tidak pernah tahu bagaimana hati seseorang dan pemikiran seseorang.

Orang-orang yang dzalim tersebut bisa saja bersembunyi dalam bentuk atau wujud menjadi orang terdekat yang kita percayai selama ini. Kita sendiri tentu tidak akan mengetahui dan menduga bahwa mungkin orang tersebut sedang mendzalimi anda.

Namun demikian, dengan segala ketidak tahuan kita sebagai seorang manusia. Maka mohonlah kepada Allah SWT untuk senantiasa menjaga dan melindungi kita dari mereka yang hendak mendzalimi kita. Baik di rumah atau dimanapun kita berada mohonlah pada Allah SWT untuk senantiasa menjaga kita dengan baik.

QS. al-A’raaf[7]: 47

Bacaan doa mengenai memohon perlindungan dari orang-orang yang dzalim yang hendak berlaku jahat atau menyebar fitnah atasi diri kita sendiri ada dalam surah Al-A’raaf. Doa ini berisikan doa permohonan kepada Allah untuk tidak menempatkan kita bersama dengan orang-orang dzalim. Sebab dengan begini kita akan senantiasa terhindar dari perilaku buruk atau jahat mereka terhadap diri kita.

Karena menjadi orang yang terdzalimi sendiri akan tentu membuat kita khawatir dan seringkali merasa takut. Untuknyalah, memohon perlindungan kepada Allah untuk senantiasa menjauhkan mereka yang hendak berbuat dzalim terhadap kita adalah hal yang penting untuk dipanjatkan.

Sebab dengan begini maka kehidupan yang kita jalani akan senantiasa berjalan dengan lebih tenang. Meski terkadang sebuah kehidupan tidak selalu mulus. Namun dengan selalu memanjatkan doa kepada Sang Illahi setidaknya kita tahu bahwa meskipun memang takdirnya kita harus terdzalimi. Allah tahu bahwa kita sudah ikhlas dan menerima ketetapannya dengan baik.

Nah, dibawah ini adalah kutipan ayat dari Surah Al-A’raaf yang akan dapat anda simak bersama dengan artinya. Ingin tahu seperti apa? Mari simak dibawah ini secara langsung.

Doa Diselamatkan Dari Orang Dzalim

Demikianlah rangkaian ayat yang dapat kami berikan dari doa diselamatkan dari orang-orang yang dzalim. Semoga dapat anda amalkan dengan baik. Sehingga menghindarkan anda dari orang-orang yang jahat.

Penjelasan

Sebagai seorang manusia kita tidak bisa selalu memprediksi apa yang akan terjadi kepada diri kita. Bisa jadi meski anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan menyiapkan banyak rencana untuk mencegah sebuah hal buruk terjadi dengan kehidupan anda.

Akan tetapi, ketika Tuhan sudah berkehendak dan sebuah musibah yang datang dari orang dzalim terjadi dengan anda. Maka anda tidak akan bisa menyangkal hal ini. Dimanapun anda berada dan bagaimanapun kondisi anda saat ini. Maka apa yang Tuhan kehendaki terjadi itulah yang akan terjadi.

Nah, oleh karenanya sebelum sebuah hal buruk terjadi terhadap anda. Tidak ada salahnya memohon kepada Sang Khalik untuk senantiasa menjaga dan melindungi anda.

Bacaan doa diatas berisikan tentang doa memohon untuk tidak ditempatkan bersama dengan orang-orang yang dzalim. Sehingga kekhawatiran dalam diri anda akan semakin berkurang.

QS. al-‘Ankabuut[29]: 30

Doa mohon diselamatkan dari orang yang dzalim terakhir terdapat dalam Surah Al-Ankabuut. Doa ini berisi permohonan tolong kepada Allah SWT atas doa orang-orang yang dzalim yang merugikan anda. Bagi anda yang merasa terdzalimi atau merasa diperlakukan tidak adil bahkan setelah anda berusaha memberikan yang terbaik.

Namun masih saja dipandang kecil atau tidak berarti maka memanjatkan doa ini akan memberikan anda pertolongan.

Kepedihan dari musibah yang disebabkan oleh orang-orang yang dzalim akan tentu mengisahkan air mata dan kesal yang besar. Akan tetapi, daripada membalasnya dengan dosa yang sama. Akan lebih baik menyerahkan semuanya kepada Allah SWT sebagai Tuhan kita.

Sebagai sesama manusia, anda dan orang yang dzalim diciptakan oleh Tuhan yang sama yakni Allah SWT. Membalas sebuah perilaku dzalim dengan ke dzaliman tidak membaut anda menjadi seseorang yang lebih baik.

Sebaliknya, dengan menyerahkan diri kepada Allah SWT sama artinya dengan berpasrah diri.
Biarkan Allah yang membalas dan menentukan balasan seperti apa yang setimpal. Allah Mahal Adil dan Bijksana. Jadi jangan takut dengan hal ini.

Sementara itu, dibawah ini adalah kutipan Surah Al-Ankabuut yang akan dapat anda simak bersama dengan artinya. Simaklah dibawah ini hanya untuk anda.

Doa Diselamatkan Dari Orang Dzalim

Demikianlah kutipan ayat Al-Quran mengenai pertolongan atas kejahatan dan fitnah yang dilakukan oleh orang-orang yang dzalim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *