Doa Cepat Melahirkan dan Sesudah Melahirkan

Posted on

Doa Cepat Melahirkan dan Sesudah Melahirkan – Memasuki masa kehamilan tahap akhir, salah satu hal yang paling dinantikan oleh para ibu hamil adalah proses persalinan atau melahirkan. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan guna menghadapi persalinan yang lancar. Selain usaha dan ikhtiar, tentunya ada rangkaian doa guna mempercepat melahirkan dan doa sesudah melahirkan. Mari simak dibawah ini informasinya hanya untuk anda.

Kehadiran buah hati ditengah keluarga tentu menjadi anugerah besar yang Allah SWT hadirkan dalam kehidupan berumah tangga. Akan tetapi, melahirkan bukanlah perkara yang mudah seperti membalikkan kedua telapak tangan. Ada perjuangan panjang yang cukup melelahkan ketika masa persalinan dijalankan.

Yang pasti semua wanita atau calon ibu mengharapkan proses persalinannya dapat berjalan dengan lancar dan singkat. Nah, selain berikhtiar lewat usaha, seyoganya kita memanjatkan doa-doa indah kepada Tuhan untuk memudahkan dan mempercepat proses persalinan. Mari simak dibawah ini rangkaian doa cepat melahirkan dan sesudah melahirkan.

Doa Cepat Melahirkan dan Sesudah Melahirkan

Disamping usaha yang perlu dilakukan dan segala hal yang perlu dipersiapkan. Sebab umat Muslim yang percaya bahwa tiada hal yang tidak mungkin tanpa bantuan Allah SWT. Maka sudah seharusnya membarengi segala halnya dengan doa. Termasuk pada saat melahirkan dan usai melahirkan dibawah ini adalah rangkaian doa yang akan dapat anda simak.

Doa Cepat Melahirkan

Setiap wanita tentu mendambakan proses persalinan yang berjalan dengan lancar. Akan tetapi, terkadang ada saja kendala yang menghambat sebuah proses, termasuk dengan persalinan. Dalam hal ini upaya yang perlu dilakukan tentunya adalah dengan menjaga dan menuruti semua instruksi melahirkan yang diberikan oleh dokter. Semata tentu dilakukan untuk memperkecil resiko yang mungkin dihadapi dari persalinan yang sedang berjalan.

Namun selain berikhtiar dengan bantuan dokter kandungan. Untaian doa sebagai seorang Muslim yang beriman pun tentunya penting untuk anda panjatkan. Nah, dibawah ini adalah doa untuk mempercepat proses persalinan yang anda jalani. Ingin tahu seperti apa? Maka mari simak informasinya dibawah ini.

Doa Cepat Melahirkan dan Sesudah Melahirkan

Itulah dia rangkaian doa untuk mempercepat proses persalinan. Proses yang berjalan dengan lancar dan dalam waktu yang lebih cepat. Akan tentu lebih mudah memberikan anda ketenangan. Hal ini pun akan pula menghemat energi yang anda habiskan di ruang kelahiran. Ketika bayi lahir ke dunia dengan sehat dan sempurna, tentunya bukan hanya kita ibunya yang bahagia. Namun kebahagiaan yang sama pun akan tentu dirasakan oleh keluarga dan orang terdekat kita.

Doa Sesudah Melahirkan

Setelah semua perjuangan dan usaha yang dilakukan untuk menghadirkan sang buah hati ke dunia telah berhasil dilalui. Kini tentunya gelar anda bukan lagi sebagai calon ibu. Namun anda sudah memiliki gelar yang resmi sebagai seorang ibu baru dengan seorang buah hati yang lahir dengan selamat dan sempurna.

Kami ucapkan selamat yang sebesar-besarnya ya bunda. Kami paham bahwa tanpa perjuangan dan bantuan serta Ridha dari Allah SWT, semua ini akan mustahil untuk terjadi. Oleh karenanya, kita panjatkan puji syukur yang maha dahsyat yang tak lain dan tak bukan hanya untuk Allah SWT semata.

Nah, setelah usai melahirkan, tentunya ada perasaan bangga dan bahagia tersendiri bagi kita. Sebab perjuangan yang kita lalui akhirnya berbuah manis dengan hadirnya si jagoan kecil dalam kehidupan kita.

Jangan lupa untuk meminta suami anda untuk mengadzani si kecil dan memintanya untuk membaca rangkaian doa sesudah melahirkan. Dibawah ini adalah rangkaian doa yang akan dapat anda baca.

Doa Cepat Melahirkan dan Sesudah Melahirkan

Demikianlah beberapa rangkaian doa cepat melahirkan dan sesudah melahirkan. Membaca rangkaian doa diatas tujuannya adalah untuk meminta pertolongan dan ridha dari Allah SWT untuk memudahkan setiap langkah yang kita ambil. Dan juga menjadikan anak-anak kita anak yang shaleh dan shalehah.

Amalan yang Dianjurkan Dilakukan Menjelang Persalinan

Nah, selain beberapa doa yang dapat anda panjatkan menjelang persalinan. Adapula beberapa amalan yang juga dianjurkan dilakukan menjelang proses persalinan akan anda hadapi. Tujuannya tentu saja dengan memohon ridha dari Allah agar berkenan membantu dan menjaga proses persalinan yang dihadapi.

Lantas apa sajakah amalan yang dianjurkan dilakukan menjelang persalinan? Anda akan dapat menyimak informasinya dibawah ini.

Memperbanyak Shalawat Nabi

Membaca shalawat Nabi menjadi amalan penting yang perlu diperbanyak menjelang proses persalinan. Namun demikian, selama masa kehamilan pun sebenarnya penting dilakukan. Sebab shalawat Nabi sekaligus bisa menjadi media untuk ibu dan janin bisa tetap merasa tenang.

Biasanya seseorang yang menjalani kehamilan seringkali membutuhkan rileksasi. Daripada anda bernyanyi atau bersenandung, tidak ada salahnya mengganti hal ini dengan melafalkan shalawat Nabi. Dimana hal ini akan tentu memberikan manfaat dan pahala yang besar untuk anda para ibu hamil.

Memperbanyak Istigfar

Istigfar adalah media yang baik untuk tetap menjaga ibu selalu dekat dengan Allah. Terkadang ada banyak gangguan atau keluhan kehamilan yang menjengkelkan. Apalagi keluhan kehamilan seperti sakit yang luar biasa pada bagian tubuh akan mungkin membuat ibu kesal dan kepayahan menahannya.

Akan tetapi, semua hal itu kembali lagi pada kodrat seorang wanita yang diberikan kemampuan untuk mengandung seorang anak. Itulah mengapa dengan mendekatkan diri kepada Allah akan menjadi hal penting untuk tetap membuat kita lebih bersyukur.

Memperbanyak istigfar pun akan baik manfaatnya untuk menghindari diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Atau mungkin dari godaan jin yang terkutuk karena kita selalu dekat dengan Allah SWT maka insyaallah manfaat istigfar akan sangat baik.

Memperbanyak Shalat Sunnah

Pada intinya sebagai seorang muslim yang baik mendekatkan diri kepada Allah terutama pada masa kehamilan adalah hal yang penting. Sebab kita tidak selalu tahu apa yang akan terjadi dan bagaimana masa depan yang akan dihadapi.

Untuk itulah, memperbanyak amalan seperti shalat sunnah menjadi hal penting yang perlu anda lakukan. Selain itu, amalan ibadah yang baik pun akan berdampak positif untuk bayi dalam kandungan anda. Untuk itu, tidak ada salahnya memperbanyak shalat sunnah pada masa kehamilan khususnya.

Memperbanyak Baca Al-Quran

Memperbanyak lantunan ayat Al-Quran pun menjadi hal penting selama kehamilan. Namun demikian, pembacaan ayat suci al-quran pada dasarnya memang penting dilakukan kapanpun dan dimanapun oleh semua muslim di dunia. Lantunan ayat al-quran menurut sebuah penelitian memberikan dampak yang amat baik terhadap perkembangan janin didalam kandungan.

Manfaatnya sama dengan lantunan music klasik yang menenangkan yang akan mampu mencerdaskan dan menunjang tumbuh kembang janin dengan lebih baik. Nah, daripada memberikan alunan music yang mungkin sulit untuk anda akses. Tidak ada salahnya memperdengarkan buah hati dalam kandungan anda ayat suci al-quran yang akan tentu bermanfaat amat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *