Doa Berlindung Dari Godaan Setan

Posted on

Doa Berlindung Dari Godaan Setan – Seperti yang kita ketahui, setan merupakan musuh manusia. Setan akan selalu dan terus menggoda manusia supaya berbuat salah dan berujung pada dosa. Allah menciptakan manusia dengan hawa nafsu, kemudian dimanfaatkan setan untuk dapat menyesatkan manusia.

Setan merupakan ujian bagi manusia. Jika manusia dapat menghindari godaan setan, maka ia akan menjadi seseorang terpilih. Dimana tidak akan tersesat dari kebenaran. Nah, supaya kita senantiasa terlindungi dari godaan setan, maka kita dapat mengamalkan doa berikut ini.

Doa Berlindung Dari Godaan Setan

Sejak Nabi Adam AS diciptakan, setan sudah bersumpah akan menyesatkan manusia dengan berbagai cara. Setan akan menggoda manusia hingga merugi dan tersesat. Oleh karena itu, Nabi Muhammad SAW menganjurkan kepada umatnya untuk membaca doa berlindung dari godaan setan. Berikut ini beberapa bacaan doa berlindung dari godaan setan beserta latin dan artinya.

Doa Berlindung Dari Godaan Setan

Tips Agar Terhindari Dari Godaan Setan

Setan akan senantiasa menggoda serta mempengaruhi manusia supaya tersesat. Oleh karena itu, seorang muslim harus senantiasa berlindung pada Allah SWT dari godaan setan. Nah, ada beberapa amalan yang dapat dilakukan agar terhindar dari godaan setan. Berikut ini 5 amalan yang dapat dilakukan agar dapat melindungi diri dari godaan setan.

Memohon Perlindungan Allah SWT

Kita jangan henti-hentinya untuk meminta atau memohon perlindungan pada Allah SWT dari segala hal-hal buruk, termasuk dari godaan setan. Allah SWT memerintahkan pada hambanya untuk memohon perlindungan dari setan sehingga akan dijauhkan dari perbuatan-perbuatan yang agama larang. Allah SWT berfirman:

وَإِمَّا يَنْزَغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نَزْغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ ۚ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Dan jika setan datang menggodamu, maka berlindunglah kepada Allah. Sungguh, Dia Mahamendengar, Mahamengetahui.” (QS Al A’raf: 200)

Tidak Lalai Melakukan Ibadah

Anda harus berkomitmen pada diri anda sendiri agar tidak pernah lalai dalam menjalankan ibadah sholat, serta mengerjakannya tepat waktu. Sholat merupakan ibadah utama yang harus kita laksanakan dan memiliki pengaruh bagi umat Muslim. Namun, setan juga dapat menyesatkan orang beribadah. Maka dari itu, jika beribadah maka niatkan semata-mata karena Allah SWT. Anda harus ikhlas dan penuh dengan kesungguhan menjalankan ibadah tersebut.

Tingkatkan Ketakwaan Pada Allah SWT

Dengan selalu bertakwa pada Allah SWT, maka kita akan selalu terjaga dari dosa. Jika kita menjalankan perintah Allah SWT, serta menjauhi segala larangannya, maka setan tidak akan mendekat pada kita.

Istiqomah Membaca Al-Qur’an

Anda harus istiqomah dalam membaca Al-Qur’an dan konsisten dalam berdzikir pagi, sore hingga sebelum tidur. Apabila seorang muslim melakukan ini, maka itu artinya dia membentengi diri dan keluarganya dari godaan setan.

Baca juga : Doa Sebelum Membaca Al-Qur’an dan Adabnya

Selalu Berpegang Teguh Pada Allah SWT

Kita harus terus meminta dan mencari pertolongan dari Allah SWT, serta selalu berpegangan teguh padanya, menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya.

Itulah bacaan doa berlindung dari godaan setan dan amalan agar terhindar dari godaan setan. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.