Doa Agar Dijauhkan Dari Maksiat

Posted on

Doa Agar Dijauhkan Dari Maksiat – Maksiat merupakan perbuatan haram yang dapat mendatangkan efek buruk. Rahmat dari Allah SWT akan terhalang dengan melakukan maksiat. Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjauhi perbuatan ini agar terhindar dari dampak buruknya.

Kita harus mengetahui mana perbuatan yang termasuk maksiat dan haram untuk dihindari. Selain itu, kita juga bisa berdoa agar dijauhkan dari perbuatan maksiat seperti berikut ini.

Doa Agar Dijauhkan Dari Maksiat

Berikut ini bacaan doa agar dijauhkan dari maksiat yang bisa anda amalkan beserta latin dan artinya.

Doa Agar Dijauhkan Dari Maksiat

Tips Agar Terhindar Dari Maksiat

Selain dengan membaca doa di atas, agar terhindar dari perbuatan maksiat beberapa cara ini sebaiknya anda lakukan.

Perbanyak Ilmu

Cara yang bisa anda lakukan agar dijauhkan dari perbuatan maksiat yaitu dengan senantiasa memperbanyak ilmu. Seseorang bisa saja melakukan perbuatan yang termasuk ke dalam perbuatan maksiat karena ketidaktahuannya. Ia tidak menyadarinya bahwa apa yang sudah dilakukannya adalah perbuatan maksiat dan diharamkan. Oleh karena itu, agar senantiasa terhindar dari perbuatan ini maka perbanyaklah untuk menuntut ilmu. Jika kita memiliki ilmu atau pengetahuan yang cukup, maka kita akan lebih tahu mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Memperbanyak Ibadah

Memperbanyak ibadah akan menjauhkan kita dari maksiat. Anda sebaiknya memperbanyak ibadah dan perbuatan baik lainnya. Lakukan hal-hal yang bermanfaat dan mendatangkan pahala. Dengan memperbanyak ibadah, seseorang akan membenci dan menjauhi perbuatan maksiat.

Sering Beristighfar

Segala dosa yang telah kita perbuat akan menyebabkan hati tertutup. Nah, agar hati kita senantiasa bening dan bisa dengan mudah menerima petunjuk Allah SWT, kita harus membersihkan hati, caranya yaitu dengan memperbanyak istighfar.

Bergaul dengan Orang Sholeh

Supaya terhindar dari perbuatan maksiat, mempunyai perilaku yang sholeh dan baik, maka kita sebaiknya bergaul dengan orang-orang yang sholeh dan dapat membawa kepada hal yang positif.

Menjaga Pandangan

Dengan menjaga pandangan akan membantu kita agar terhindar dari perbuatan maksiat. Dimanapun kita harus senantiasa menjaga pandangan supaya tidak melihat hal yang seharusnya tidak kita lihat.

Gunakan Waktu Untuk Hal yang Positif

Ketika anda merasa memiliki banyak waktu dan tidak ada hal yang harus dikerjakan, bisa saja anda akan berpikir kemana saja tidak tentu arah. Dimana ketika itu setan bisa mempengaruhi untuk melakukan perbuatan maksiat. Oleh karena itu, agar terhindari dari maksiat kita harus melakukan atau mencari kegiatan positif dan bermanfaat.

Memperbanyak Dzikir

Anda juga sebaiknya memperbanyak dzikir dan selalu mengingat Allah SWT. Biasakan bibir anda terus berdzikir dan memperbanyak diri untuk mengingat-Nya.

Tegas Pada Diri Sendiri

Jika anda  kurang tegas pada diri sendiri, bisa saja dapat membuat anda mudah melakukan maksiat. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu tegas pada diri anda sendiri dan takut akan dosa dan ancaman Allah SWT.

Lihat juga : Doa Berlindung Dari Godaan Setan

Itulah doa agar terhindar dari perbuatan maksiat dan beberapa cara yang bisa dilakukan agar anda tidak melakukan perbuatan maksiat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.