Bacaan Sholawat Nariyah Beserta Arti dan Keutamaannya

Posted on

Bacaan Sholawat Nariyah Beserta Arti dan Keutamaannya – Sholawat Nabi dapat diartikan sebagai doa, kemuliaan, kesejahteraan, keberkahan bahkan ibadah. Membaca sholawat dianjurkan untuk umat islam. Terdapat berbagai sholawat yang bisa dibaca oleh umat muslim setiap harinya, salah satunya yaitu Sholawat Nariyah. Sholawat Nariyah itu sendiri merupakan salah satu sholawat yang populer untuk umat muslim.

Ada banyak keutamaan yang akan kita dapatkan dengan membaca Sholawat Nariyah ini. Keutamaan yang begitu luar biasa untuk kehidupan kita, baik sebagai cara mengatasi segala masalah dan kesedihan hingga sebagai doa agar hajat dikabulkan. Di bawah ini bacaan Sholawat Nariyah, keutamaan dan tata caranya yang dapat anda simak.

Bacaan Sholawat Nariyah Beserta Latin dan Artinya

Yuk mulai mengamalkan Sholawat Nariyah untuk mendapatkan keutamaannya yang luar biasa. Berikut ini bacaan Sholawat Nariyah lengkap dengan latin dan artinya.

Sholawat Nariyah
Sholawat Nariyah

Keutamaan Sholawat Nariyah

Dengan rutin membaca Sholawat Nariyah, selain mendapatkan pahala serta berkah dari Allah SWT, namun juga akan mendatangkan banyak keutamaan yang akan membuat hidup menjadi lebih tenang. Nah, di bawah ini keutamaan-keutamaan Sholawat Nariyah.

Mengatasi Kesedihan dan Menghilangkan Masalah

Keutamaan Sholawat Nariyah yang pertama yaitu dapat mengatasi kesedihan dan menghilangkan masalah. Apabila anda sedang mengalami banyak masalah atau sedang mengalami kesedihan, maka membaca Sholawat Nariyah dapat menjadi penawarnya.

Pembuka Rezeki

Semakin sering kita membaca Sholawat Nariyah, maka Allah SWT akan mengangkat derajat serta membuka pintu rezeki kita yang tiada putus. Mengetahui keutamaannya yang luar biasa tersebut, maka kita sebaiknya selalu membaca Sholawat Nariyah.

Segala Urusan Akan Dipermudah

Membaca doa dan melantunkan sholawat merupakan bentuk komunikasi manusia dengan Allah SWT. Ketika kita memiliki kesulitan dan kebingungan, maka dengan membaca Sholawat Nariyah dapat menjadi cara untuk meminta kemudahan pada Allah SWT dalam segala urusan.

Membaca Sholawat Nariyah itu sendiri menjadi hal yang dianjurkan untuk setiap umat muslim sebagai bentuk pujian pada Rasulullah SAW. Nah, keistimewaan membaca Solawat Nariyah ini yaitu akan dimudahkan segala urusan.

Dilindungi Dari Penyakit dan Marabahaya

Keutamaan membaca Sholawat Nariyah lainnya yaitu akan dilindungi dari penyakit dan marabahaya. Jika kita rutin membaca sholawat, maka kita meminta berkah pada Allah SWT bukan hanya dalam bentuk pahala atau materi, namun juga meminta berkah perlindungan agar selalu selamat di dunia maupun di akhirat.

Baca juga : Bacaan Doa Selamat Lengkap dengan Latin dan Artinya

Doa Agar Hajat Dikabulkan

Selanjutnya keutamaan Sholawat Nariyah yaitu sebagai doa dikabulkannya keinginan atau hajat yang selama ini kita harapkan.

Cara Membaca Sholawat Nariyah

Ada beberapa cara bersholawat Nariyah seperti berikut ini:

  • Agar rizki lancar, maka Sholawat Nariyah dibaca sebanyak 11 x setiap harinya.
  • Agar hajat yang kita harapkan tercapai, maka Sholawat Nariyah dibaca sebanyak 100 x setiap hari.
  • Bisa dibaca setiap selesai sholat fardhu dengan rutin sebanyak 11 x, 411 x atau 100 x sesuai dengan kemampuan kita.
  • Apabila memiliki hajat yang besar dan agar tercapai, maka dapat membaca Sholawat Nariyah sebanyak 4444 x. Kemudian memohon agar hajatnya dikabulkan.

Itulah bacaan Sholawat Nariyah, lengkap dengan arab, latin dan artinya, beserta keutamaan-keutamaannya. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *