Bacaan Niat Puasa Rajab Lengkap dengan Latin dan Artinya

Posted on

Bacaan Niat Puasa Rajab Lengkap dengan Latin dan Artinya – Bulan Rajab yaitu bulan ke 7 pada kalender Islam. Bulan ini termasuk dalam bulan mulia, bulan yang istimewa, serta dimuliakan. Selain itu, di bulan Rajab juga terdapat peristiwa penting yaitu Isra’Mi’raj.

Karena termasuk salah satu bulan mulia, maka di bulan Rajab merupakan waktu yang tepat untuk kita meningkatkan kualitas ibadah pada Allah SWT. Salah satu amalan yang dapat dilakukan yaitu menjalankan puasa di bulan Rajab. Sejak lama berpuasa di bulan Rajab menjadi kebiasaan umat Islam.

Bacaan Niat Puasa Rajab Lengkap dengan Latin dan Artinya

Mengingat besar dan banyaknya keutamaan menjalankan puasa sunah di bulan Rajab, maka kita dianjurkan untuk berpuasa di bulan Rajab. Nah, berikut ini bacaan niat puasa Rajab saat malam hari dan siang hari, lengkap dengan latin dan artinya.

Niat Puasa Rajab

Orang yang akan berpuasa Rajab di siang hari, namun tidak sempat membaca niat puasa saat malam hari dapat membaca niat ketika itu juga, asalkan belum melakukan hal-hal yang membatalkan puasa sejak subuh.

Niat Puasa Rajab

Keutamaan Menjalankan Puasa Rajab

Sebagai umat muslim, maka kita dianjurkan untuk melaksanakan puasa Rajab , puasa sunah yang dilakukan pada 10 hari pertama bulan Rajab sebab memiliki banyak keutamaan. Nah, berikut ini beberapa keutamaan melaksanakan puasa Rajab.

Baca juga : Niat Puasa Daud

Seperti Menjalankan Ibadah Puasa Sebulan

Untuk umat muslim yang menjalankan puasa sunah Bulan Rajab satu hari, maka pahala yang akan didapatkan seperti menjalankan ibadah selama sebulan.

Amalnya Akan Dicatat Selama 60 Bulan

Untuk umat muslim yang melaksanakan puasa sunah pada tanggal 27 rajab, maka amalnya dicatat seperti menjalankan ibadah puasa selama 60 bulan.

Akan Dijauhkah dari Pintu Neraka

Keutamaan menjalankan ibadah puasa sunah di bulan Rajab selama 7 hari berturut-turut yaitu maka ia akan dijauhkan dari api neraka.

Pintu Surga Dibukakan

Bagi umat muslim yang menjalankan puasa sunah di bulan Rajab selama 8 hari dengan berturut-turut, maka 8 pintu surga akan dibukakan untuknya.

Dosa-dosanya Dihapus

Untuk umat muslim yang menjalankan puasa sunah selama 10 hari di bulan Rajab, maka dosa-dosanya akan dihapus oleh Allah SWT, kemudian akan diganti dengan kebaikan, juga hidupnya akan penuh dengan keberkahan.

Diberikan Minum Air Surga

Untuk yang berpuasa sunah 1 hari saat bulan Rajab, maka akan diberikan air yang berasal dari sungai Rajab yang terdapat di Surga. Dimana airnya berwarna putih, lebih putih dari susu. Serta rasanya manis, lebih manis dari rasa madu.

Setara 700 Tahun

Keutamaan lainnya bagi umat muslim yang menjalankan puasa Dzluqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, serta Rajab di hari Kamis, Jum’at dan Sabtu, maka akan diberikan pahala oleh Allah SWT. Dimana pahala tersebut setara dengan ibadah selama 700 tahun.

Bulan Kemuliaan Penuh Berkah

Rajab merupakan bulan penuh kemuliaan, sebab di bulan tersebut diharamkan untuk peperangan. Mengetahui seperti itu, anda dapat memanfaatkan keberkahannya dengan memperbanyak ibadah dan kebaikan, salah satunya yaitu dengan melaksanakan puasa Rajab.

Nah, itulah bacaan niat puasa Rajab, lengkap dengan latin dan artinya, serta keutamaan jika kita melaksanakan puasa sunah Rajab. Mengetahui besarnya keutamaan yang akan didapatkan, maka di bulan mulia tersebut sebaiknya kita senantiasa memperbanyak ibadah, salah satunya dengan melaksanakan puasa sunah Rajab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *