Bacaan Doa Ketika Turun Hujan, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Posted on

Bacaan Doa Ketika Turun Hujan, Lengkap dengan Latin dan Artinya – Ketika turun hujan, ada sebagian orang yang bergembira namun ada juga yang mengeluh. Padahal hujan merupakan salah satu berkah yang Allah SWT turunkan pada kita. Daripada mengeluh, lebih baik kita memanjatkan doa turun hujan agar mendapatkan berkahnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kami hadirkan bacaan doa ketika turun hujan, doa saat hujan lebat dan doa saat hujan reda lengkap dengan latin dan artinya. Anda bisa mengamalkan doa-doa di bawah ini ketika turun hujan.

Baca juga : Bacaan Doa Bercermin, Beserta Latin dan Artinya

Doa Ketika Turun Hujan

Berikut ini bacaan doa ketika turun hujan, lengkap dengan latin dan artinya.

Doa Ketika Turun Hujan

Dengan membaca doa di atas, kita meminta kepada Allah SWT supaya diberikan hujan yang bermanfaat, yakni hujan yang dapat membawa keberkahan untuk hidup, serta kegembiraan untuk semua makhluk yang ada di bumi. Hujan merupakan rahmat dan berkah yang Allah berikan kepada makhluk hidup di bumi ini. 

Selain membaca doa turun hujan, kita juga sebaiknya berdoa untuk kebaikan apa yang kita inginkan. Pasalnya, saat hujan turun adalah watu yang mustajab untuk doa yang kita panjatkan.

Doa Saat Hujan Lebat

Selain membawa rahmat, turunnya hujan juga dapat menyebabkan bencana untuk sebagian orang. Hujan lebat dapat menyebabkan banjir, bahkan tidak sedikit rumah tertimbun tanah karena longsor yang disebabkan hujan lebat.  Hal yang harus kita lakukan ketika hujan turun dengan lebat yaitu berdoa, bukannya justru mengeluh. Kita harus mengingat bahwa hujan turun karena Allah. Oleh karena itu, hal terbaik yang sebaiknya kita lakukan yaitu berdoa pada Allah. Kita memohon kebaikan hujan dan memohon perlindungan.  Nah, saat hujan lebat anda bisa membaca doa berikut ini.

Doa Ketika Turun Hujan

Itulah doa hujan lebat beserta latin dan artinya.

Doa Setelah Hujan

Seperti yang kita ketahui, hujan merupakan berkah dari Allah. Ketika hujan itu berhenti, kita juga seharusnya mengungkapkan rasa syukur pada Allah.  Nah, berikut ini doa setelah hujan berhenti.

Doa Ketika Turun Hujan

Itulah doa setelah hujan reda lengkap dengan latin dan artinya yang bisa anda amalkan ketika hujan sudah berhenti.

Lihat juga : Doa Rezeki Lancar

Amalan yang Dapat Dilakukan Saat Turun Hujan

Selain berdoa, inilah beberapa amalan yang dapat dilakukan saat turun hujan, di antaranya bersyukur, mengambil berkah, kembali bersyukur saat hujan reda dan tidak mencela hujan turun. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Bersyukur

Bersyukur atau mengucap syukur merupakan salah satu sunnah yang Nabi Muhammad lakukan saat turun hujan. Mengucapkan syukur juga merupakan doa supaya keberkahan dan kebaikan dapat bertambah.

Mengambil Berkah

Selain itu, ketika turun hujan Rasullah SAW juga mengambil berkah. Itu dilakukannya dengan menyingkapkan bajunya sampai terguyur oleh hujan.

Tidak Mencela Hujan Turun

Mencela adalah larangan, termasuk ketika hujan turun. Daripada mencela hujan, lebih baik kita berdoa dengan memanjatkan doa turun hujan seperti di atas.

Saat Hujan Reda Kita Harus Kembali Bersyukur

Setelah hujan reda, sebaiknya juga kita mengucap syukur pada Allah SWT. Ini dilakukan untuk meningkatkan iman pada kekuasaan Allah.

Itulah doa turun hujan, doa turun hujan lebat dan doa saat hujan reda lengkap dengan latin dan artinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *