Bacaan Doa Ketika Menjenguk Bayi Baru Lahir

Posted on

Bacaan Doa Ketika Menjenguk Bayi Baru Lahir – Kelahiran seorang bayi menjadi peristiwa yang paling ditunggu dan diharapkan. Terutama untuk kedua orangtua yang telah menantikan kehadiran si jabang bayi di dunia ini. Suka cita yang luar biasa seketika si kecil lahir ke dunia tidak hanya dirasakan oleh keluarga saja. Namun orang-orang terdekat pun ingin menjadi saksi kelahiran si buah hati. Tak heran bila banyak orang akan menjenguk bayi baru lahir, namun ketika menjenguk hendaknya kita menyimak bacaan doa ketika menjenguk bayi baru lahir dibawah ini.

Bak sebuah budaya yang dihasilkan dari kegiatan yang dilakukan secara terus menerus dan turun temurun. Kehadiran seorang bayi yang baru saja lahir seringkali mengundang banyak orang dan keluarga untuk menyaksikan momen yang satu ini. Tak heran bila prosesi menjenguk bayi baru lahir banyak sekali dilakukan di tanah air.

Selain menjadi saksi kelahiran si buah hati, prosesi menjenguk inipun dijadikan sebagai momen untuk mendoakan si kecil agar nantinya ia tumbuh menjadi anak yang shaleh dan shalehah.

Nah, untuk anda yang hendak menjenguk anak hendaknya anda menyimak bacaan doa ketika menjenguk bayi baru lahir dibawah ini. Bacaan doa ini akan bisa anda baca ketika berkunjung menengok bayi yang baru saja dilahirkan.

Bacaan Doa Ketika Menjenguk Bayi Baru Lahir

Bcaaan doa ketika menjenguk bayi baru lahir adalah hal penting yang perlu disimak dan diperhatikan dengan baik. Rangkaian doa ini diharapkan memberikan untaian doa yang indah dan harapan-harapan yang baik untuk si kecil yang dijenguk. Mari simak dibawah ini informasinya.

Doa Ketika Menjenguk Bayi Baru Lahir

Proses kelahiran seorang bayi ke dunia adalah momen yang paling menggembirakan untuk seorang ibu. Betapa tidak, setelah perjuangan selama 9 bulan lamanya dan semua kondisi dan rintangan yang dihadapi. Pada akhirnya si kecil yang sudah kita nanti selama ini bisa lahir ke dunia. Dengan kondisi yang sehat dan selamat tentunya kehadiran si kecil ke dunia menjadi hal yang amat sangat mengembirakan sekaligus mengharukan.

Kebahagiaan yang didapatkan dari sebuah proses kelahiran tak hanya dirasakan oleh kedua pasangan yang baru saja melahirkan. Namun bahagia yang sama pun seringkali dirasakan oleh keluarga dan orang terdekat. Tak heran bila hal ini seringkali mengundang mereka untuk bisa menyaksikan kehadiran si kecil.

Menengok atau menjenguk bayi baru lahir bak sebuah budaya yang turun temurun dilakukan di Indonesia. Selain memberikan ucapan selamat dan hadiah untuk si kecil dan ibu yang baru saja melahirkan. Sudah semestinya untaian doa diberikan untuk keduanya.

Ingin tahu seperti apa bacaan doa ketika menjengkuk bayi baru lahir? Rangkaian doa tersebut akan bisa anda simak dibawah ini.
Bacaan Doa Ketika Menjenguk Bayi Baru Lahir
Demikianlah rangkaian doa yang dibaca ketika menjenguk bayi baru lahir. Dengan membaca doa tersebut diharapkan ada banyak ungkapan suka cita dan kebahagiaan dan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah menganugerahkan ke dunia seorang bayi yang begitu polos.

Nah, selain membaca rangkaian doa diatas bagi anda yang menerima tamu yang menjenguk si kecil pun. Ada rangkaian doa yang perlu dibaca akan dapat anda simak dibawah ini.

Doa Ketika Menerima Tamu yang Menjenguk Bayi

Mendapati banyak orang yang ikut menjenguk dan menyambut kehadiran si kecil yang baru saja dilahirkan ke dunia tentu menjadi rezeki yang banyak. Ya, rezeki yang Allah SWT datangkan bukan hanya berupa uang dan materi saja. Kehadiran keluarga yang menyambut kehadiran si kecil pun tentu menjadi berkah dan rezeki yang Allah berikan.

Nah, yang namanya rezeki tentu patut untuk kita syukuri apalagi mereka yang datang senantiasa memanjatkan doa untuk si buah hati. Tentunya kita berharap rangkaian doa yang mereka berikan akan dapat didengar dan dikabulkan oleh Sang Maha Kuasa.

Mendapati hal ini, maka anda pun akan bisa memanjatkan doa ketika mendapati banyak tamu datang ke rumah untuk menjenguk si kecil. Rangkaian doa tersebut akan bisa anda simak dibawah ini.

Bacaan Doa Ketika Menjenguk Bayi Baru Lahir
Demikianlah rangkaian doa yang bisa diucapkan ketika menerima tamu yang hendak menjenguk si buah hati. Selain menyambut mereka dengan senyuman dan penuh dengan suka cita, rangkaian doa diatas pun akan dapat anda hafalkan.

Nah, diatas adalah beberapa rangkaian doa yang bisa anda ucapkan sewaktu menjenguk bayi baru lahir. Selain beberapa hal diatas adapula beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika menjenguk bayi baru lahir. Ingin tahu seperti apa? Simak informasinya dibawah ini.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menjenguk Bayi Baru Lahir

Ada adab dan aturan yang penting untuk diperhatikan ketika menjenguk si kecil yang baru saja lahir ke dunia. Hal semacam ini perlu dipahami dengan baik oleh kita yang menjenguk karena mungkin si pemilik rumah dan orangtua si bayi akan segan untuk menegur ketika kita melakukan beberapa hal yang sebenarnya dilarang demi kesehatan si kecil.

Berisik

Menengok bayi baru lahir dan berjumpa dengan banyak sanak saudara yang jauh memang menjadi momen berkumpul yang menyenangkan. Tak heran bila hal ini pun seringkali membuat kita ingin bertegur sapa dan mengobrol bersama dengan mereka. Namun terkadang kegiatan berkumpul ini membuat kita menghiraukan banyak hal salah satu hal yang penting adalah ketenangan untuk si buah hati.

Suara yang gaduh dan berisik yang dihasilkan ketika kita mengobrol akan mungkin menganggu si kecil. Dimana hal ini bisa mungkin membuat bayi baru lahir menjadi terganggu tidurnya. Padahal pada waktu ini tidur menjadi kebutuhan utama untuk bayi baru lahir.

Menciumi Bayi Baru Lahir

Mendapati seorang bayi baru lahir yang lucu dan sehat akan tentu membuat kita gemas dan otomatis ingin menciumi pipinya. Hanya saja, menurut penelitian medis menciumi pipi dan tubuh bayi baru lahir adalah hal yang dilarang sebab hal ini akan dapat menimbulkan keluhan medis untuk si buah hati.

Bahkan pada kasus yang lebih buruk, kondisi ini bisa mungkin menyebabkan masalah gangguan kulit pada tubuh bayi. Hal Ini dikarenakan tubuh bayi yang masih begitu sensitive terkena dengan rangsangan atau bakteri berbahaya yang mungkin dibawa ketika menciumi tubuh si kecil.

Merokok

Asap rokok bisa menjadi ancaman yang mematikan untuk bayi baru lahir. Bukan hanya untuk bayi, kepulan asap rokok memang berbahaya untuk kesehatan. Akan tetapi, dampak yang lebih besar bisa mungkin dialami oleh bayi berkali lipat yang mana hal ini akan mungkin berakibat fatal untuk kesehatannya.

Jadi demikian, ketika hendak menjenguk bayi baru lahir maka pastikan dengan baik bahwa anda tidak merokok sebelum datang menjenguk si kecil. Sebab hal ini akan mengancam keselamatan dan jiwa si buah hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *