Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal dan Manfaatnya

Posted on

Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal dan Manfaatnya – Munculnya dajjal merupakan salah satu hal yang perlu kita waspadai karena termasuk salah satu tanda datangnya hari kiamat. Hadirnya dajjal di muka bumi akan membawa keresahan untuk umat muslim. Ketika dajjal menampakan dirinya, maka bumi akan mengalami kerusakan. Selain itu, fitnah akan disebar dimana-mana, serta menghasut umat Islam supaya berpaling dari Allah SWT.

Seperti yang telah diketahui, dajjal mempunyai kemampuan berbicara pandai dan mahir dalam tipu muslihat. Dajjal bisa menyulap sesuatu yang benar melalui kebatilan dan sebaliknya. Dajjal akan keluar dengan membawa api dan air. Yang manusia liat api sebenarnya adalah air. Sedangkan yang diliat manusia air sebenarnya api.

Nah, agar kita semua terhindari dari finah dajjal, maka kita seharusnya selalu membaca doa. Di bawah ini bacaan doa agar terhindar dari fitnah dajjal.

Bacaan Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal dan Manfaatnya

Dajjal akan muncul pada masa fitnah yang dapat menggoyahkan iman manusia. Sehingga kita harus senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT dari fitnah dajjal. Adapun doa terhindar dari fitnah dajjal sering diucapkan Rasulullah SAW ketika tasyahud akhir menjelang salam. Nah, berikut ini bacaan doa agar terhindar dari fitnah dajjal.

Doa Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal

Cara Agar Terhindar Dari Fitnah Dajjal

Rasulullah SAW memberikan peringatan, juga pelajaran untuk umat Islam cara supaya terhindar dari fitnah dajjal seperti berikut ini.

Bartaqwa Kepada Allah SWT

Agar bisa selamat dari fitnah dajjal cara pertama yaitu dengan selalu berpegangan teguh pada ajaran agama, serta bertaqwa kepada Allah SWT.  Ini merupakan perlindungan yang utama untuk muslim dari keburukan dunia maupun akhirat, termasuk dari dajjal.

Mengenali Dajjal

Agar terhindar dari keburukan caranya yaitu dengan mengenali keburukan tersebut. Rasulullah telah memberitahukan kepada umatnya ciri-ciri dajjal. Sehingga ketika muncul umatnya dapat mengenali, serta menghindarinya sehingga tidak bisa tertipu muslihatnya. Nah, ciri-ciri dajjal yang dikabarkan Rasulullah di antaranya seperti berikut ini.

  • Berambut sangat keriting
  • Berbadan pendek, serta warna kulitnya kemerahan
  • Matanya tidak dapat melihat sebelah
  • Di antara kedua matanya ada tulisan ka fa ro yang dapat dibaca setiap muslim.
  • Mempunyai sihir, seperti dapat menurunkan hujan, membawa surga neraka, menghidupkan orang yang sudah mati, menumbuhkan tanaman dan lain sebagainya.

Jika Mendengar Kemunculannya Harus Menjauh

Jika mendengar kemunculan dajjal maka kita sebisa mungkin harus menjauh.

Menghafal 10 Ayat Pertama Surat Al-Kahfi

Menghafal 10 ayat pertama surat Al-Kahfi memiliki banyak keutamaan, salah satunya yaitu dapat menjaga muslim dari fitnah dajjal.

Membaca Doa

Agar terhindar dari dajjal maka kita senantiasa harus membaca doa. Doa meminta perlindungan dari fitnah dajjal seperti di atas dapat diamalkan setelah tasyahud akhir.

Manfaat Membaca Doa Perlindungan dari Dajjal

Dengan membaca doa perlindungan dari dajjal, ada beberapa manfaat yang akan anda dapatkan seperti berikut ini.

  • Mendekatkan diri pada Allah SWT.
  • Mendapatkan perlindungan dari fitnah dajjal.
  • Menunjukan lemahnya manusia, serta butuhnya manusia terhadap Allah.

Itulah bacaan doa agar terhindar dari fitnah dajjal beserta latin dan artinya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *