Amalan Agar Doa Cepat Terkabulkan

Posted on

Amalan Agar Doa Cepat Terkabulkan – Semua orang pasti memiliki harapan dan impian dalam hidupnya. Tentunya harapan-harapan tersebut merupakan hal baik untuk kehidupan. Saat kita menginginkan sesuatu, memanjatkan doa akan senantiasa kita lakukan. Selain berikhtiar supaya keinginan segera terwujud, kita juga hendaknya berdoa dengan khusyu’. Selain itu, agar Allah SWT segera mengabulkan doa-doa kita, ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan. Nah, berikut ini beberapa amalan agar doa cepat terkabulkan.

Amalan Agar Doa Cepat Terkabulkan

Amalan Agar Doa Cepat Terkabulkan

Amalan-amalan ini bisa anda lakukan supaya semua doa dan harapan anda bisa cepat dikabulkan oleh Allah SWT.

Melakukan Dzikir Ya Mujib

Melakukan dzikir akan membuat hati menjadi tenang. Nah, amalan yang bisa anda lakukan agar doa cepat terkabul salah satunya yaitu dengan membaca dizkir Ya Mujib 100 kali. Amalan ini bisa anda lakukan setelah selesai menjalankan sholat Subuh. Anda harus melakukannya dengan khusyu’, serta tidak boleh dilakukan dengan tergesa-gesa.

Siapa yang membaca “Ya Mujib” sebanyak minimal 100 kali dengan istiqomah setelah menjalankan sholat subuh, maka hajatnya akan Allah segera kabulkan.

Nah, ketika anda melakukan amalan ini anda harus melakukannya dengan hati ikhlas, serta hanya berharap pada Allah SWT.

Melaksanakan Sholat Tahajud

Sholat tahajud dikerjakan untuk mendapatkan ampunan Allah. Memang benar, sebab dalam sholat tahajud ada bacaan dzikir yang tujuannya memohon ampunan pada Allah SWT. Namun, sholat sunnah ini juga menjadi amalan supaya doa segera terkabulkan.

Melaksanakan sholat sepertiga malam terakhir dapat menjadi waktu untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Mintalah ampunan dan minta supaya anda bisa terbebas dari segala masalah yang sedang anda alami, atau meminta agar keinginan segera terkabul.

Sholat Hajat

Sholat hajat menjadi cara paling mustajab yang bisa dilakukan supaya doa, serta keinginan anda segera dikabulkan oleh Allah SWT. Sholat hajat itu sendiri merupakan sholat sunnah yang diperuntukan bagi kita yang mempunyai keinginan atau memiliki masalah agar segera terselesaikan.

Nabi Muhammad mengajarkan kepada umatnya bahwa setiap hamba harus meminta dan pasrah pada Allah, salah satunya dengan sholat hajat. Dimana dari ajaran Nabi Muhammad, sholat hajat kemudian dianjurkan untuk dilakukan.

Amalan Sedekah Diperbanyak

Amalan lainnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan memperbanyak sedekah. Jika anda bersedekah semakin banyak, maka anda akan semakin disayangi Allah. Dengan bersedekah, harta anda tidak akan berkurang, justru Allah akan melipatgandakannya. Tidak hanya harta yang dilipatgandakan, namun juga akan dilimpahkan pahalanya.

Anda bisa bersedekah dari harta anda. Harta yang anda miliki sebagian ada milik orang lain. Perbanyak bersedekah, maka keinginan anda akan cepat terkabul.

Berdoa di Waktu Mustajab

Berdoa diwaktu-waktu mustajab bisa anda lakukan supaya doa cepat terkabul. Adapun beberapa waktu mustajab untuk berdoa di antaranya yaitu:

  • Saat turun hujan
  • Sepertiga malam terakhir
  • Saat mendengarkan adzan
  • Hari Jumat
  • Ketika sedang berpuasa
  • Waktu antara Adzan  & Iqamah
  • Saat minum air zam zam
  • Hari Arafah
  • Saat malam lailatul qadar

Itulah beberapa amalan yang dapat anda lakukan supaya doa cepat dikabulkan Allah SWT. Anda harus melakukan amalan tersebut dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh dengan semangat agar doa segera terkabul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *